Sebelum Pulang, Ini Tempat Oleh-oleh di Lembang Bandung

Desember 24, 2018
Tempat oleh-oleh di Lembang Bandung
Banyak tempat untuk membeli oleh-oleh khas Bandung

Lembang merupakan daerah di Bandung yang selalu banyak dikunjungi para wisatawan khususnya akhir pekan atau musim liburan. Jangan heran kalau banyak kendaraan yang rela mengalami kemacetan panjang demi bisa menikmati suasana alam nan hijau. Ada banyak tempat wisata alam menarik di Lembang yang bisa menjadi spot wisata tujuan seperti Situ Lembang, The Lodge Maribaya, Farmhouse, De’ Ranch dan lain-lain.

Sepulang bersenang-senang, Anda juga wajib mampir ke tempat oleh-oleh di Lembang Bandung lho! Sebagai referensi, berikut beberapa rekomendai tempat oleh-oleh di Lembang Bandung yang harus Anda singgahi.


1. Tahu Tauhid

Kalau Anda tengah asyik liburan di De’Ranch, jangan lupa mampir ke Tahu Tauhid yang ada di Jalan Maribaya. Tahu Tauhid memiliki rasa yang sedap dengan tekstur lembut dan kenyal. Sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk sanak saudara Anda di rumah. Selain di Jalan Maribaya, Anda juga bisa mampir ke Tahu Tauhid I yang ada di Jalan Cijeruk belakang PLN Lembang. Tahu Tauhid ini merupakan ikon panganan khas Lembang yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.

2. Tahu Susu Lembang

Lembang memang identik dengan susu sehingga tercipta oleh-oleh khas bernama tahu susu. Makanan ini sebenarnya berasal dari susu murni yang dicampurkan pada kedelai. Tak heran kalau banyak wisatawan yang menyukai makanan khas Lembang ini karena rasa gurih pada isian tahu yang padat.

Kalau ingin menikmati atau membawa pulang tahu susu ini, Anda bisa mampir ke tempat oleh-oleh di Lembang Bandung yang begitu terkenal yaitu Tahu Susu Lembang yang beralamat di Jalan Raya Lembang nomor 177, Jayagiri. Tenang saja, olahan tahu susu ini bisa bertahan hingga dua hari sehingga cocok dibawa pulang sebagai buah tangan dari Lembang.

3. Susu Murni KPSBU

Mengunjungi Lembang tidak akan afdhol kalau tidak mencoba susu murni KPSBU di kompleks Pasar Panorama Lembang. Anda bisa membeli produk susu murni atau olahan susu yang lain seperti nogat susu, susu tahu, kerupuk susu, permen susu dan yoghurt. Jika memang berniat mampir ke Susu Murni KPSBU, Anda harus menyiapkan cooler pax sebab produk susu bisa basi selama Anda kembali ke daerah luar kota Bandung.


4. Keripik Singkong Karmel

Tempat oleh-oleh di Lembang Bandung yang menjual keripik singkong favorit banyak orang ada di Pertapaan Karmel OCD. Anda bisa membeli buah tangan untuk rekan atau saudara di rumah di sini. Ada dua jenis keripik singkong yang banyak dijual yaitu keripik singkong dengan bentuk bulat-bulat tipis dan keripik panjang yang agak tebal. Namun, sebaiknya Anda tahu bahwa keripik singkong dijual pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Jangan sampai tidak mampir ke halaman depan Karmel, ya!

5. Sophia Lembang

Jika ke Lembang, Anda harus mampir ke tempat oleh-oleh di Lembang Bandung yang menjual kue bernama Sophia. Ya, kue ini merupakan kue pia dengan lapisan super renyah yang enak banget. Anda tinggal memilih varian isi sesuai selera mulai cokelat, keju, nanas, durian dan masih ada banyak pilihan lain. Jogja punya Bakpia, Lembang punya Sophia yang tak kalah enak lho! Jadi, Anda harus membeli kue ini di Sophia Lembang yang beralamat di Jalan Dharma nomor 10.

Yuk, rencanakan liburan bersama orang yang Anda sayangi ke Lembang Bandung! Jangan lupa untuk mampir ke tempat oleh-oleh di Lembang Bandung yang rekomended di atas ya! Wisata tanpa mencicipi aneka jajanan khas daerah rasanya tidak akan lengkap, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *