Liburan ke Pantai Pandawa Bali, Fasilitas, Lokasi, Tiket Masuk

Januari 14, 2019


Pantai Pandawa Bali merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal. Banyak wisawatan yang datang untuk menikmati keindahan wisata pantai pasir putih tersebut. Pemandangan yang ditawarkan oleh Pantai Pandawa sangat menarik. Anda bisa melihat pemandangan hamparan laut lepas, ombak yang menggulung, pasir putih yang eksotis, dan ditambah dengan angin sepoi menyebabkan rasa damai didalam diri.

Liburan di Pantai Pandawa Bali

Liburan ke Pantai Pandawa Bali begitu menyenangkan karena dapat melakukan berbagai aktivitas atau kegiatan menarik. Diantaranya yaitu Anda bisa santai tempat yang telah disediakan, menikmati permainan air, melakukan wisata kuliner dan memanjakan diri dengan melakukan SPA. Informasi lebih lanjut mengenai Pantai Pandawa dapat dilihat pada berikut.

Lokasi dan Fasilitas Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa terletak di Jl. Pantai Pandawa, Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Anda bisa menemukan alamat tersebut dengan melihat GPS rute perjalanan ke Pantai Pandawa. Rute perjalanan bisa dimulau dari Bandara Ngurah Rai Bali menuju ke arah Kutuh Kabupaten Badung. Jarak yang ditempuh + sejauh 18 km dengan waktu 1 jam. Sampai di Kukuh, Anda bisa mengikuti papan petunjuk arah menuju pantai Pandawa.

wisata pantai pandawa bali

Saat melakukan perjalanan menuju Pantai Pandawa, Anda melewati tempat wisata Budaya Bali yaitu Garuda Wisnu Kencana. Akses jalan disekitar tempat wisata ini sedikit macet sehingga waktu perjalanan agak sedikit terlambat.

Mendekati lokasi pantai, pemandangannya semakin indah karena ada penampakan tebing yang menjulang tinggi. Area jalanan ini menjadi salah satu spot yang menarik wisatawan untuk mengambil foto sekitar tebing. Tidak hanya tebing saja yang menjadi spot menarik namun, tulisan Pantai Pandawa yang berada diatas tebing juga kerap digunakan sebagai latar belakang foto.

Sampai ditempat wisata Anda langsung dapat mengakses seluruh fasilitas yang telah disediakan. Fasilitas umum yang terdapat di Pantai Pandawa Bali sangat lengkap. Diantaranya yaitu tempat santai, kamar mandi, toilet umum, tempat kuliner khas Bali. Tempat makan tersebar disetiap sudut Pantai Pandawa yang menyajikan menu masakan hidangan laut, nasi goreng, makanakan khas Bali dan menu lainnya yang sangat lezat.

wisata pantai pandawa

Fasilitas berbayar juga disediakan oleh pihak wisata yaitu SPA dan massage (pijat refleksi). Melakukan pijat sambil menikmati pemandangan pantai sangatlah menyenangkan. Anda harus mencoba massage di salah satu tukang pijat yang berada di Pantai Pandawa. Sebenarnya tidak hanya melakukan message saja tetapi, disediakan juga layanan spa manicure dan pedicure. Durasi melakukan pijat maupun layanan SPA yaitu selama 1 hingga 2 jam.

Harga pijat refleksi bervariasi, dimulai dari Rp. 40.000 sampai Rp. 130.000. Harga yang ditawarkan tergolong terjangkau dibandingkan dengan harga pijit dan SPA di salon.

Anda juga dapat menikmati fasilitas kano, perahu kecil digunakan untuk bermain di pantai. Harga sewa perahu kano yaitu single Rp. 25.000 dan double kano Rp. 50.000. Durasi sewanya selama 1 jam penuh sehingga Anda harus memanfaatkan bermain kano secara maksimal agar puas.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali

Harga tiket masuk ke Pantai Pandawa Bali  berbeda-beda menyesuaikan dengan jenis retribusi wisatawan. Untuk wisatawan domestik dikenakan tarif tiket Rp. 8000/ orang sedangkan untuk wisatawan mancanegara Rp. 15.000/orang. Tiket masuknya bisa dibeli langsung melalui loket yang berada didepan pintu masuk pantai.  Anda juga dikenakan pembayaran parkir, tarif parkir motor Rp. 2000, mobil Rp. 5000, dan bus Rp. 10.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *