Yuk Intip Beberapa Destinasi Wisata Solo Dekat Stasiun Berikut Ini!

Maret 31, 2020
wisata solo dekat stasiun balapan

Mengunjungi lokasi wisata Solo dekat stasiun bisa menjadi satu hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Pasalnya, ada banyak wisatawan luar daerah yang mengunjungi kota yang satu ini dengan kereta api, sehingga bisa langsung mampir ke lokasi wisata di dekat sana.

Bila Anda juga memiliki rencana untuk berlibur ke kota ini, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata Solo dekat stasiun. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah untuk menjangkaunya demi mendapat pengalaman yang menyenangkan.

 

Mengunjungi wisata Solo dekat stasiun, mengapa tidak?

Berlibur dan mengunjungi lokasi wisata Solo dekat stasiun adalah salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Pasalnya, berlibir ke kota yang satu ini belum lengkap rasanya tanpa mengunjungi beberapa destinasi wisata di sekitar Stasiun Balapan. Bagi Anda yang datang ke Solo naik kereta api, jangkauan beberapa destinasi ini tentu saja akan lebih dekat dan mudah.

Sebagai salah satu kota tua di Pulau Jawa, daerah yang satu ini menyediakan banyak sekali lokasi wisata yang seru dan menyenangkan untuk dikunjungi. Solo sering kali disebut sebagai Kota Surakarta dan memiliki banyak sekali lokasi wisata budaya dan sejarah. Hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu rujukan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata Solo dekat stasiun yang tentu saja sangat menarik. Anda tidak perlu merasa khawatir, sebab beberapa lokasi wisata yang ada di sana sangat menarik. Bukan hanya wisata bertajuk budaya dan sejarah, namun juga ada beberapa jenis lain yang bisa Anda kunjungi untuk menyempurnakan momen liburan.

 

Beberapa wisata Solo dekat stasiun 

Mengunjungi beberapa lokasi wisata Solo dekat stasiun bisa Anda lakukan dengan mudah untuk menyempurnakan momen liburan. Anda tidak perlu merasa khawatir, sebab ada berbagai macam lokasi wisata yang patut untuk dikunjungi dan tidak akan membosankan. Anda bisa menikmati momen liburan dan menyempurnakannya dengan mengunjunginya.

Bagi Anda yang pergi ke Solo dengan naik kereta api, tidak ada salahnya untuk mampir ke beberapa lokasi wisata Solo dekat stasiun berikut ini. Di samping itu, bagi Anda yang bingung mencari destinasi wisata dan berpatokan pada Stasiun Balapan, maka langsung saja kunjungi beberapa destinasi wisata berikut ini.

 

  • Museum Purbakala Saringan

 

Museum Purbakala Saringan dekat stasiun soloBerkunjung ke Solo belum lengkap rasanya tanpa mampir ke destinasi wisata bersejarah. Anda bisa mengunjungi museium Purbakala Saringan yang berlokasi di Kalijambe. Museum ini menyimpan banyak fosil manusia purba serta peralatannya. Ada juga fosil hewan dan tumbuhan purba yang dikoleksi di sini.

 

  • Grojokan Sewu Tawangmangu

 

Wisata Solo dekat Stasiun Grojokan Sewu TawangmanguBagi Anda yang menyukai wisata alam, maka Grojokan Sewu Tawangmangu bisa dijadikan sebagai tujuan yang tepat. Lokasi wisata Solo dekat stasiun ini merupakan air terjun yang mempunyai ketinggian 81 meter. Ada beberapa wahana permainan yang juga bisa Anda kunjungi. Di sana ada juga jembatan cinta yang terkenal unik.

Tentang Grojogan Sewu, lebih lengkap bisa baca Mitos Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu.

 

 

  • Kampung Batik Laweyan

 

Kampung Batik Laweyan wisata dekat stasiun soloMengunjungi Kampung Batik Laweyan bisa Anda jadikan sebagai salah satu agenda ketika pergi ke Solo. Destinasi ini menjadi wisata bersejarah dan edukasi. Kampung ini dihuni para juragan batik yang sudah tua. Mereka masih setia membuat batik mulai zaman kerajaan di tahun 1546 M.

 

  • Pura Mangkunegaran

 

Pura Mangkunegaran Wisata Solo Dekat StasiunLokasi wisata Solo dekat stasiun berikutnya adalah Pura Mangkunegaran. Bangunan ini didirikan pada tahun 1757 dengan gaya tradisional Jawa yang dipadukan Eropa. Bangunan dengan tampilan menawan ini menyediakan berbagai peninggalan benda bersejarah seni seperti berbagai perhiasan emas, topeng nusantara, dan sebagainya.


Baca Juga :


 

  • Benteng Vastenburg

 

Benteng Vastenburg Solo Wisata dekat stasiunBenteng ini merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda yang didirikan di tahun 1745. Dulu, bangunan ini digunakan sebagai lokasi pengawasan Belanda pada Keraton Surakarta yang kemudian diperbaiki dan menjadi destinasi wisata untuk masyarakat lokal maupun dari luar daerah.

Itulah beberapa destinasi wisata Solo dekat stasiun yang bisa Anda kunjungi. Pastikan Anda mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di atas untuk menyempurnakan momen liburan di kota tersebut. Pastikan juga Anda menikmati setiap momen liburan di sini dengan mempersiapkannya dengan matang sejak awal, sehingga menciptakan kesan tak terlupakan.