Ini 5 Tempat Wisata di Banjarmasin yang Lagi Hits

November 19, 2018

Ini 5 Tempat Wisata di Banjarmasin yang Lagi HitsLazuva.com – Wisata atau rekreasi seolah menjadi suatu kebutuhan pokok manusia yang digunakan sebagai sarana mengistirahatkan diri dari penatnya kesibukan bekerja, bersekolah, ataupun kuliah. Salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata adalah Banjarmasin. Banyak tempat wisata di Banjarmasin yang wajib Kamu kunjungi bersama keluarga untuk menikmati liburan dan membangun kebersamaan.

Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki keindahan yang luar biasa tentunya memiliki banyak daerah yang menyimpan banyak tempat wisata yang istimewa. Dan berikut ini merupakan 5 tempat wisata di Banjarmasin yang lagi hits dan patut Kamu kunjungi.

 

Pasar Terapung Muara Kuin

Pasar Terapung Tempat Wisata di BanjarmasinPasar Terapung Muara Kuin adalah rekomendasi pertama tempat wisata di Banjarmasin yang wajib Kamu kunjungi ketika berkunjung ke Banjarmasin. Pasar Terapung Muara Kuin ini menjadi salah satu tempat wisata yang ikonik yang ada di Banjarmasin. Pasar terapung ini berada di Sungai Barito.

Ketika sampai di lokasi pasar terapung muara kuin ini, Kamu akan dihadapkan dengan sekitar 20 – 30 perahu jukung yang memuat aneka hasil pertanian, ikan, sayur mayur, buah-buahan, dan juga makanan khas Banjar seperti soto Banjar. Lokasi dari tempat wisata di Banjarmasin ini berada di sepanjang aliran Sungai Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Wisata Malang Paling Wajib Kamu Datangi


 

Air Terjun Bajuin

Tempat Wisata Banjarmasin air terjun BajuinKemudian tempat wisata di Banjarmasin kedua yang patut Kamu kunjungi adalah air terjun Bajuin. Tempat wisata ini akan sangat cocok untuk Kamu dan keluarga yang menginginkan berwisata ke alam bebas dan bisa menikmati asri, rindang, dan kesegaran dari air terjun yang masih sangat terjaga lokasinya.

Air terjun Bajuin ini berlokasi di Desa Sei, Sungai Bakar, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Tempat wisata di Banjarmasin ini berjarak sekitar 10 km dari Kota Pelaihari atau sekitar 75 km dari Kota Banjarmasin.

 

Masjid Sultan Suriansyah

Wisata Masjid Sultan Suriansyah BanjarmasinBagi Kamu dan keluarga yang menginginkan wisata religus, Banjarmasin juga memiliki tempat wisata yang patut Kamu kunjungi saat ke Banjarmasin. Itu adalah Masjid Sultan Suriansyah. Tempat wisata di Banjarmasin ini merupakan salah satu dari tiga masjid tertua di Kota Banjarmasin.

Lokasi dari Masjid Sultan Suriansyah adalah di Jalan Kuin Utara, Banjar Lama, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dengan mengunjungi tempat ini Kamu sekeluarga bisa berwisata dansekaligus menambah khasanah religi.


Baca Juga : Harga Tarif Karst Tubing Sedayu, Menyusuri Sungai Yogyakarta


 

Museum Wasaka

museum wasaka wisata di banjarmasinSelain wisata alam dan religi, Banjarmasin juga memiliki wisata edukasi yang sangat wajib untuk Kamu kunjungi. Tempat tersebut adalah Museum Wasaka. Tempat wisata di Banjarmasin ini merupakan museum perjuangan rakyat Kalimantan Selatan yang berisi sejarah perjuangan mereka.

Museum ini berada pada sebuah bangunan rumah Banjar yang juga sebagai upaya konservasi bangunan tradisional. Museum Wasaka terletak di Gang H. Andir, Kampung Kenanga Ulu, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan selatan.

 

Bukit Meratus

destinasi wisata banjarmasin bukit meratusTempat wisata di Banjarmasin terakhir yang direkomendasikan adalah bukit Meratus. Bukit ini merupakan spot terbaik untuk menikmati keindahan pegunungan Meratus. Bukit ini juga terletak tidak jauh perumahan suku Dayak Meratus.

Lokasi dari bukit Meratus terletak di pegunungan Meratus di sebelah tenggara Pulau Kalimantan Selatan. Suasana yang masih sangat alami dan terjaga akan dipastikan mampu membuat rileks siapapun yang berkunjung kesini. Untuk itulah Bukit Meratus ini wajib masuk dalam rekomendasi tempat wisata di Banjarmasin yang wajib untuk dikunjungi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *