Ini Tips Liburan Murah di Bogor yang Ampuh Pangkas Budget

Maret 19, 2019

Bogor merupakan kota yang memiliki aneka tempat wisata alam, kekinian, dan lainnya Bogor adalah kota yang indah dan sejuk karena sering hujan, oleh sebab itu kota Bogor terkenal dengan sebutan kota hujan. Kota Bogor selalu menjadi incaran wisatawan untuk tempat liburan dengan budget minim. Anda bisa melakukan liburan murah di Bogor tanpa harus menyediakan budget yang tinggi.  

Temukan tempat wisata di Bogor yang murah-murah biar hemat budget

Cara Melakukan Perjalanan Liburan Murah di Bogor

Menikmati keindahan kota dan tempat wisata Bogor menjadi impian setiap wisatawan namun, terkendala dengan biaya. Impian tersebut dapat terwujud dengan menerapkan cara liburan murah di Bogor.

Berikut cara ampuh melakukan liburan murah di Bogor. Perhatikan dan baca sampai akhir, lalu buat rencana liburan mu sendiri.

1. Menyusun rincian biaya liburan

Memiliki rencana liburan murah dan hemat di Bogor sebaiknya menyusun rincian biaya liburan terlebih dahulu. Tujuan Anda menyusun biaya liburan yaitu dapat mengontrol pengeluaran agar tidak membengkak. Tentukan budget paling minim untuk liburan di Bogor, cara menentukan budget mudah sangat mudah, mulai saja dengan menyusun biaya transportasi, makan, dan akomodasi.

Setelah anda menghitung semua biaya tersebut, kemudian susun biaya tambahan yang digunakan untuk belanja dan membeli oleh-oleh.

2. Pergi disaat weekday

Liburan murah di Bogor pada waktu weekday sangat direkomendasikan untuk Anda, karena harga tiket kendaraan dan tempat wisata lebih terjangkau. Berbeda kalau weekend, tiket wisata Bogor dapat meningkat tiga kali lipat dibandingkan biasanya.

3. Hunting tiket pesawat promo dengan harga terjangkau

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan liburan ke Bogor menggunakan pesawat sebaiknya melakukan hunting tiket pesawat murah. Biasanya ada promosi tiket pesawat yang disediakan oleh beberapa maskapai penerbangan. Anda bisa survey promosi tiket pesawat dengan melihatnya di berbagai macam aplikasi pesan tiket online contohnya seperti  Tokopedia, Blibli.Com, Travelloka dan masih banyak lainnya.

4. Mengunjungi wisata Bogor yang gratis dan murah

Selanjutnya liburan murah di Bogor bisa dilakukan dengan mengunjungi tempat wisata gratis dan tempat wisata yang harga tiket murah. Contoh beberapa tempat wisata murah di Bogor yaitu Kebun Raya Bogor, Telaga Malimpang, Air Panas Tirta Sanita Cisaeng, Situ Gede, Warso Farm, Gunung Pancar, Taman Wisata Mekarsari, Taman Wisata Matahari, Kampung Budaya Sindangbarang dan masih banyak tempat wisata lainnya.

5. Makan ditempat kuliner murah

Saat liburan di Bogor Anda tidak perlu makan di restoran atau cafe yang mewah. Demi menghemat uang Anda sebaiknya makan di tempat kuliner yang harganya terjangkau. Banyak tempat makan sederhana di Bogor dengan harga murah yang bisa dikunjungi. Meski harga makanan yang ditawarkan murah namun rasa makanannya tidak murahan. Justru rasa makanannya begitu lezat dan menggoyang lidah.

6. Menginap ditempat murah atau di rumah teman

Terakhir cara liburan murah di Bogor yaitu mencari penginapan dengan harga terjangkau. Banyak sekali hotel maupun tempat penginapan yang menawarkan harga murah. Untuk hotel bintang tiga harga kamarnya dimulai dari Rp. 300.000 saja. Anda bisa memilih tempat penginapan Bogor yang menyesuaikan dengan budget. Jika Anda ingin menginap ditempat gratis, lebih baik tidur dirumah teman atau keluarga yang berada di Bogor. Perjalanan liburan murah di Bogor ternyata bisa dijadikan referensi bagi Anda yang hanya memiliki budget minim. Liburan zaman now tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak, karena adanya tips perjalanan liburan murah di Bogor membuat perjalanan wisata makin hemat.

Beberapa Tempat Liburan Murah di Bogor yang Bisa Kamu Datangi

liburan murah di Bogor

Tempat wisata di Bogor berikut ini bisa menjadi ide awal rencana liburan mu untuk biaya yang hemat tapi tetap bisa merasakan liburan yang nikmat.

1. Kebun Raya Bogor

Harga tiket masuk KRB (Kebun Raya Bogor) berada di kisaran Rp 15.000 per orang. Sangat menghemat biaya bukan? Untuk masuk ke dalam lokasi wisata KRB ada beberapa pintu masuk yang bisa kamu lewati. Diantaranya pintu masuk di sebelah kantor pos di Jalan Ir H DJuanda, lalu pintu masuk di Jalan Otto Iskandar Dinata, tepat di depan Pasar Bogor, ada juga pintu masuk dari depan Plaza Keboen Raya di Jalan Pajajaran , atau kamu bisa masuk dari seberang Kampus IPB Baranangsiang.

2. Museum Sejarah Alam Indonesia

Lebih murah dari KRB, harga tiket masuk Museum Sejarah Alam Indonesia adalah Rp 5.000 per orang. Tempat ini awalnya adalah salah satu pusat penelitian Herbarium Bogoriense, juga museum etnobotani. Namun, karena koleksinya terus meningkat, akhirnya diganti namanya menjadi Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia (Munasein).

3. Hutan Pinus Gunung Pancar

Untuk masuk ke wisata bogor satu ini, kamu hanya perlu mengeluarkan budget Rp 5.000,-. Di Bogor, hutan pinus yang memiliki pesona indah dapat kamu temukan di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang. Tips liburan murah di Bogor bisa kamu realisasikan di sini.

Baca tips dan rekomendasi tempat wisata terindah di Indonesia lainnya hanya di Lazuva.com

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *