Menikmati Sore Menyenangkan di Jalan Malioboro Yogyakarta

Juli 12, 2019

Lazuva | Jalan Malioboro – Flashmob tari klasik yang dilakukan anak muda di Jalan Malioboro beberapa waktu lalu memang membuat para warganet terpukau. Tak hanya soal destinasi belanja saja yang melekat pada Malioboro, jalan yang membentang dari Tugu Muda hingga kantor pos Jogjakarta ini lekat dengan destinasi wisata yang unik. Tak heran kalau banyak pengunjung yang senantiasa memadati jalan sepanjang 2,5 kilometer ini setiap hari. Nah, apakah Anda penasaran mengenai aktivitas yang bisa dilakukan saat sore hari di Malioboro? Yuk, simak ulasan lengkap berikut ini!

Beragam aktivitas menarik di Jalan Malioboro

Jalan Malioboro terbuka untuk siapa saja setiap hari selama 24 jam penuh. Wisatawan disebut belum pernah mengunjungi Jogja kalau belum menginjakkan kaki di pusat kota Jogja yang telah dibangun sejak tahun 1750an ini. Apa yang bisa Anda lakukan selama mengunjungi Malioboro? Berikut rekomendasi kegiatan yang cocok dilakukan di pusat kota Jogja. 

Jalan kaki 

Piknik jalan kaki bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin merileksasi pikiran dan tubuh. Jalan kaki wajib menjadi pilihan untuk Anda yang ingin puas menikmati pemandangan di Malioboro mulai deretan toko, lalu lalang masyarakat sekitar atau mengunjungi destinasi wisata yang ada di sekitar Jalan Malioboro. 

Di jalan yang membentang panjang ini, Anda bisa memilih untuk liburan ke berbagai destinasi wisata dalam kota seperti Keraton Jogjakarta, Tugu Muda, Titik Nol Kilometer, Alun-alun Jogja, Benteng Vredeburg, Pasar Beringharjo dan lain-lain. Tak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk naik angkutan, Anda hanya perlu berjalan kaki menuju ke lokasi wisata dari Malioboro.

Banyak spot foto menarik 

Setiap orang yang pernah mengunjungi Malioboro pasti tidak akan melewatkan kesempatan berfoto di depan tulisan Jalan Malioboro yang fenomenal. Rasanya tidak afdhol tanpa berpose cantik di depan papan penunjuk jalan ini. Hal yang perlu Anda ketahui kalau memang berniat foto di spot ikonik Jogja ini adalah memperhatikan lingkungan sekitar. Jangan sampai Anda diusir petugas ketertiban karena dianggap mengganggu khalayak umum. Antri ya!

Selain bisa mendapatkan foto yang instagramable, Anda juga bisa menghabiskan waktu santai sore dengan duduk di trotoar. Ada banyak tempat duduk rapi yang bisa Anda jadikan untuk tempat bersantai sembari memperhatikan hiruk pikuk kota gudeg.

Wisata belanja sekaligus kuliner 

Menikmati sore yang menyenangkan di Jogja tepatnya Jalan Malioboro memang tidak boleh Anda lewatkan. Di sini, Anda bisa menikmati waktu untuk belanja oleh-oleh atau kerajinan lokal sepuas hati. Mau membeli oleh-oleh khas seperti blangkon, batik, wayang dan lain-lain, kenapa tidak? Asal Anda tahu bahwa Pasar Beringharjo merupakan pusat oleh-oleh khas Jogja. Kalau Anda pandai bernegosiasi, dapatkan harga kerajinan atau oleh-oleh yang lebih murah. 

Kalau pilihan kuliner di Jalan Malioboro sangat bervariasi tergantung dengan keinginan Anda, kok. Ajak si dia menikmati waktu sore di Malioboro dengan menikmati aneka kuliner khas Jogja yang murah meriah. Mau menikmati gudeg, oseng-oseng mercon, sate kere dan lain-lain, kenapa tidak? Anda tidak perlu takut dengan anggaran liburan yang bakal membengkak. Pasalnya, pilihan menu yang ada di sekitar Malioboro sangat murah meriah. Lesehan dan angkringan khas Jogja menjadi tempat makan kaki lima yang sempurna.

Suasana Jalan Malioboro akan lebih ramai dan menyenangkan hingga malam hari. Saat menikmati waktu liburan Anda, jangan lewatkan menyaksikan pertunjukan seniman Jogja yang unik. Anda bisa memesan lagu romantis yang khusus dipersembahkan untuk pasangan tercinta lho! Keren, bukan? 

Akses menuju ke Jalan Malioboro

Liburan santai dan menyenangkan di Jalan Malioboro memang tidak dipungut biaya sepeser pun. Anda hanya perlu menyiapkan kocek untuk menikmati wisata belanja, kuliner atau mencoba naik delman dan becak. Kalau Anda memang berniat liburan di sekitar jalan ikonik ini, bisa memilih naik kendaraan umum seperti Trans Jogja koridor 2A dan 2B dari Terminal Jombor. Petugas akan menurunkan Anda langsung di Halte Malioboro, kok. Kalau naik kendaraan pribadi, Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju ke Tugu Muda. 

Sempatkan waktu liburan Anda untuk menikmati setiap keindahan dan keramaian Jalan Malioboro! Tak hanya sekadar wisata belanja, Anda juga akan belajar sejarah mengenai pusat kota Jogja yang dibangun sejak era kolonial terdahulu. Penasaran? Jalan-jalan ke Jogjakarta, yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *