5 Tempat Wisata di Gorontalo, Ajak Pasanganmu ke sini!

Desember 3, 2018

Destinasi wisata tidak hanya berpusat di Pulau Bali atau Lombok saja lho! Kamu yang mengaku sayang sama si dia, wajib mengajaknya menikmati liburan asyik di Gorontalo. Ya, mungkin Gorontalo belum begitu dikenal sebagai destinasi wisata apik di Indonesia. Padahal, propinsi muda di Indonesia ini memiliki spot wisata alam memukau.

5 tempat wisata di gorontalo

Berikut referensi 5 tempat wisata di Gorontalo yang cocok dikunjungi bareng pasangan tercinta.

 

Pantai Botubarani

Pantai Botubarani menjadi tempat wisata di Gorontalo yang begitu favorit dikalangan turis. Kamu bisa mencoba berenang dengan ikan hius paus yang dikenal jinak. Kalau ingin menikmati berenang bersama ikan hiu paus ini, Kamu dan pasangan hanya perlu berkendara sekitar setengah jam dari pusat kota Gorontalo ke Desa Botubarani, Bone Bolango. Sewa perahu di sini hanya 15 ribu rupiah saja.

 

Taman Laut Olele

Menikmai keindahan bawah laut dengan snokerling bareng si dia pasti menyenangkan. Kamu bisa saja memilih Taman Laut Olele sebagai destinasi wisata favorit di Gorontalo. Kawasan ini menjadi tempat wisata bawah laut terindah setelah Taman Nasional Bunaken sebab memiliki bunga karang Salvador Dali Sponge. Kamu hanya perlu 20 menit menuju ke Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango. Sewa kapal seharian di Taman Laut ini sekitar 250 ribu sedangkan sewa alat snorkeling 50 ribu per set.


Baca Juga : Tiket Masuk & Lokasi Wisata Pule Payung, Banyak Spot Kece!


 

Pulo Cinta

Bisa dikatakan kalau tempat wisata di Gorontalo yang paling indah adalah Pulo Cinta. Bagi pasangan bulan madu, tempat yang mendapat sebutan Maldivesnya Sulawesi ini benar-benar eksotis. Terletak di Kabupaten Boalamo yang perlu ditempuh sekitar 2 jam dari pusat kota, Pulo Cinta memiliki fasilitas lengkap karena memiliki resort menawan. Tentu biaya menginap di resort ini cukup menguras kantong Kamu kisaran 3-5 juta rupiah.

 

Pulau Saronde

Pulau Saronde merupakan tempat wisata di Gorontalo yang indah. Meski begitu, Kamu bisa mengajak dia berjalan-jalan di pulau yang memiliki luas 2 hektare ini. Pemandangan laut yang biru jernih akan membuat bulan madu Kamu tampak sempurna. Perlu waktu sekitar 2,5 jam dari pusat kota menuju ke Pelabuhan Kwandang, Gorontalo Utara. Kamu juga harus menyeberang sekitar 45 menit menuju ke Pulau Saronde ini. Terdapat cottage di atas laut yang bisa menjadi tempat penginapanmu.


Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Lombok yang Indahnya Tak Tertandingi


 

Air Terjun Hiyaliyo Da’a

Kamu dan dia merupakan pasangan yang suka petualangan? Wajib datang ke tempat wisata di Gorontalo yang masih perawan satu ini. Ya, Air Terjun Hiyaliyo Da’a yang memiliki ketinggian 30 meter wajib dikunjungi. Memang Kamu dan dia harus menempuh perjalanan 3 jam dari pusat kota Gorontalo menuju ke lokasi wisata yaitu Desa Didingga. Selain itu, trekking yang melalui jalur sulit cukup menguras tenaga. Tetapi, pemandangan spot wisata yang masih alami ini bakal menghipnotis mata. Kamu bisa menyewa masyarakat lokal sebagai tour guide yang meminta imbalan seikhlasnya saja. Keren, ya?

5 tempat wisata di Gorontalo tersebut sangat rekomended Kamu kunjungi bersama pasangan tercinta. Siapkan budget Kamu untuk berlibur menyenangkan di Gorontalo, ya! Yuk, agendakan liburan akhir pekan Kamu bareng si dia sekarang juga!

 

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *