Unik dan Seru Mengunjungi De Mata Trick Eye Museum Jogja

Juli 18, 2019

De Mata Trick Eye Museum Jogja – Ingin berfoto bersama Einstein, Wolverine, dan Darth Varder? Atau ingin berfoto seolah sedang berjalan menyusuri tembok besar China? Di De Mata Trick Eye Jogja (DMTEM) pengunjungnya bisa mendapatkan pengalaman seperti itu, bahkan masih banyak pose-pose menarik dan unik lainnya yang bisa menambah koleksi foto-foto keren dan dipamerkan di akun instagram. 

Museum De Mata Trick Eye Jogja berlokasi di basement Umar Kayam, XT Square pasar seni Jalan Veteran 150-151, Umbulharjo, Pandeyan, Jogja. Salah satu destinasi wisata kekinian di Jogja ini akan mengajak seluruh pengunjung menikmati pose berfoto dengan sensasi gambar 3D yang seolah nyata dan berfoto bersama patung-patung tokoh yang menyerupai aslinya. DMTEM dijamin sangat Instagramable.

Wahana De Mata Trick Eye Museum Jogja

Ketika mata kamera mengambil foto, semua gambar menarik yang menghiasi dinding DMTEM akan menjadi latar belakang mengagumkan serta terlihat begitu nyata. Kehadiran DMTEM Jogja menghadirkan variasi pilihan wisata yang unik. Kebanyakan karya di DMTEM adalah kreasi dari Petrus Kusuma, sedangkan sebagian karya lainnya adalah karya mahasiswa ISI Yogyakarta seni rupa.

  1. De Arca
    Di wanaha yang dinamai De Arca ini sesuai namanya yakni ‘Arca’, area ini memajang banyak patung para tokoh terkenal yang dibuat dari fiber. Kebanyakan patung fiber di De Arca – De Mata Trick Eye Museum Jogja (DMTEM) memiliki bentuk yang memiliki kemiripan mendekati tokoh aslinya.
    Patung-patung di wahana De Arca adalah karya para seniman lokal Jogja. Di De Arca patung fiber yang dipajang mulai dari tokoh Pahlawan Nasional, Super Hero, Tokoh Dunia, dan Selebriti. Kurang lebih ada 100 Patung 5D yang menjadi koleksi De Mata.
  2. D’Walik
    Walik merupakan salah satu kata dari bahasa Jawa dengan arti balik. Spot D’Walik sesuai namanya DMTEM menyajikan gambar latar belakang foto berilusi terbalik. Ada sekitar 27 spot atau ruang tematik yang seolah terbalik di wahana D’Walik (Illusion Room).
    Jadi saat mengambil foto, seakan-akan para pengunjung sedang berdiri bukan di lantai tapi berdiri di plafon, kaki seolah menginjak ke atas sedangkan kepala seolah berada di lantai atau arah bawah. Mulai dari ruang bertema harta karun, horror, barbershop, angkringan dan ada banyak ruangan tematik lainnya yang unik. Siapapun yang melihat hasil foto Anda pertama kali, pasti akan merasa heran sekaligus menganggapnya keren.
  3. De Mata
    Wahana De Mata di DMTEM (De Mata Trick Eye Museum Jogja) ini terbagi menjadi 2 zona yaitu De Mata 1 dan De Mata 2. Zona De MATA 1 merupakan area 3D terbesar dan pertama di Indonesia, dengan jumlah 120 gambar latar belakang 3D yang mengusung berbagai tema, seperti fauna, flora, kartun, alam, romantis, fantasi, dan banyak lagi lainnya.
    Tak hanya itu, De Mata 1 juga dilengkapi teknologi AR (Augmented Reality) yang bisa diunduh melalui playstore. Sedangkan zona De Mata 2 memiliki 50 gambar latar belakang 3D, sekaligus dilengkapi wahana 4D serta Mirror Illusion. 

Harga Tiket Museum De Mata Jogja

de mata trick eyes museum jogja

Berikut ini adalah harga tiket masuk De Mata Trick Eye Museum Jogja, perhatikan jam buka dan harga tiket masuknya dahulu sebelum kamu mengunjungi museum ini.

Pembagian WaktuTiket BiasaTiket Terusan
Weekday dari jam 10.00 – 15.00 WIBRp30.000Rp100.000
Weekday dari jam 15.01 – 18.00 WIBRp40.000Rp120.000
Weekend dari jam 10.00 – 18.00 WIBRp50.000Rp150.000
  • Tiket Terusan mencakup wisata De Mata 1, De Mata 2, De Arca, dan D’Walik
  • Untuk Anak usia di bawah 5 tahun free
  • Berulangtahun saat tanggal kunjungan free
  • Libur Nasional dan musim liburan berlaku harga tiket weekend

Foto-Foto Keren di De Mata Trick Eye Museum Jogja

DMTEM juga mempunyai Photo Studio dan tim fotografer, bahkan dilengkapi teknologi Green Screen. Bagi pengunjung yang ingin hasil fotonya maksimal dengan pose-pose bersama patung di wahana De Arca maupun berekspresi di latar belakang 3D wahana De Mata 1, maka De Potret Team siap membantu untuk membuat hasil foto-foto menjadi super kece.

Jika ingin punya foto-foto keren seolah sedang di luar negeri, maka De Mata Studio Team akan membuat jepretan keren yang seolah pengunjung sedang di China, Mesir, Jepang, Korea dan banyak Negara lainnya. Khusus untuk para pengunjung yang kurang suka hasil foto mainstream, maka D’Walik Studio Team siap membuatkan foto-foto menjadi anti mainstream yang gokil.

Fasilitas De Mata Trick Eye Museum Jogja

de mata trick eyes museum jogja

Selain fasilitas standar seperti lahan parkir dan toilet umum, DMTE Jogja menawarkan fasilitas lainnya antara lain :

  1. Body massage yang terdapat di wahana De Mata 1
  2. Foot massage yang terdapat di wahana De Arca
  3. Toko souvenir khas DMTE Jogja, yang unik-unik dijamin keren dijadikan oleh-oleh
  4. Toko snack
  5. Area kuliner dimana para pengunjung bisa membeli beragam es di Gelaria, beragam varian pop corn bisa dibeli di De Corn, menu lunch box dapat dibeli di Lunchbox Resto, dan puluhan varian jus buah bisa dibeli di De Fresh. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *