Lokasi, Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor dan Fasilitas

Januari 3, 2019

Liburan selalu menjadi dambaan bagi kita semua untuk melepaskan penat dan tekanan kehidupan. Bogor menjadi tempat yang relatif tepat bagi Anda yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Salah satu ikon wisata kota yang mendapat julukan sebagai Kota Hujan ini adalah Kebun Raya Bogor. Kalau jalan-jalan ke kota Bogor, perjalanan Anda tidak akan lengkap tanpa mampir ke tempat wisata ini.

tiket masuk kebun raya bogor

Tak hanya menyajikan suasana alam yang hijau dan memukau, Anda bisa mengajak anak-anak belajar mengenai ekosistem. Anda hanya perlu membayar tiket masuk Kebun Raya Bogor yang murah meriah untuk menikmati setiap sudut wisata edukatif ini.

Lokasi Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor berada di Jalan Ir. H. Djuanda nomor 13, Paledang, Bogor. Area Kebun Raya Bogor memiliki luas mencapai 87 hektare dengan koleksi lebih dari 15.000 jenis tumbuhan. Secara histori, Kebun Raya Bogor merupakan bagian dari hutan buatan Kerajaan Sunda pada masa pemerintahan Prabu Siliwangi pada abad ke 14. Hingga masa pemerintahan Inggris di Indonesia, Kebun Raya Bogor diresmikan pada tahun 1817.

Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor

Untuk menikmati semua potensi wisata alam dan sejarah yang ada di Kebun Raya Bogor ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Kebun Raya Bogor sebesar 15 ribu rupiah. Sedangkan bagi wisatawan dari luar negeri harus mengeluarkan uang sebesar 25 ribu rupiah saja.

harga tiket masuk Kebun Raya Bogor

Tentu biaya tiket masuk tersebut tidak termasuk biaya parkir kendaraan Anda. Kalau ingin menikmati suasana di sini dengan cara yang lebih seru, Anda bisa mencoba berkeliling dengan sepeda santai atau roda 4.

Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor yang cukup murah tersebut juga tidak termasuk harga keliling dengan kendaraan roda 4 sebesar 30 ribu rupiah sedangkan tiket keliling sepeda santai hanya 5 ribu. Tinggal tentukan saja pilihan mana yang Anda inginkan untuk menikmati setiap sudut wisata di Kebun Raya Bogor.

Fasilitas Kebun Raya Bogor

Hal yang paling fenomenal dari Kebun Raya Bogor bukan sekadar wisata alam yang menawan. Ada jejak sejarah yang akan menambah ilmu pengetahuan Anda seperti mengunjungi Museum Zoologi, Laboratorium Treub, Rumah Anggrek, Taman Soedjana Kassan, Taman Meksiko, Taman Astrid dan masih banyak tempat favorit lain.

Tiket masuk Kebun Raya Bogor yang tergolong cukup terjangkau dan bisa membuat Anda melepas lelah dari semua rutinitas harian. Me-refresh energi Anda untuk memulai hari berikutnya dengan lebih bersemangat lagi.

lokasi kebun raya bogor

Jangan lupa untuk melihat jejak cinta bersejarah di monumen Lady Raffles yang merupakan makan istri Gubernur Jenderal Raffles kala itu, Olivia Raffles. Selain itu, Anda juga bisa merasakan nuansa mistis bersejarah di pemakaman Belanda kuno, Makam Mbah Jepra dan masih banyak lagi tempat mistis namun menarik dikunjungi lainnya.

Kalau Anda mengajak pasangan, jangan mencoba melewati Jembatan Putus Cinta yang katanya bisa mengkandaskan hubungan. Bisa pula menikmati suasana asri di Pohon Jodoh yang merupakan tempat favorit muda mudi berfoto selfie. Konon katanya, pohon ini bisa menyambungkan tali asmara sepasang kekasih. Tertarik mencoba menikmati destinasi unik ini?

Dibalik semua kisah yang ada, Kebun Raya Bogor merupakan tempat sejuk dan asri yang layak Anda nikmati bersama keluarga. Toh, tiket masuk Kebun Raya Bogor cukup terjangkau sesuai dengan fasilitas yang diberikan.

Anda bisa menikmati area perpustakaan, café, toko tanaman dan cinderamata dan lain-lain. Tempat wisata ini juga dilengkapi kantor administrasi, pusat informasi dan layanan, tempat ibadah, toilet, area parkir dan sebagainya. Lengkap, bukan?

Tak ada salahnya mengajak buah hati Anda menikmati setiap pesona wisata yang ada di Kebun Raya Bogor. Ilmu pengetahuan dan pengalaman baru yang bisa Anda tebus hanya dengan membayar tiket masuk Kebun Raya Bogor yang sangat murah. Yuk, liburan ke Bogor sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *