Inilah 10 Objek Wisata Jogja Terhits

Agustus 2, 2019

Menghitung banyaknya objek wisata di Jogja tentunya tidak ada habisnya. Daerah istimewa yang dipimpin oleh Sri Sultan Hamengkubuwono tersebut memang mempunyai banyak sekali objek wisata. Mulai dari yang menyajikan keindahan alam hingga yang objek wisata bernilai sejarah. 

Bagi Anda yang berencana liburan ke Jogja, cari tahu dari sekarang mana saja tempat wisata Jogja yang terhits dan sayang untuk dilewatkan sehingga menjadikan pelesiran Anda lebih berkesan.

Apabila Anda mencari destinasi wisata di Jogja yang hits di sosial media saat ini, ternyata provinsi ini memiliki banyak spot menarik. Beberapa diantaranya populer berkat travelers yang memposting di Instagram. Simak deretan objek wisata Jogja terhits yang pastinya Instagramable di bawah ini.

Daftar Objek Wisata Jogja Terhits

Inilah daftar beberapa objek wisata Jogja hits yang bisa Anda ketahui:

1. The World Landmarks (Merapi Park Jogja)

Objek wisata Jogja terhits yang satu ini menjadi surganya spot selfie traveler kekinian. Lokasinya berada di KM 22,5 Jalan Kaliurang, Pakembinagun, Sleman. Merapi Park Jogja adalah destinasi wisata budaya dan edukasi di lereng Merapi. 

Objek wisata ini dibuka pada Juni 2017. Terdapat wahana-wahana menarik. Merapi Park dilengkapi pula dengan beragam fasilitas diantaranya restoran, cafe ice cream, mini market dalam fasilitas lain yang membuat nyaman para pengunjungnya.  

2. Transmart Maguwoharjo

Objek wisata ini merupakan tempat wisata dengan konsep hiburan sekaligus belanja. Lokasinya berada di Jalan Raya Solo KM 8 No 234, Maguwoharjo, Kalongan, Sleman. Tansmart Maguwo menghadirkan beragam jenis hiburan di dalam kawasan belanja dan kuliner. 

Beberapa diantara jenis hiburan yang ditawarkan yakni bioskop CGV dan Trans-Studio-Mini. Tarif masuk ke Tansmart Maguwo ini gratis, tetapi akan dikenakan deposit saldo minimal 50 ribu untuk menikmati beragam wahana di Trans-Studio-Mini. 

3. Pantai Nglambor

Destinasi wisata satu ini merupakan tempat snorkeling di Jogja. Pengunjung berkesempatan berenang bersama ikan beragam warna. Apabila sedang beruntung, pengunjung bisa menemukan penyu berukuran besar. Namun bagi pengunjung yang tidak bisa snorkeling, Nglambor tetap menyuguhkan pesona alam dengan air laut yang jernih, biru serta berombak kecil. 

4. Jogja-Bay Waterpark

Objek wisata Jogja terhits ini adalah wahana bermain air yang berada di lahan dengan luas 7,7 ha yang mengusung tema bajak laut. Tak hanya wahana bermain air di tempat wisata sini juga digelar pertunjukan bajak laut. Jika bermain di Jogja-Bay Waterpark jangan lewatkan mengambil foto dengan berlatar kapal sang bajak laut.

5. Kebun Teh di Nglinggo

Kebun teh yang menjadi destinasi wisata Jogja terhits ini bertempat di Samigaluh, Dusun Nglinggo, Pagerharjo, Kabupaten Kulon Progo. Kebun teh ini kabarnya dahulu pernah menjadi markas salah seorang pahlawan Indonesia yaitu Pangeran Diponegoro, dan kini kebun teh tersebut menjadi salah satu daya tarik wisatawan.

Perkebunan teh Nglinggo diselimuti hawa yang sejuk, hamparan hijau pepohonan teh, dan panorama puncak delapan gunung sekaligus. Mengenai aksesibilitas menuju objek wisata ini sudah cukup baik. Tersedia pula fasilitas homestay bagi wisatawan yang ingin bermalam.

6. Umbul Ponggok di Klaten

Objek wisata ini merupakan kolam natural berair jernih dan menawarkan wisata berkonsep underwater yang kekinian. Umbul Ponggok dilengkapi dengan properti untuk mengambil foto keren di dasar. Bahkan sebenarnya tanpa berfoto pun keindahan underwater Umbul Ponggok sangat layak dinikmati. 

7. Tebing Breksi

Tempat wisata Jogja terhits ini sesuai dengan namanya yang berada di kawasan Tebing Breksi. Pengunjung dapat menikmati keunikan tebing berukir fotogenik. Berbagai relief-relief yang terukir indah di tebing memang bukan relief alami dari alam. Namun tebing breksinya sendiri memang terbentuk sudah sejak berjuta tahun silam. 

8. Hutan Mangrove di Kulon Progo

Kawasan mangrove (hutan bakau) ini berada Temon, Pasir Mendit. Sebab menyadari potensi besar wisata mangrove, maka tempat ini dikelola dengan menambah banyak spot bagus untuk berfoto. Mangrove di Kulon Progo dapat ditempuh dari pusat Jogja dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam.

9. Pantai Pok Tunggal

Pantai cantik ini salah satu andalan wisata Gunung Kidul, Jogja. Pantai Pok Tunggal dikelilingi oleh batu karang dan tempat cocok untuk berburu keindahan sunset. Pantai ini juga tergolong masih sepi pengunjung, cocok bagi Anda yang menyukai suasana privat sehingga Anda dapat menikmati kesyahduan panorama pantai tanpa gangguan.

10. Goa Kalisuci

wisata jogja hits

Goa ini menjadi salah satu wisata Jogja terhits. Lokasi di Gunung Kidul, tepatnya di Wonosari. Di goa Kalisuci ini merupakan tempat menjelajah gua dan sungai. Untuk berkunjung ke goa ini, pengunjung sebaiknya datang dalam 1 grop agar keseruan rafting serta cave tubing semakin maksimal.

Itulah sederetan wisata Jogja terhits yang kekinian dan recommended. Tertarik ke sana jika berkunjung ke Jogja. Atau mungkin ada yang sudah Anda kunjungi?

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *