9 Tempat Wisata Sekitar Danau Toba Ini Akan Membuat Anda Bengong!

November 2, 2018

wisata danau toba dan pulau samosirJika Anda belum pernah mendengar tentang wisata Danau Toba di Indonesia, Anda telah kehilangan salah satu keajaiban alam terbaik. Tidak hanya Danau Toba, danau vulkanik terbesar di dunia seluas 1.707 km², juga dikelilingi oleh pegunungan yang menakjubkan, air terjun , sumber air panas, dan desa budaya.

Yang lebih gila lagi, ada pulau hampir seukuran Singapura di dalam Danau Toba itu sendiri, dan itu disebut pulau Samosir. Pulau ini adalah rumah bagi orang Batak. Meskipun telah menjadi tujuan wisata di Indonesia yang relatif populer, banyak keindahan alamnya tetap utuh, menjadikannya salah satu tempat paling menarik untuk dikunjungi di Indonesia.

 

9 Destinasi Wisata di Danau Toba

tempat wisata danau toba pulau samosir

 


Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Bandar Lampung Keren banget!


 

1. Sumber Air Panas Sipoholon

Pemandian mata air belerang ini membawa berbagai manfaat kesehatan dan membuah kulit lebih bercahaya. Tempat ini dikelilingi oleh batu kapur oranye dan putih, air panas Sipoholon adalah sebuah tempat yang santai dan berada di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

 

2. Sarang Nantampukmas

Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana rasanya bangun di sebuah sarang sebagai induknya, Anda tidak perlu menebak lagi. Masuki salah satu sarang buatan manusia di dekat Nantampukmas ini dan saksikan pemandangan menakjubkan dari perspektif baru. Tempat wisata ini ada di Sidikalang, Kabupaten Pakpak Bharat.

 

3. Tuk Tuk

Setelah semua lonjakan, mata air panas, dan air terjun, di sinilah Anda bisa bermalam. Tuk Tuk berada di pulau Samosir, di mana semua resor baik, restoran, dan toko-toko turis berada. Pastikan Anda mendapatkan feri terakhir, atau Anda akan terjebak di malam hari. Tuk Tuk, tempat para turis berduyun-duyun berada di Simanindo, Pulau Samosir.

 

4. Air terjun Sipiso-piso

Air terjun Sipiso-piso adalah air terjun tertinggi di Indonesia ini yang memiliki ketinggian 120m. Bagi Anda yang suka berpetualang, pergilah ke dasar air terjun untuk menikmati semburan Sipiso-piso di punggung Anda. Air terjun ini berada di Tongging, Merek

 


Baca Juga : Lokasi Wisata Pule Payung, Banyak Spot Kece!


5. Gunung Sibayak

Naik hingga 7.257 kaki, Gunung Sibayak adalah salah satu gunung berapi yang paling populer untuk didaki di Indonesia. Para pendaki merekomendasikan trekking dari jam 3 pagi dan seterusnya untuk menikmati cahaya bintang dan tiba di puncak tepat pada waktunya untuk menikmati matahari terbit yang menakjubkan. Gunung ini berada di Jaranguda, Doulu, Kabupaten Karo, Berastagi

 

6. Desa Tomok, warisan budaya Batak

Untuk pengalaman budaya, pergilah ke Desa Tomok, yang menampilkan rumah-rumah tradisional Batak yang menakjubkan, patung-patung batu, dan banyak situs bersejarah. Pelajari lebih lanjut tentang orang Batak, bagaimana mereka hidup. Tempat wisata ini berada Lokasi: Tomok, Pulau Samosir

 

7. Pusuk Buhit

Salah satu gunung vulkanik di sekitar kawasan itu, Pusuk Buhit adalah pendakian yang layak dengan pemandangan luar biasa. Berdirilah di puncak untuk menikmati pemandangan panorama Danau Toba dan sekitarnya yang akan membuat Anda kehilangan kata-kata. Pusuk Buhit berada di dekat dengan Pangururan, barat Pulau Samosir

 

8. Sapo Juma

Taman bunga ini sebenarnya adalah vila taman dengan pemandangan Danau Toba. Berjalanlah melintasi warna-warna indah bunga dan ambil foto selfie sebanyak mungkin, dan temukan tempat yang bagus untuk mengagumi Danau Toba yang menakjubkan dari atas. Sapo Juma berada di Tongging, Merek.

 


Baca Juga : Mitos Mengerikan Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu


9. Danau Sidihoni

Anda mungkin akan melihat lebih banyak kerbau daripada orang di sini, tetapi ada sesuatu yang lebih penting tentang menatap salah satu dari beberapa danau di Toba. Untuk sampai ke sini, Anda harus melalui jalan yang sulit dengan sepeda motor tetapi pengalaman itu tak ternilai harganya. Danau Sidihoni berada di Timur Pangururan, Pulau Samosir.

Jika Anda sedang berada di sekitar Danau Toba, sepertinya layak untuk berkunjung ke 9 tempat wisata di sektar danau terbesar di dunia ini. Selamat berwisata.