11 Tempat Makan Hits di Jogja Murah Selain Gudeg

Oktober 18, 2019

Tempat makan hits di Jogja sangat banyak dicari oleh para wisatawan, terutama yang datang dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta. Ya, salah satu yang terkenal di Yogyakarta memanglah wisata kulinernya. Wisata kuliner Jogja memang selalu menarik di telusuri.

tempat makan hits di jogja

Ini Dia 11 Tempat Makan Hits di Jogja Murah

Kota Jogja selalu menarik diselami, tidak heran setiap harinya Kota Gudeg ini tak henti dikunjungi wisatawan. Sesuai julukannya, kota wisata ini juga dikenal dengan Kota kuliner. Bahkan banyak pula wisatawan yang menginjakan kaki ke Jogja sekedar untuk memuaskan hasrat kulinernya.

Berikut ini sedikit ulasan tempat makan hits di Jogja.

1. Soto Ayam Pak Dalbe

Soto menjadi salah satu sarapan populer di Indonesia. Soto Pak Dalbe di Jl. Sudirman merupakan salah satu tempat makan hits di Jogja. Soto ini menggunakan daging ayam kampung. Meski hanya depot biasa, tetapi kuliner ini tidak pernah sepi. Soto Ayam ini memiliki kaldu yang jernih, bercita rasa gurih sedikit manis. Bagi yang ingin mencoba wisata kuliner Jogja satu ini, bisa klik maps ini nih.

2. Warung Empal Bu Warno

tempat makan hits di jogja murah

Jalan-jalan ke Malioboro sempatkan singgah di pasar Beringharjo, karena ada tempat makan hits di Jogja yaitu Nasi Empal milik Bu Warno. Menu nasi empal yang terkenal enak ini terdiri dari suwiran daging empal gurih empuk, nasi ditambah sambal korek yang super pedas. 

Lokasi wisata kuliner ini berada di Parkir Lantai II, Pasar Beringharjo, Jl. Pabringan, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

3. Sego Koyor

tempat makan hits di jogja

Santap malam di Jogja? Coba Sego Koyor buatan bu Parman. Kuliner malam pinggir jalan ini berada dekat perempatan Gondomanan. Sego koyor terdiri dari urat sapi dimasak dengan santan dan bumbu-bumbu, disantap bersama nasi putih. Kuliner malam Sego Koyor melayani pembeli mulai jam 10 sampai subuh.

Alamat dari Kuliner Sego Koyor berada di Jl. Brigjen Katamso No.111, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55121

4. Angkringan Lik Man

tempat makan hits di jogja

Tempat makan hits di Jogja malam hari lainnya ialah Angkringan Lik Man. Kopi Jos di angkringan ini begitu terkenal sampai diliput oleh media televisi ibukota. Kopi Jos berupa segelas kopi hitam tetapi dimasukkan sebuah arang panas ke dalamnya. Selain Kopi Jos, Angkringan ini juga menyediakan menu nasi kucing berbagai lauk khas angkringan.

Buat yang mau mencoba tempat makan Jogja satu ini langsung datang saja ke Jl. Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271.

5. Soto Sampah

tempat makan hits di jogja murah

Tempat makan hits di Jogja ini berada di Tugu Jogja arah utara tepatnya di Jl. Kranggan. Kebanyakan penikmatnya adalah kalangan kaum muda. Soto sampah melayani pembeli sejak jam 7 pagi hingga 3 dini hari, harganya pun Rp 5000 per porsi. 

6. Mi Ayam Grabyas

11 tempat makan hits di jogja

Mi Ayam Grabyas berada di Malioboro, seberang Inna Garuda Hotel. Warung di pinggir jalan tersebut melayani pelanggan mulai 23.30 namun tidak pernah sepi. Mi ayam ini ditaburi daging ayam manis, kulit ayam yang gurih, bakso dan sawi. Kuah kaldunya menciptakan rasa special dari Mi Ayam Grabyas. 

Yang mau coba, silahkan datang ke Jl. Malioboro No.167, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 552136958+G9 Yogyakarta, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta

7. Mi Ayam Bu Tumini

wisata kuliner Jogja

Tempat makan hits di Jogja ini berlokasi di Jl. Imogiri Tim. No.187, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55163598R+F8 Yogyakarta, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta. Mi ayam ini cukup populer, tentunya karena rasanya yang enak. Dalam sehari, mi ayam bu Tumini bisa terjual sekitar 700 mangkuk dan menghabiskan sekitar 30 kg mie.

8. Sate Klathak Legendaris Pak Pong

wisata kuliner jogja

Sate klatak, daging satenya ditusuk dengan jeruji besi. Tidak ada bumbu rahasia saat pengolahannya tetapi rasa yang dihasilkan sederhana dan lezat di lidah. Sate legendaris satu ini berlokasi di Jl. Sultan Agung No.18, Jejeran II, Wonokromo, Kec. Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791. Info tambahan untuk kamu, Sate klathak Pak Pong buka dari jam 9 pagi sampai dengan 11.30 malam.

9. Mangut Lele resep Mbah Marto

wisata kuliner jogja

Tempat makan hits di Jogja ini sudah beberapa kali diliput oleh media televisi ibukota. Untuk ke lokasi mangut Lele resep Mbah Marto ini cukup rumit, tapi kesulitan mencari lokasi bisa terbayar dengan rasa lezat yang diberikan dari seporsi Mangut Lele yang dimakan bersama nasi putih. Sebelum dimasak dengan bermacam bumbu, ikan lele menjalani proses pengasapan sekitar 5 jam lebih dulu. Sekilas tampilannya sangat sederhana, tetapi saat masuk ke dalam mulut, para penikmatnya akan ketagihan.  

Mangut lele Mbah Marto berada di Ngireng-ireng, Panggungharjo, Sewon, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 55188. Buat yang mau ke sana, wisata kuliner Jogja ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam ya.

10. Soto Ayam 61

tempat makan hits di jogja

Lokasi kuliner satu ini di Jl. Margo Mulyo No.61, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55121. Soto Ayam 61 sudah melayani penggemarnya sejak sekitar 4 dekade lalu. Kuliner ini memiliki kuah bening yang ditaburi suwiran ayam, ditambah bihun, dan taburan seledri. Rasa segar soto ini makin lengkap dengan topping perkedel, telur kecap dan sate. Soto ini buka cukup pagi lho, mulai dari jam 7 pagi hingga jam 7 malam.

11. Brongkos Warung Ijo

tempat makan hits di jogja

Mencari sarapan di Jogja? Brongkos bisa jadi pilihannya. Jenis kuliner ini merupakan daging sapi rebus yang sudah dipotong-potong dan dibumbui dengan rempah-rempah. Brongkos memiliki rasa manis, gurih, dan pedas. Brongkos Warung Ijo milik Bu Padmo berada di Sleman, area Tempel, jembatan Krasak. 

Dari 11 tempat makan hits di Jogja di atas, soal rasa pasti lezat cita rasa asli Jogja. Dan soal harga, Anda tidak perlu merogoh kantong lebih dalam karena harga 11 kuliner tersebut cukup bersahabat, bahkan dengan kantong mahasiswa.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *