Ini 6 Rekomendasi Tempat Wisata Semarang Gratis, Ayo Liburan!

September 25, 2019

Berencana pergi ke Semarang namun terkendala dengan budget yang menipis? Gampang, sebab di Semarang banyak sekali tempat wisata gratis yang pastinya bakalan membuat liburanmu menjadi lebih hemat dan menyenangkan. Tidak kalah dengan tempat wisata berbayar lainnya, di tempat wisata Semarang gratis ini, Kamu bisa berselfie ataupun berswafoto bareng teman-teman. Untuk pemandangan dan pesonanyapun patut diacungi jempol sekalipun itu gratisan.

Jadi, kini tidak ada lagi alasan karena kantong lagi jebol atau apalah itu alasan klise yang membuat liburan Kamu menjadi gagal. Untuk itu, segera siapkan semua kebutuhan liburan Kamu dan dapatkan tiket kereta api sesegera mungkin. Dengan cara ini, Kamu bakalan lebih happy di sela-sela libur panjang Kamu. Namun, perlu diingat, sekalipun itu tempat wisata Semarang gratis, Kamu juga harus tetap membawa uang secukupnya.

Lantas, mana saja tempat wisata Semarang gratis tersebut?

Sabar, jangan buru-buru. Buat Kamu yang sudah semangat liburan di Semarang, mungkin beberapa tempat wisata Semarang gratis ini bisa jadi rekomendasi terbaik untuk Kamu dan teman-temanmu. Dijamin, Kamu bakalan bisa merasakan liburan yang sesungguhnya. Istilah lainnya, Kamu bakalan berpetualang bagaimana bisa mengunjungi tempat wisata sebanyak mungkin dengan budget yang minimal. Semakin penasaran pastinya, bukan? Langsung saja, berikut beberapa tempat wisata Semarang yang gratis.

1. Kota Lama Semarang

tempat wisata semarang gratis kota lama

Buat Kamu yang mengaku penggila film fenomenal Ayat-Ayat Cinta, tidak akan lengkap jika Kamu tidak singgah di tempat wisata Semarang gratis yang satu ini. dikenal dengan sebutan Kota Lama, tempat wisata ini menawarkan sebuah komplek bangunan tua khas Belanda yang pastinya instagramable untuk meningkatkan follower Kamu. Di sini, Kamu bisa berburu spot menarik untuk jepret sana dan jepret sini.

2. Taman Tabanas

taman tabanas wisata semarang

Jika Kamu bingung mencari tempat nongkrong di malam hari selama berlibur di Semarang, kini saatnya Kamu meluncur ke Taman Tabanas yang juga dikenal sebagai tempat wisata Semarang gratis. Sebagai rekomendasi, Kamu tidak disarankan datang pada siang hari, soalnya hawa udara di taman tersebut cukup panas. Jadi, Kamu bisa datang di kala sore atau mungkin malam hari sembari menikmati kuliner khas Semarang di sepanjang jalan. Sangat mengasyikkan, bukan?

3. Banjir Kanal Barat

wisata semarang gratis banjir kanal barat

Dari namanya mungkin terdengar sedikit aneh. Namun, jangan khawatir, sebab Kamu tidak akan mengunjungi tempat yang sedang banjir atau rawan banjir. Memiliki nama Banjir Kanal Barat, tempat wisata Semarang gratis ini adalah tempat nongkrong yang hits bagi kalangan muda-mudi Semarang di malam hari. Pemandangan kota Semarang akan terlihat lebih indah dengan kerlipan lampu di jembatan. Sangat cocok untuk Kamu yang melepas penat setelah seharian berkeliling kota.

4. Kampung Pecinan Semarang

tempat wisata semarang gratis taman tabanas

Untuk Kamu yang tertarik berfoto dengan mengambil latar belakang sebuah bangunan bernuansa Cina, sudah saatnya Kamu meluncur ke tempat wisata Semarang gratis yang dikenal dengan kompleks pecinan. Selain menawarkan lokasi yang sangat kental dengan nuansa Cinanya, Kamu juga bisa belajar banyak tentang sejarah di balik bangunan yang sudah cukup tua tersebut.

5. Gereja Blenduk

gereja blenduk wisata semarang

Mendengar namanya pasti akan mengundang tawa. Namun, jangan salah jika tempat wisata Semarang gratis ini memiliki banyak keunikan tersendiri. dikenal sebagai landmark dari kota tua, gereja yang memiliki nama asli Gereja Protestan Indonesia Barat Immanuel ini konon merupakan gereja yang tertua di Jawa Tengah. Dibangun pada tahun 1753, gereja ini memiliki bangunan yang megah dengan arsitekturnya yang begitu menakjubkan.

6. Pelabuhan Tanjung Mas

pelabuhan tanjung mas wisata gratis semarang

Tertarik dengan pose Jack dan Kate dalam film Titanic? Tidak perlu jauh-jauh, sebab Kamu bisa mengunjungi Pelabuhan Tanjung Mas yang merupakan tempat wisata Semarang gratis. Di sini, Kamu bisa berfoto dengan mengambil latar berupa kapal yang sangat besar. Sekalipun bukan kapal Titanic, namun yang demikian ini sudah cukup untuk Kamu yang ingin berpose layaknya ada di Titanic. Penasaran, bukan?

Masih kurang puas? Jangan khawatir, masih banyak tempat wisata Semarang gratis yang pastinya akan membuat liburan Kamu kali ini semakin seru. Kawasan Jalan Pahlawan hingga Simpang Lima juga bisa Kamu jadikan sebagai rekomendasi berlibur di Semarang. Jadi, kini Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan budget yang minim atau apalah itu. Yang terpenting adalah semangat dan tekat bulat Kamu menjajaki Semarang. Selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *