5 Wisata Lembang Bandung Ini Tidak Bisa Anda Abaikan!

Desember 17, 2018

Setiap akhir pekan, jalanan menuju kota Bandung selalu macet karena banyaknya orang dari luar kota yang ingin berwisata. Tak hanya dikenal sebagai kota yang menggambarkan modernitas, Bandung juga memiliki potensi wisata alam tak kalah memukau. Lembang merupakan kecamatan di Bandung yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Kalau Anda berkesempatan liburan ke kota Paris van Java ini, wajib berkunjung ke 5 wisata Lembang Bandung paling kekinian berikut ini.

1. Farmhouse Lembang Bandung

fasilitas-farmhouse-lembang

Sejak dibuka pada tahun 2015 lalu, Farmhouse Lembang Bandung menjadi salah satu tempat wisata kekinian yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Ada banyak hal yang bisa Anda coba di sana mulai foto selfie, wisata kuliner, interaksi dengan aneka satwa dan lain-lain. Tak mengherankan kawasan wisata Lembang Bandung yang memadukan konsep alam dan bangunan ala Eropa ini begitu ramai. Anda hanya perlu membayar tiket 22.500 ribu rupiah saja untuk menikmati berbagai spot yang ada di sini termasuk rumah Hobbit yang terkenal.

2. De’ Ranch

de'ranch-lembang-bandung

Tempat wisata Lembang Bandung yang berada di ketinggian 1.242 mdpl ini menawarkan suasana yang menyenangkan. Anda bisa bergaya ala cowboy lengkap dengan pakaian dan menunggang kuda. Tenang saja, De’Ranch merupakan tempat wisata yang asyik buat keluarga. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah saja. De’ Ranch sendiri menawarkan tempat wisata alam, kuliner dan shopping yang buka mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore. 

 

3. Kebun Bunga Begonia

wisata kebun bunga begonia lembang bandung

Pecinta tanaman memang harus mengagendakan liburan ke kebun bunga begonia atau memiliki nama lengkap Taman Bunga Glory. Area yang dibangun dengan tujuan menambah kekayaan Floriculture Indonesia ini berhasil menjadi spot wisata kekinian. Anda bisa mengajak si kecil belajar mengenai macam-macam bunga menarik di sini seperti Bunga Celosia, Bunga Salvia, Bunga Impatiens dan Bunga Balinea yang terkenal. Keindahan komoditas unggulan Bunga Balinea atau bunga Begonia Bali ini cocok menjadi latar belakang foto Anda.

 

4. Rainbow Waterfall

rainbow-waterfall-wisata-lembang-bandung

Air Terjun Pelangi merupakan tempat wisata Lembang Bandung yang menjadi ikon baru Tanah Pasundan. Pada tahun 2014 lalu, air terjun ini menjadi populer di Instagram setelah pemerintah setempat melakukan proses renovasi dan revitalisasi sejak tahun 2010. Konsep air terjun yang mengadopsi air terjun di Amerika Serikat ini bakal menampilkan warna-warni bak pelangi. Hal ini dikarenakan latar air terjun telah dipasangi lampu-lampu. Pemandangan pelangi ini yang membuat air terjun setinggi 71 meter menghadirkan atraksi luar biasa. Anda hanya perlu membayar 15 ribu rupiah saja untuk menikmati setiap detail keindahan alam yang tersaji di Curug Cimahi atau Rainbow Waterfall ini.

5. The Lodge Maribaya

tempat wisata lembang the lodge maribaya

Salah satu tempat wisata Lembang Bandung yang begitu kekinian dan populer dikalangan netizen adalah The Lodge Maribaya. Perbukitan hijau dengan hutan pinus yang mendominasi akan membuat segala rasa lelah menghilang. Tak hanya menawarkan pemandangan alam dan hawa sejuk saja, The Lodge Maribaya menyajikan berbagai wahana yang menantang adrenalin. Bagi Anda yang mengaku berjiwa petualang, wajib mencoba menaiki Gantole, Sky Bike, Sky Wings dan masih banyak aktivitas seru lain. Fasilitas di kawasan wisata ini juga lumayan lengkap mulai mushola, toilet, café dan resto, area parkir dan lain-lain.

Tentu masih ada banyak sekali tempat wisata Lembang Bandung yang menawarkan liburan menyenangkan seperti Tangkuban Perahu, Mini Town Lembang, Floating Market, Situ Lembang dan lain-lain. Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga menikmati udara kawasan Lembang Bandung yang segar.

5 Comments

Hinayume

Bandung memag punya banyak sekali destinasi wisata yang banyak peminatnya, tak heran jika saat libur panjang seperti sekarang ini disana macet ya haha

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *