Museum De Arca Yogyakarta – Foto Bersama Steve Jobs

Juli 16, 2019

Museum De Arca Yogyakarta merupakan museum patung terbesar di Indonesia. De Arca memiliki koleksi patung berbahan fiber karya seniman berbakat asal Jogja. pengunjung museum ini dapat berpose bersama patung-patung 5D yang menyerupai tokoh-tokoh pahlawan Nasional, para tokoh terkenal di dunia, super heros, presiden dari beberapa Negara dan para selebriti dunia. 

Bisa foto bareng Steve Jobs di Museum De Arca Yogyakarta

Statue Museum ini merupakan objek wisata edutainment dan menjadi destinasi jalan-jalan yang fun karena bisa seru-seruan berfoto bersama patung-patung yang dipajang, sekaligus bersifat edukasi bagi para pengunjungnya terutama menambah wawasan mengenai pengetahuan umum.

Museum De Arca Yogyakarta mengusung konsep sebagaimana Museum Patung Madam Tussaud di Hongkong. De Arca dibangun sebagai museum patung pertama dan terbesar di Indonesia. Cukup kentalnya unsur budaya Jogja dalam penataan ruang menjadi salah satu hal yang membedakan De Arca dengan museum patung lainnya. Terlebih lagi dengan adanya keberadaan Spiderman yang mengenakan pakaian adat Jogja yang menjadi favorit para pengunjung. 

Awal Mula De Arca

Museum De Arca berdiri pada Desember 2013 dan menjadi bagian dari De Mata Trick Eye (DMTE). Berawal dari suatu keinginan agar Indonesia tak kalah di bidang pariwisata, PT. Demata Maris Indonesia juga bertujuan menyelipkan unsur inovatif, edukatif, dan entertaining dalam mengelola DMTE. 

jogjamotor.net

Petrus Kusuma merupakan pendiri De Mata Trick Eye sekaligus Direktur Utama, berdasarkan pengalamannya keliling ke banyak Negara telah mengilhaminya untuk mendirikan museum DMTE di Indonesia namun dengan tampilan yang lebih istimewa. Pengelola mendesain gedung menyerupai labirin agar para pengunjung tak mudah merasa bosan.

Dalam mengelola serta mengembangkan objek wisata ini, Museum De Arca memberikan world class standard customer service pada pengunjungnya. Suasana dan lingkungan diciptakan menyenangkan tanpa meninggalkan sisi edukatif berunsur budaya, seni dan pengetahuan.

Zona De Arca

View this post on Instagram

Selamat hari Eyang uti~

A post shared by ESDS (@endangsoedibjo) on

Museum De Arca ini menyuguhkan berbagai patung tematik mulai dari tokoh terkemuka Indonesia maupun tokoh terkemuka luar negeri. Mulai dari pahlawan, presiden, selebriti, pemain terkenal olahraga sepak bola hingga para tokoh super heros. De Arca terbagi jadi tiga zona, antara lain zona para tokoh nasional, zona para presiden dunia, dan para zona tokoh dunia. 

Di zona para tokoh nasional, pengunjung dapat menemukan patung Mbah Maridjan, R.A. Kartini, Dahlan Iskan, Cut Nyak Dien, hamengkubuwono X, Pangeran Diponegoro dan banyak tokoh nasional yang lainnya. Ketika memasuki zona para presiden dunia, sederetan pemimpin negara akan hadir dalam berbagai posenya. Presiden Soekarno, Megawati, Susilo Bambang Yudhoyono, Bj. Habibie, Barack Obama, Ratu Elizabeth II dan lainnya. 

Sedangkan zona terakhir Museum De Arca ini merupakan zona para tokoh dunia, pengunjung bisa berjumpa dengan Michael Jackson, Brad Pitt, Christiano Ronaldo, Hitler, Jackie Chan, Mr. Bean, Mother Teresa, Lionel Messi, Dalai Lama, hingga Steve Jobs sang pendiri apple dan microsoft. Tak hanya itu, di zona yang terakhir ini terdapat pula Jack Sparrow bajak laut, Captain America, Hulk, Thor, Batman, Terminator, Wolverine dan banyak tokoh fiksi lainnya.

Tiket dan Fasilitas

Pengunjung dapat mengunjungi Museum De Arca di Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta mulai dari jam 10 pagi hingga 6 sore. Lokasi De Arca sangat mudah dijangkau karena aksesbilitas menuju De Arca sudah bagus. De Arca lumayan dekat dengan pusat Kota Jogja. Harga tiket masuk terbagi menjadi tiga jenis sesuai waktu kunjungannya.

  • Happy Hour : Hari Senin sampai Jumat mulai jam 10 pagi hingga 3 siang, pengunjung akan dikenakan biaya Rp 30 ribu.
  • Weekday : Hari Senin sampai Jumat mulai jam 3 siang hingga jam 6 sore, pengunjung akan dikenakan biaya Rp 40 ribu.
  • Weekend dan Hari Libur : Pengunjung akan dikenakan biaya Rp 50 ribu.

Untuk anak-anak berusia kurang dari 5 tahun, tidak dikenakan biaya tiket masuk (Gratis). Begitu pula dengan para pengunjung yang sedang berulang tahun di hari kunjungannya, masuk ke Museum De Arca secara gratis, cukup menunjukan bukti KTP.

Fasilitas Museum De Arca sudah cukup lengkap untuk membuat para pengunjung semakin nyama saat mengunjungi Museum ini, diantara fasilitas tersebut adalah : Lahan Parkir, Mushola, area kuliner, tim fotografer, Snack counter, Merchandise store, costum serta properti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *