Wisata Pulau Tidung, 5 Hal yang Membuat Ketagihan!

November 26, 2018
tempat wisata Pulau Tidung

Ini adalah sebuah jembatan yang terdapat di Wisata Pulau Tidung, ada yang tahu sebutan untuk jembatan ini? “Jempatan Cinta,” Ya, ini lah nama jembatan ini, salah satu bagian dari Pulau Tidung yang tak bisa Kamu lupakan. Jembatan ini menghubungkan Pulau tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar.

 

Lazuva.com – Bosan dengan kepadatan kota Jakarta setiap hari? Jadwalkan saja liburan akhir pekan Kamu di Kepulauan Seribu. Ya, Kepulaun Seribu merupakan destinasi wisata favorit di kawasan Jakarta yang bisa Kamu kunjungi. Salah satu pulau menarik yang menyedot minat wisatawan adalah Pulau Tidung. Wisata Pulau Tidung apa saja yang bakal menghilangkan kepenatan Kamu?

 

Yuk, simak ulasan 5 hal menarik di Pulau Tidung berikut ini.

 

Bersepeda keliling Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang menjanjikan pesona alam memukau termasuk kegiatan masyarakat setempat menangkap ikan. Kamu bisa menyaksikan kearifan lokal tersebut dengan cara bersepeda keliling pulau. Selain sehat, aktivitas menarik ini akan membuat Kamu mendapatkan ide baru dan segar setelah kembali liburan.

tempat wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

 

Water sport

Wisata Pulau Tidung yang tak kalah menarik adalah bermain air sepenuhnya. Fasilitas yang ada di sini sangat lengkap mulai banana boat, donut boat, kano, mencoba jet ski dan lain-lain.

 

Snorkeling

Suka dengan kehidupan bawah laut? Kamu harus menyaksikan keindahan biota bawah laut dengan mencoba snorkeling di Pulau Tidung. Kondisi alam yang masih alami dan belum tercemar akan membuat Kamu puas menikmati snorkeling di tempat wisata Pulau Tidung ini.


Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Lombok yang Indah Tak Tertandingi


 

Melompat dari ketinggian Jembatan Cinta Pulau Tidung

Kamu berani mencoba tantangan yang lebih seru maka harus datang ke Jembatan Cinta Pulau Tidung. Konon katanya, orang yang berani melompat dari ketinggian jembatan ini bakal segera menemukan jodoh yang tepat lho! Terlepas dari kepercayaan tersebut, wisata Pulau Tidung satu ini akan memberikan sensasi pengalaman melompat langsung ke laut yang luar biasa. Jembatan cinta ini menghubungkan antara Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung kecil. Saksikan mangrove di ujung jembatan yang akan membuatmu benar-benar terpukau!

Liburan di Pulau Tidung Kepulauan Seribu

 

Menikmati sunset Pulau Tidung

Selain aktivitas menarik yang bisa Kamu lakukan di Pulau Tidung, tempat wisata ini terkenal dengan keindahan panorama matahari terbenam. Kamu wajib menunggu senja tiba dan mengabadikan potret alam tersebut. Jika mengajak pasangan datang liburan ke wisata Pulau Tidung, jangan lewatkan kesempatan berharga ini. Kamu bisa menikmati setiap keindahan yang ditawarkan tempat ini sembari menyantap sajian seafood. Hidangan seafood khas pinggir pantai seperti udang, cumi, ikan, kerang dan lain-lain akan menghilangkan rasa lapar dan lelah Kamu selama berwisata di Pulau Tidung.


Baca Juga : Tiket Masuk & Lokasi Wisata Pule Payung, Banyak Spot Kece!


 

5 kegiatan asyik di atas bisa Kamu nikmati saat liburan ke tempat wisata Pulau Tidung. Kamu bisa langsung bertolak dari Jakarta menuju ke Kepulauan Seribu agar bisa liburan di pulau ini. Lama perjalanan berkisar satu jam menggunakan speed boat dan 3 jam menggunakan kapal feri biasa. Untuk harga segala fasilitas yang ada di Pulau Tidung, Kamu bisa mengeluarkan kocek ratusan ribu tergantung aktivitas yang dipilih. Pulau ini sudah dilengkapi penginapan dan resort yang bisa dijadikan pilihan bulan madu terbaik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *