5 Tempat Wisata di Lombok yang Indahnya Tak Tertandingi

November 18, 2018

Jika membicarakan mengenai destinasi wisata, Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya untuk menghadirkan cerita. Mulai dari Bali, Raja Ampat, Bunaken, Gunung Bromo, Merapi, dan masih banyak lagi daerah di lainnya di Indonesia yang menyimpan pesona alamnya sendiri. Dan salah satu daerah tersebut adalah Lombok.

Tempat Wisata di Lombok yang Indahnya Tak Tertandingi

Lazuva.com – Liburan di Lombok, siapa yang tidak mau? Lombok penuh dengan wisata yang indah tidak tertandingi. Kapan yuk ke Lombok?

Lombok yang berada di bagian timur kepulauan Indonesia memang sejak lama telah menunjukkan pesona alamnya yang tidak tertandingi. Sudah tidak terhitung lagi berapa banyaknya tempat wisata di Lombok yang selalu ramai menjadi destinasi wisata baik domestik maupun mancanegara.

Sudah menjadi jaminan bahwa Kamu tidak akan menyesal mengunjungi dan menghabiskan waktu berhari-hari pada tempat wisata di Lombok. Dan jika Kamu memiliki rencana untuk mengunjungiLombok, berikut ini merupakan ulasan mengenai 5 tempat wisata di Lombok yang indahnya tidak tertandingi dan bisa menjadi tujuan wisata Kamu.

 

Destinasi Wisata Lombok yang Indahnya Tak Tertandingi

1. Pantai Tanjung Aan

tempat wisata pantai tanjung aan lombokTempat wisata di Lombok yang patut Kamu kunjungi ketika berkunjung ke Pulau Lombok adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai Tanjung Aan ini merupakan salah satu pantai di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pantai Tanjung Aan menawarkan keindahan pantai yang luar biasa indahnya.

Selain itu, lokasi Pantai Tanjung Aan yang hanya berjarak sekitar satu jam dari Bandara Internasional Lombok jika mengendarai kendaraan bermotor juga turut membuat pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.


Baca Juga : Tiket Masuk & Lokasi Wisata Pule Payung, Banyak Spot Kece!


 

2. Bukit Merese

tempat wisata bukit merese lombokSelain keindahan pantai, maka Lombok juga memiliki keindahan lain dari sebuah bukit. Tempat wisata di Lombok selanjutnya adalah Bukit Merese. Bukit ini merupakan sebuah bagian bukit dari pantai Tanjung Aan. Dari bukit ini Kamu akan bisa melihat keindahan gugusan pulau dan laut yang sangat luar biasa indahnya.

Bahkan banyak orang menyebut bukit ini sebagai bukit untuj jatuh cinta. Hal ini dikarenakan ketika sampai di bukit ini dan menyaksikan sendiri keindahannya Kamu akan merasa sangat terpesona hingga seperti perasaan orang yang sedang jatuh cinta. Jadi, tempat wisata di Lombok yang satu ini akan sangat wajib untuk Kamu kunjungi saat ke Lombok.

 

3. Gunung Rinjani

gunung rinjani lombokKemudian, tempat wisata di Lombok selanjutnya adalah Gunung Rinjani. Siapa yang tidak mengenal Gunung Rinjani? Gunung yang telah terkenal dengan keindahannya ini tidak pernah sepi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Sepanjang perjalanan mendaki gunung ini, mata Kamu akan senantiasa dimanjakan dengan keindahan hutan hujan, savana, dan edelweis.

 

4. Gili Trawangan

tempat wisata pantai gili trawangan lombokMungkin dari sekian tempat wisata di Lombok, Gili Trawangan akan menjadi salah satu destinasi yang paling populer diantara semuanya. Hal ini dikarenakan akan banyak kegiatan yang dapat Kamu nikmati dan lakukan di Gili Trawangan.

Kegiatan yang menyenangkan mulai dari diving, snorkeling, naik perahu, atau sekedar menginap di resort yang bagus bisa menjadi alternatif agenda liburan Kamu dan keluarga. Dijamin tidak akan ada rugi jika ke Gili Trawangan.


Baca Juga : Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Jambi Paradise


 

5. Desa Sade

tempat wisata di lombok desa sadeYang terakhir adalah wisata budaya ke Desa Sade. Tempat wisata di Lombok ini merupakan sebuah desa budaya yang bertujuan untuk melestarikan budaya Lombok. Saat berkunjung kesini, Kamu akan bisa menikmati keindahan budaya Desa Sade yang berupa kain tenun dan juga keindahan Desa.

Penduduk Desa Sade membuat kain tenun Lombok menggunakan alat tradisional untuk melestarikan kain tenun khas Lombok sekaligus sebagai mata pencaharian mereka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *