Lokasi Wisata Kampung Warna Warni Jodipan, Malang

Februari 10, 2019



Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit pilihan pengunjung adalah Wisata Kampung Warna Warni Jodipan, Malang, Jawa Timur. Destinasi wisata terbaru yang ada di Malang memang terus bertambah setiap tahun. Tak heran peningkatan kunjungan wisatawan ke kota Malang juga semakin positif. Seperti apa keindahan spot wisata yang ditawarkan destinasi andalan kota Malang ini? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Hal menarik yang ada di Wisata Kampung Warna Warni Jodipan, Malang, Jawa Timur

Sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam grub GuysPro merupakan pencetus ide Kampung Warna Warni Jodipan ini. Bersinergi dengan warga dan pemerintah setempat, destinasi wisata baru ini menjadi begitu fenomenal. Kini daya tarik Wisata Kampung Warna Warni Jodipan, Malang, Jawa Timur sudah terkenal di berbagai belahan nusantara. Banyak sekali wisatawan yang sekadar penasaran dan ingin berfoto selfie atau wefie di tempat ini.

Dengan latar belakang perumahan warga setempat yang telah disulap menjadi pemandangan warna-warni membuat tempat ini Instagramable sekali. Apa saja pemandangan yang cocok dijadikan galeri akun media sosial Anda? Tenang saja, Anda bisa mengajak keluarga atau teman menjelajah setiap spot foto yang ada di Jodipan. Di sini, terdapat banyak spot berlatar lukisan 3D yang unik mulai lukisan ikan hiu, kupu-kupu dan lain-lain.

Bisa pula menjelajah lorong payung yang menjadi spot foto paling banyak disukai di Wisata Kampung Warna Warni Jodipan, Malang, Jawa Timur. Destinasi paling terbaru yang diresmikan sejak tahun 2017 lalu adalah jembatan kaca. Jembatan kaca yang membelah aliran sungai ini merupakan jembatan kaca pertama di Indonesia lho! Selain cukup menantang nyali, Anda juga bisa mengabadikan keindahan kampung warna warni ini dari ketinggian. Dijamin kalau Anda bakal mendapatkan foto-foto terbaik!

Soal fasilitas, Anda tidak perlu khawatir sebab Wisata Kampung Warna Warni Jodipan, Malang, Jawa Timur ini memiliki tempat ibadah, toilet, pedagang makanan dan minuman serta tempat parkir. Setelah lelah mengeksplore sudut terdalam kampung ini, Anda bisa melepas lelah dengan makan bersama rombongan. Pokoknya tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang mencari destinasi wisata populer yang kekinian di kota Malang.

Sejarah Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Sebelum menjadi tempat wisata malang yang hits, Jodipan lebih dulu dikenal sebagai kampung yang kumuh di Malang. Bahkan sejarah kampung warna warni Malang ini sempat masuk dalam daftar 11 perkampungan terkumuh di Indonesia.

Berawal dari sejarah kampung warna warni yang kelam itu, kemudian Malang mulai berbenah, terbuka jalan melalui para Mahasiswa UMM. Ada delapan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang yang punya ide dan gagasan untuk merenovasi kampung Jodupan yang kumuh itu. Hingga kini terkenal dengan sebutan Kampung Tridi.

Lokasi, rute dan harga tiket Wisata Kampung Warna Warni Jodipan, Malang, Jawa Timur

Lokasi Kampung Warna Warni Jodipan, Malang, Jawa Timur ini berada di Desa Jodipan. Akses yang bisa Anda pilih dari Stasiun Malang cukup berjalan kaki atau memilih menggunakan becak. Jarak tempuh antara Stasiun Malang dan tempat wisata ini hanya 500 meter saja. Sedangkan Anda yang memulai perjalanan dari Alun Alun Malang, jarak yang ditempuh hanya sekitar 2 kilometer.

Alamat Kampung Warna Warni Malang ini tepatnya berada di Gang 1 Jodipan, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126. Atau bisa juga melihat peta di Maps berikut ini.

Toh, rute menuju ke tempat wisata Kampung Warna Warni Malang ini bisa dilalui kendaraan umum apa saja termasuk Anda yang memilih naik kendaraan pribadi. Biaya parkir bervariasi mulai 2 ribu rupiah untuk kendaraan roda dua. Harga tiket masuk ke lokasi Wisata Kampung Warna Warni Jodipan, Malang, Jawa Timur ini sangat murah yakni 3 ribu rupiah saja per orang. Lucunya, tiket masuk yang Anda dapatkan dalam bentuk stiker yang bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Benar-benar kreatif, ya?

Nah, kalau Anda tengah liburan ke Malang, sebaiknya mampir ke tempat wisata yang begitu terkenal di sosial media ini. Ajak keluarga atau pasangan Anda menikmati suasana di tempat Wisata Kampung Warna Warni Jodipan, Malang, Jawa Timur! Siap-siap mendapatkan feedback positif dari para followers Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *