5 Tempat Wisata di Bandar Lampung yang Keren banget!

Oktober 20, 2018

Lampung adalah provinsi di Indonesia yang terletak di ujung selatan pulau Sumatera dan berbatasan dengan provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan. Lampung memiliki ibukota bernama Bandar Lampung. Di kota Bandar Lampung ini, terdapat berbagai tempat wisata populer yang sayang sekali jika Anda lewatkan. Di mana sajakah tempat wisata itu?

 

5 Tempat Wisata Populer di Bandar Lampung

 

1. Taman Nasional Way Kambas

Tempat Wisata di Bandar Lampung way kambas

Taman Nasional Way Kambas adalah taman nasional tertua yang ada di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas adalah taman nasional yang berfokus pada pelatihan dan perlindungan gajah, sehingga hal-hal yang bisa dilihat di Taman Nasional Way Kambas adalah gajah.

Selain gajah, Taman Nasional Way Kambas juga melindungi beberapa satwa langka seperti harimau dan badak. Taman Nasional Way Kambas terletak sekitar 2 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung.

Untuk bisa masuk ke area ini, Anda harus mendapatkan izin yang bisa diperoleh di pintu masuk Taman Nasional Way Kambas. Di sini Anda dapat melihat berbagai pertunjukan gajah, misalnya gajah bermain sepak bola, naik gajah, dan lain-lain.

 


Baca Juga : Tiket Masuk & Lokasi Wisata Pule Payung, Banyak Spot Kece!


2. Pantai Pasir Putih

 

Tempat Wisata di Bandar Lampung pantai pasir putihTerletak sekitar 20 kilometer dari kota Bandar Lampung, Pantai Pasir Putih adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang paling difavoritkan karena dekat dengan ibu kota, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit perjalanan untuk dapat menikmati pantai yang menyegarkan mata.

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna putih, dilengkapi dengan pepohonan yang melambai-lambai ditiup angin dan lautan berwarna biru. Tempat wisata ini juga merupakan tempat wisata favorit di akhir pekan sehingga tidak heran ketika berkunjung di akhir pekan Anda akan menemukan keramaian.

 


Baca Juga : Harga Tarif Karst Tubing Sedayu, Menyusuri Sungai Yogyakarta


 

3. Teluk Kiluan

Tempat Wisata di Bandar Lampung

Teluk Kiluan adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang paling terkenal dengan pengalaman unik yang ditawarkannya. Pengalaman seperti apa yang dapat Anda nikmati di Teluk Kiluan? Seperti di Pantai Lovina, Bali, Teluk Kiluan menawarkan pengalaman melihat lumba-lumba hidup di habitatnya.

Sensasi melihat lumba-lumba di lautan sangat berbeda dengan ketika Anda melihat lumba-lumba yang telah dijinakan. Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba di Teluk Kiluan adalah April hingga September yang merupakan musim kemarau.

 

4. Pulau Kubur

Tempat Wisata di Bandar Lampung pulau kubur

Pulau Kubur mungkin terdengar menakutkan bagi sebagian orang, tetapi Pulau Kubur sebenarnya adalah surga bagi Anda yang menyukai kegiatan memancing. Menurut cerita penduduk setempat, pulau ini diberi nama pulau Kubur karena pulau itu pernah digunakan untuk menabur abu acara.

Terletak di Teluk Lampung, pulau ini dapat dicapai dengan perahu dalam waktu kurang dari 20 menit. Pulau Kubur relatif sepi pada hari kerja, tetapi pada hari libur dapat dilihat cukup banyak wisatawan yang datang untuk memancing. Ikan di sekitar pulau Kubur banyak dan beragam karena ada banyak karang besar yang merupakan habitat ikan di sekitar pulau Kubur.

 


Baca Juga : Hutan Mangrove Kulon Progo yang Lagi Hits! Rute Jalan, Foto, Harga Tiket Masuk


 

5. Menara Siger

Tempat Wisata di Bandar Lampung menara siger

Menara siger adalah bangunan kuning yang indah dan menjadi ikon Lampung. Berdiri di atas bukit yang indah, Menara Siger adalah jalan bebas hambatan Sumatera yang menjadi salah satu tempat transit dan tempat wisata di Lampung.

Di bagian atas Menara Siger, membentuk tujuh kerucut simetris, dengan kerucut di tengah lebih tinggi. Tiga kerucut masing-masing dibangun di kanan dan kiri. Kerucut ini mewakili tujuh gunung yang terletak di Lampung.
Jadi bagi Anda yang sudah di Bandar Lampung, sayang sekali tidak datang ke tempat-tempat wisata Bandar Lampung di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *