Tempat Wisata di Bengkulu yang Wajib banget Kamu Datangi!

Oktober 10, 2018

Keunikan tempat wisata di Bengkulu dapat ditemukan di sejumlah pesona alam dan warisan sejarah yang mempesona. Bengkulu adalah sebuah provinsi yang terletak di pantai barat Pulau Sumatera dan berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia. Anda bisa pergi ke Pulau Tikus untuk merasakan lautan samudra yang keras.

Bengkulu juga merupakan salah satu kota yang menjadi saksi perjuangan kemerdekaan Indonesia. Sejumlah aktivis, termasuk Bung Karno diasingkan di Bengkulu pada tahun 1938-1941. Mau tahu apa saja tempat wisata yang ada di Bengkulu? Berikut adalah ulasannya.

 

Beberapa Tempat Wisata di Bengkulu

1. Pantai Panjang

Tempat Wisata di Bengkulu pantai panjang

Garis pantai yang sangat panjang sejauh 7 km adalah keunikan tempat wisata di Bengkulu yang satu ini. Pantai Panjang ini terletak di kawasan strategis pariwisata Bengkulu, area yang lengkap dengan fasilitas umum dan akomodasi yang lengkap. Dari pusat kota, Anda hanya membutuhkan sekitar 15 menit untuk tiba di Pantai Panjang, atau sekitar 3 km.

Tempat wisata Bengkulu yang satu ini memiliki banyak fasilitas, dari penginapan, restoran dan kafe, pusat perbelanjaan, taman bermain anak, hingga fasilitas olahraga. Tak pelak, Pantai ini adalah salah satu pesona wisata di Bengkulu yang populer. Untuk masyarakat setempat, pantai ini juga merupakan tempat joging pagi atau sore hari yang menarik.

 


Baca Juga  : 31 Tempat Wisata BANDUNG Rekomendasi Asyik Buat Liburan


 

2. Benteng Marlborough

Tempat Wisata di Bengkulu benteng marlborough

Benteng yang masih berdiri kokoh sampai sekarang. Padahal destinasi wisata ini ada sejak Ir. Soekarno muda

Bung Karno menduduki rumah ini pada tahun 1938 – 1942. Bapak Proklamator di Bengkulu juga bertemu dengan Fatmawati, gadis asli Bengkulu yang kemudian menjadi isterinya dan beliaulah yang menjadi penjahit Bendera Sang Saka Merah Putih ketika Proklamasi 17 Agustus 1945.

Baru dari depan pintu masuknya saja, kita sudah bisa melihat parit-parit yang mengelilingi benteng. Selain itu ada juga lorong yang dulu dipakai sebagai penjara. Ada juga beberapa cerita mistis tentang benteng Marlborough ini. Seperti penampakan seorang wanita Inggris bernama Helen di ruang bawah tengah. Meskipun begitu, tempat wisata ini tetap menjadi destinasi yang selalu di cari oleh wisatawan dan traveller luar negeri.

 

3. Pantai Tapak Paderi

Pantai ini terhubung dengan Pantai Panjang dan pantai Jakat di Bengkulu, pantai ini pada awalnya adalah pelabuhan laut dalam pertama di Bengkulu yang mendukung pemerintah Inggris di Bengkulu pada waktu itu. Menikmati matahari terbenam yang indah adalah pesona yang dapat Anda temukan di tempat wisata Bengkulu satu ini.

Dari puncak Tapak Padri, Anda bisa menyaksikan keindahan laut Bengkulu. Berjalan-jalan di sekitar pantai atau menikmati jagung bakar di pantai adalah kegiatan menarik yang dapat Anda nikmati. Objek wisata di Bengkulu yang satu ini memiliki garis pantai yang panjang dan menawan, tidak mengherankan jika Tapak Padri sesak dengan orang-orang yang berkunjung.

 


Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Bandar Lampung yang Keren banget!


4. Kota Curup

Tempat Wisata Bengkulu di Kota CurupCurup kota adalah ibu kota Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Curup adalah tempat bunga Rafflesia Arnoldi yang terkenal itu. Suhu dingin yang mencapai 18 derajat Celsius di pagi hari adalah karakter dari kota Curup.

Dari kota ini, Anda bisa pergi ke Gunung Kaba, naik ke puncak untuk menyaksikan panorama alam yang mempesona di sana. Atau, nikmati tur di Danau Mas Aaron Bastari. Jika Anda ingin mandi air panas di kota ini, datang ke Suban Hot Springs, pemandian air panas di Bengkulu dengan air dari pegunungan yang langsung menuju ke kolam renang. Curup kota adalah tempat wisata di Bengkulu dengan keunikan daerah yang diminati.

 

5. Danau Dendam Tak Sudah

Tempat Wisata di Bengkulu pantai tapak paderiDanau ini terletak di kota Curup, Bengkulu Utara, tidak jauh dari pusat kota Bengkulu pada jarak hanya sekitar 6 km. Danau ini dikeliling.i oleh perbukitan hijau atau cagar alam yang banyak potensi dan keseimbangan ekologi ekosistem.


Baca Juga : Tiket Masuk & Lokasi Wisata Pule Payung, Banyak Spot Kece!


 

Panorama menawan di area danau saat pagi hari sangat indah. Apalagi danau ini memiliki kekayaan flora dan fauna. Jika Anda memiliki hobi memancing, tempat ini adalah tempat yang tepat untuk Anda.

Jangan lewatkan tempat wisata ini, jika Anda berada di Bengkulu, ya! Tempat wisata di Bengkulu ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *