Menapaki Pesona Indah Wisata Bandungan, Semarang 2020

Agustus 26, 2019

Membahas pesona dan keindahan tempat wisata Bandungan Semarang memang tidak ada habisnya. Berbagai tempat menawarkan daya tarik tersendiri yang membuat setiap orang tertarik untuk mengetahui secara utuh. Hal inilah yang kemudian menarik perhatikan wisatawan lokal maupun mancanegara yang rela menapaki wilayah pedesaan dari salah satu desa yang ada di Semarang ini. Jadi, sudah sepantasnya jika Bandungan dinobatkan sebagai rekomendasi wisata 2020.

Bandungan merupakan sebuah kecamatan yang berada di wilayah Semarang, tepatnya ada di kaki gunung Ungaran. Di lokasi ini, Anda tidak lagi merasakan hawa panas seperti di pusat kota Semarang, namun lebih kepada hawa dingin dan sepoi-sepoi karena lokasinya juga di kelilingi oleh berbagai tanaman yang tumbuh menghijau. Dalam setiap tahunnya, objek wisata Semarang Bandungan ini mengalami perkembangan dan pastinya sangat menarik untuk dikunjungi.

Deretan tempat wisata Bandungan Semarang yang hits

Jadi, jika Anda masih penasaran dengan suasana alam Bandungan yang konon sangat indah dan memiliki udara segar serta jauh dari kesan Semarang, sudah sepatutnya Anda mencoba untuk mengunjungi wilayah tersebut dengan menapaki berbagai tempat wisata Semarang Bandungan. Dengan demikian, Anda nantinya akan merasakan liburan yang sesungguhnya di kota Semarang. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

1. Pondok Kopi

Bagi Anda yang menggilai jenis minuman khas Indonesia yang terbuat dari biji kopi pilihan, sudah sepantasnya Anda berkunjung ke tempat wisata Semarang Bandungan yaitu Pondok Kopi. Di sini, Anda bisa menikmati secangkir kopi dan menu kuliner yang menarik lainnya sembari menyaksikan indahnya wilayah Bandungan dengan pesona alamnya yang masih terjaga kelestariannya. Tidak mengherankan jika kemudian tempat ini dijadikan area nongkrong anak muda.

  • Alamat: Desa Sidomukti, Jl. Goa Jepang, Jimbaran, Bandungan, Manggung, Jimbaran, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50661
  • No Telp: (0298) 7137010
  • Jam Buka: Setiap hari, mulai dari pukul 08.00 pagi – 12.00 siang
  • Maps:

2. Base Camp Mawar

Kali ini, jiwa petualang Anda akan ditantang dengan aktivitas berkemah di Base Camp Mawar. Sebuah destinasi wisata Bandungan Semarang ini menawarkan sebuah lahan kosong untuk kemudian dijadikan sebagai arena perkemahan. Anda yang memang ingin menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman bisa menjadikan destinasi wisata ini sebagai pilihan terbaik. Hal menarik yang bisa didapatkan dari sini adalah pesona indah nan hijau hutan pinus yang menawarkan udara sangat segar.

  • Alamat: Jl. Goa Jepang No.KM.5, Kluwihan, Sidomukti, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50661
  • No Telp: 0813-9307-0558
  • Jam Buka: Setiap hari, 24 Jam
  • Maps:

3. Susan Spa

wisata bandungan semarang

Untuk objek wisata Semarang Bandungan ini sangat cocok bagi Anda yang sangat peduli dengan perawatan tubuh untuk selalu bisa tampil cantik di berbagai suasana. Jika Anda tertarik dengan aktivitas yang memanjakan diri, Anda bisa singgah di Susan spa. Sebuah salon sekaligus tempat wisata ini akan memanjakan Anda dengan aktivitas spa yang dilakukan di ketinggian tertentu.

Sembari menunggu pasangan yang sibuk merawat diri, Anda bisa menikmati berbagai kuliner yang ada di sekitar. Jangan lupa untuk membeli beberapa souvenir yang bisa Anda bawa pulang. Salah satu hal menarik dari tempat wisata Semarang Bandungan ini ada pada bangunannya yang memiliki arsitektur indah dan cocok untuk diabadikan dalam jepretan kamera.

  • Alamat: Jalan Gintungan Utara Piyoto, Deso, Jetis, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614
  • No Telp: (0298) 711766
  • Website: susansparesort.com
  • Maps:

4. Mendaki puncak gunung Ungaran

wisata semarang bandungan

Untuk wisata Semarang Bandungan yang satu ini akan menantang keberanian Anda dalam menaklukkan puncak gunung Ungaran. Bagi Anda yang tertarik dengan aktivitas pendakian, kegiatan ini bisa Anda mulai dari base camp mawar yang menjadi area berkemah wisatawan. Namun demikian, sebelum Anda melakukan aktivitas ini, pastikan stamina Anda dalam kondisi yang prima sehingga Anda berhasil sampai puncak.

Memiliki ketinggian 2050 mdpl, tempat wisata Bandungan Semarang berupa pendakian Gunung Ungaran ini menawarkan trekking yang cukup lama, yaitu sekitar 3 hingga 5 jam lamanya. Dengan perjalanan yang cukup menanjak, Anda akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan indah dari Bandungan dari ketinggian tertentu sehingga akan membuat pendakian Anda lebih tertantang. 

  • Letak: Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
  • Ketinggian: 2050mdpl
  • Maps:

5. Pasar Wisata Bandungan

Pasar ini Juga bisa disebut dengan nama Pasar Kembang Bandungan, terkenal juga dengan sebutan Pasar Sayuran Bandungan. Meskipun hanyalah pasar tradisional biasa, tapi tempat jual beli ini juga berpredikat sebagai tempat wisata. Pasar ini berada di lereng gunung Ungaran, tepatnya bersebelahan dengan taman wisata “New Bandungan Indah Waterpark & Family Resort” di Jl. Veteran No. 3 Bandungan, Kabupaten Semarang. 

  • Alamat: Jl. Ngasem, Jetis, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614
  • No Telp: 0815-7531-7788
  • Jam Buka: 07.00 pagi – 6 sore
  • Maps:

Jadi, bagi Anda yang bingung untuk merencanakan liburan akhir pekan atau libur panjang lainnya, sudah sepantasnya Anda mencoba berbagai tujuan wisata Semarang Bandungan yang menawarkan ragam pesona alam yang tidak terbantahkan keindahannya. Di sini, Anda akan bisa menyatu dengan alam yang jauh dari kesan panas dan polusi layaknya pusat kota Semarang. Oleh sebab itu, pastikan Anda menjadikan destinasi wisata tersebut sebagai tujuan wisata yang akan datang bersama pasangan maupun keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *