Sangat Mempesona! 5 Tempat wisata di Sabang Aceh Ini Harus Dikunjungi

Oktober 31, 2018

Kota Sabang terletak di pantai ujung paling utara pulau Sumatera. Sabang adalah bagian dari provinsi Aceh. Kota Sabang terletak di Pulau Weh, di mana Sabang adalah kota utama yang terletak di pantai utara pulau. Nama pulau dan kota sering digunakan secara bergantian.

Kota Sabang sendiri tidak memiliki banyak objek wisata untuk turis. Sebenarnya, alasan utama untuk datang ke sini adalah untuk bermain di pantai. Oleh karena itu kegiatan utama yang harus Anda fokuskan ketika Anda datang ke Sabang adalah untuk kegiatan yang berhubungan dengan pantai dan air.

Anda dapat memilih bersantai dan bermalas-malasan di sekitar pantai, berenang atau snorkeling dan menyelam. Mari kita lihat apa saja objek wisata terbaik yang ditawarkan Sabang dan Pulau Weh.

 


Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Wisata Malang Wajib Kamu Datangi


5 Tempat wisata Sabang Aceh

 

1. Pantai Iboih

tempat wisata sabang aceh pantai iboihPulau Weh terkenal dengan pantai indahnya. Pantai Iboih adalah salah satu pantai yang menakjubkan di Pulau Weh. Di sini Anda dapat melihat pantai yang indah dengan air laut biru yang sangat jernih dan tidak tercemar.

Pantai Iboih berjarak sekitar 50 km dari pelabuhan feri Balohan. Iboih adalah pantai yang populer untuk penduduk setempat maupun wisatawan yang datang ke Sabang. Di pantai ini, Anda juga bisa menyewa perahu motor untuk pergi lebih jauh ke arah laut untuk memancing atau snorkeling.

 

2. Danau Aneuk Laot

tempat wisata aceh danau aneuk laotPenduduk setempat sering menyebut danau ini sebagai Danau Air Tawar yang secara harfiah berarti Danau Air Tawar. Dalam bahasa Aceh sendiri, kata aneuk laot berarti anak-anak laut.

Danau itu dinamai demikian karena meskipun pulau Weh dikelilingi oleh laut tetapi danau ini selalu menyediakan air bersih yang cukup untuk penduduk setempat. Danau Aneuk Laot memiliki panorama yang menakjubkan. Di sekitar danau Anda dapat melihat banyak jenis tanaman hijau dan pohon-pohon tinggi. Iklim di sekitar danau itu sejuk dan menyenangkan.

Salah satu hal yang membuat danau ini cukup istimewa adalah karena Anda juga bisa melihat matahari terbenam. Laut terletak tepat di sebelah danau. Ketika malam tiba, lampu akan menyala dari bukit yang menghadap ke kota Sabang dan dapat dilihat dengan jelas dari danau.

 


Baca Juga : Tiket Masuk Pule Payung, Banyak Spot Kece!


3. Pulau Rubiah

wisata sabang aceh pulau rubiah surga taman bawah lautPulau Rubah adalah pulau kecil yang terletak di dekat pantai Iboih. Pulau ini sekitar 26 hektar persegi di daerah dan itu adalah surga untuk snorkeling dan diving. Di sekitar pulau Anda dapat melihat ada banyak jenis terumbu karang yang berwarna-warni dan menjadi habitat bagi banyak jenis ikan berwarna-warni.

Di sini Anda dapat melihat berbagai jenis makhluk laut seperti kerang raksasa, ikan malaikat, ikan kakaktua, ikan singa dan banyak lagi. Pulau Rubiah dapat dengan mudah dicapai dari pelabuhan Sabang. Perjalanan ke pulau Rubiah akan memakan waktu sekitar 30 menit.

 

4. Pantai Tiga Sumur

destinasi wisata sabang aceh pantai tiga sumurPantai ini akan menyajikan kepada Anda hamparan pasir putih yang panjang pasti akan mengherankan Anda. Pantai Sumur Tiga memiliki garis pantai terpanjang jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Pulau Weh. Beberapa peselancar datang ke sini untuk berselancar di sore hari saat ombak surfing biasanya hadir sekitar waktu ini.

Pantai ini menghadap ke arah timur. Oleh karena itu tempat ini sempurna untuk menyaksikan matahari terbit dari cakrawala. Laut biru biru dan bentangan pasir putih yang panjang pasti akan memberi Anda pemandangan matahari terbit yang tak terlupakan

 

 

5. Anoi Itam Benteng Jepang

wisata di sabang aceh benteng jepang anoi itamKembali di masa Perang Dunia II, Jepang menduduki pulau ini dan mereka membangun beberapa bunker, fortifikasi dan meriam senjata. Salah satu sisanya adalah Anoi Itam. Benteng Jepang lama ini telah menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang datang ke Sabang.

Sedang berada di Sabang? Kunjungi 5 destinasi wisata ini ya! Selamat berwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *