Mengulik Pesona Indah 5 Tempat Wisata Semarang Ungaran Yang Populer Bagi Wisatawan

September 2, 2019

Tempat Wisata Semarang Ungaran – Dikenal sebagai kota seribu rumah makan, Ungaran merupakan ibu kota kabupaten Semarang yang bisa jadi belum banyak orang di luar sana mengenal wilayah tersebut. Untuk diketahui bahwa wilayah Ungaran itu sendiri terbagi menjadi dua wilayah yaitu wilayah Barat dan Timur. Masing-masing wilayah tersebut memiliki keunikan tersendiri yang kemudian terkenal dengan destinasi wisata Semarang Ungaran yang begitu mempesona.

wisata ungaran semarang
Destinasi wisata Ungaran Semarang yang menarik untuk kamu kunjungi

Jadi, sekalipun belum banyak orang yang mengetahui wilayah tersebut, tidak dipungkiri lagi jika tempat wisata Semarang Ungaran menawarkan panorama alam yang mengesankan mulai dari wisata alam, tempat rekreasi, sejarah hingga berbagai wahana kolam renang dengan mata air segar nan alami yang sangat cocok untuk dijadikan alternative liburan akhir pekan atau libur panjang. Untuk itu, pastikan Anda singgah di dua wilayah ini saat mampir ke Semarang.

Pesona indah wisata Semarang Ungaran yang layak Anda ketahui

Bagi Anda yang masih asing dengan wilayah tersebut dan sangat penasaran akan panorama indah wisata Semarang Ungaran, Anda bisa mencoba untuk merujuk beberapa referensi berikut ini. Pastinya, Anda akan menemukan hal baru yang pastinya membuat Anda lebih dekat dengan alam hingga membuat Anda menjadi lebih semangat di saat kembali bekerja. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda merencanakan perjalanan liburan Anda untuk mengunjungi Ungaran, Semarang.

1. Umbul Sidomukti

wisata ungaran semarang

Tempat wisata Semarang Ungaran yang berlokasi di Desa Sidomukti ini menawarkan sebuah kolam renang alami yang airnya langsung berasal dari sumber mata air. Di lokasi wisata ini, selain bisa menikmati segarnya air yang ada di kolam, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam di sekitarnya. Terlihat jika di sekeliling lokasi ini terdapat beberapa bukit hijau. Untuk fasilitasnya meliputi camping ground, flying fox, outbound, ATV dan masih banyak lainnya.

2. Curug Lawe

wisata ungaran semarang

Untuk Anda yang ingin lebih dekat dengan alam, kini saatnya Anda singgah di wisata Semarang Ungaran yang dikenal dengan sebutan Curug Lawe. Sebuah tempat wisata yang berlokasi di kawasan Gunung Ungaran ini memiliki ketinggian 40 meter dengan airnya yang sangat bersih dan segar. Bagi Anda yang tertarik untuk menghabiskan waktu di Curug Lawe, Anda harus berusaha keras menaklukkan medan mengingat jalan yang Anda lewati sangat terjal.

3. Watu Gunung

wisata ungaran semarang

Salah satu wisata Semarang Ungaran ini berlokasi di Lerep, Ungaran Barat. Saat Anda berkunjung ke sini, Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5,000 dan Anda akan ditawari sebuah panorama indah danau buatan. Hal menarik yang bisa dilihat dari tempat wisata ini adalah beberapa rumah yang sengaja dibangun di tempi danau. Di hari libur panjang, tempat ini banyak dipenuhi pengunjung yang hanya sekedar duduk-duduk menikmati pemandangan gunung Ungaran atau bahkan melangsungkan proses foto pre-wedding.

4. Candi Gedong Songo

wisata semarang ungaran

Bagi Anda yang tertarik dengan wisata Semarang Ungaran bernuansa sejarah, Anda bisa berkunjung ke Dusun Darum, Desa Candi yang akan menawarkan sembilan candi dalam satu komplek. Di sini, Anda akan melihat betapa kokohnya candi tersebut dengan hiasan pemandangan alam di sekelilingnya. Pemandangan tersebut juga sangat lengkap dengan hadirnya hutan pinus sekaligus juga air mata belerang. Jika di pagi hari, Anda akan menikmati indahnya kabut yang menyelimuti candi gedong sewu.

5. Taman Djamoe Indonesia

wisata  semarang ungaran

Apakah Anda memiliki ketertarikan dengan bahan jamu khas Indonesia? Jika memang demikian, Anda bisa berkunjung ke wisata Semarang Ungaran yang dikenal sebagai surganya tanaman jamu Indonesia. Dikenal dengan sebutan Taman Djamoe Indonesia, lokasi ini bisa dijangkau sejauh 28km dari pusat kota, Semarang. Memiliki luas mencapai 3 hektar, Taman Djamoe Indonesia juga menawarkan olahan jamu siap minum juga.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi wisata Semarang Ungaran? Dikatakan bahwa selain beberapa tempat menarik di atas, ada juga beberapa spot yang pastinya sangat cocok untuk dijadikan sebagai rekomendasi liburan akhir pekan seperti halnya Kampoeng Kopi Banaran, Wisata Watu Gunung, Kampung Seni Lerep dan masih banyak lagi lainnya. dijamin, Anda bakalan betah berlama-lama di lokasi tersebut karena setiap lokasi menawarkan pemandangan indah dan pengalaman yang berkesan.

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *