Ini Rute Pantai Goa Cina Malang, Lokasi dan Fasilitas Terbaru

Desember 27, 2018

Pantai Goa Cina terkenal memiliki pemandangan yang sangat indah. Kondisi pantainya masi alami, sejuk, bersih sehingga cocok sekali digunakan untuk tempat berlibur. Pantai Goa Cina memiliki pasir yang berwarna putih berkilau. Disepanjang bibir Pantai terdapat pohon cembirit dan ketapang yang membuat pemandangan makin indah. Rasanya tidak sabar ingin liburan, sebelum liburan Anda harus mengetahui rute Pantai Goa Cina Malang agar perjalanan lebih mudah.

tiket masuk goa cina lokasi goa china rute goa cina

Rute Pantai Goa Cina Malang Menggunakan Kendaraan Pribadi Dan Angkutan Umum


Pantai Goa Cina berada di Dusun Trowotratih, Ds Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Perjalanan menuju ke tempat wisata sangatlah mudah, karena akses jalannya sudah baik dan dapat dilalui oleh kendaraan mobil atau motor. Anda bisa memulai rute Pantai Goa Cina Malang menuju ke daerah Gadang, Turen, Malang sejauh 1,5 km sampai menemukan pertigaan, kemudian belok ke arah kanan menuju Pantai Bajul Mati.

Lanjutkan perjalanan sejauh 5 km dari Pantai Bajul Mati ke Pantai Goa Cina. Anda dapat menemukan papan petunjuk yang bertuliskan Pantai Goa Cina, langsung belok kiri melewati jalan bebatuan. Anda harus menempuh perjalanan bebatuan sejauh 800 meter sampai menemukan loket. Disana Anda harus membeli tiet masuk yang harganya sangat terjangkau.

Bagi Anda yang menggunakan alat transportasi umum, sebaiknya naik angkot dari Arjosari. Cari angkot tulisan AG/GA, perjalanan angkot dari terminal Arjosari menuju ke terminal Gadang. Sampai di terminal Gadang, lanjutkan perjalanan dengan menaiki bison menuju ke daerah Sumbermanjing wetan atau lokasi Pantai Sendang Biru. Sampai disana Anda harus turun dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek ke Pantai Goa Cina.

Perjalanan dari pusat kota Malang sampai ke Pantai Goa Cina dapat memakan waktu selama 2 hingga 3 jam. Bila anda ragu menuju rute Pantai Goa Cina Malang dengan melihat papan petunjuk yang telah dipasang pada sepanjang jalan sebaiknya gunakan google map saja, karena petunjuk arah pada google map sangat jelas.

rute pantai goa china tiket masuk goa cina lokasi goa cina

Kegiatan Seru dan Menyenangkan di Pantai Goa Cina Malang

Sampai di lokasi dengan mengikuti rute Pantai Goa Cina Malang, Anda harus membeli tiket masuk Rp. 4000. Memasuki lokasi Pantai langsung disambut dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti mushola, tempat makan, tempat parkir, kamar ganti dan lainnya.

Selama berada di Pantai Goa Cina banyak aktifitas atau kegiatan yang dapat Anda lakukan. Kegiatan pertama yaitu bersantai sambil bermain pasir putih dibibir pantai. Bermain pasir sangat menyenangkan dengan membuat bangunan pasir, mengubur diri didalam pasir atau membuat lainnya. Kegiatan kedua yaitu dapat melakukan hunting foto dengan background pantai yang super keren. Carilah berbagai spot paling bagus untuk mengambil foto supaya hasilnya bagus.

rute pantai goa cina malang lokasi pantai goa cina tiket masuk goa china

Kegiatan ketiga yaitu dapat menikmati wisata kuliner yang berada disekitar pantai. Disana terdapat warung yang jumlahnya cukup banyak, setiap warung menyediakan menu berbeda khas daerah Pantai Goa Cina. Saat melakukan wisata kuliner jangan lupa untuk membeli es kelapa muda yang mampu menghilangkan rasa haus Anda.

Kegiatan keempat yaitu dapat bersantai dibibir pantai sambil bermain air. Tidak disarankan untuk berenang karena ombak yang berada disana cukup besar. Berbahaya sekali jika Anda tetap ingin melakukan berenang, hal tersebut dapat membahayakan diri Anda karena dapat terseret ombak ke tengah laut.

Sangat asyik dan menyenangkan bukan? Memang rute pantai Goa Cina Malang cukup jauh dan melelahkan, namun itu akan terbayar dengan kegiatan seru di pantai ini.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *