Liburan ke 4 Wisata Solo Kekinian Ini Yuk! Hilangkan Kejenuhan

September 4, 2019

Tempat Wisata Solo Kekinian – Mungkin popularitas kota Solo masih kalah dibandingkan kota Jogja yang istimewa. Tetapi kota kelahiran Joko Widodo ini merupakan salah satu destinasi wisata tujuan yang lengkap. Kalau Anda mencari tempat wisata yang menawarkan budaya, kuliner, belanja, sejarah hingga destinasi alam yang memukau, Solo patut masuk dalam daftar kunjungan. Tahun 2019 ini, wisata Solo kekinian menjadi daya tarik utama lho! Penasaran? Yuk, simak destinasi wisata Solo yang tengah hits dikalangan traveler berikut ini!

Mana aja tujuan Wisata Solo kekinian yang bisa kamu datangi?

Nih lazuva berikan beberapa tempat wisata di Solo yang bisa kamu datangi. Tempatnya bagus-bagus, kekinian, dan yang pasti kamu akan bahagia ditempat ini deh. Asyik seru pokoknya.

1. Taman Lampion di Taman Satwa Taru Jurug

wisata solo kekinian
Tempat wisata Solo Taman Satwa Taru Jurug

TSTJ atau Taman Satwa Taru Jurug memiliki spot wisata hits yang menjadi incaran foto banyak orang. Kalau Anda mencari spot foto instagramable, wajib mengabadikan potret di taman lampion TSTJ. Taman lampion satu ini memiliki 600 lampion ukuran besar  dengan berbagai bentuk menarik seperti naga atau hewan lain. Pemandangan paling eksotis saat malam hari yang harus Anda saksikan di taman lampion ini adalah dancing fountain

Air mancur selebar 18 meter tersebut bisa menari dan tembakan air keatas bisa mencapai 30 meter. Pokoknya Anda akan mendapatkan pertunjukan spektakuler kalau mengunjungi lokasi wisata yang berada di Jalan Ir. Sutami nomor 109, Jebres, Surakarta. Selain taman lampion, Anda yang mengajak anak-anak bisa bermain di wahana permainan anak seperti boom boom car, trampoline, arena bermain dan lain-lain. Wisata Solo kekinian banget, bukan? 

2. Bukit Sekipan di Tawangmangu 

Objek wisata Bukit Sekipan Tawangmangu Solo Kekinian

Meskipun masuk dalam kabupaten Karanganyar, Bukit Sekipan merupakan salah satu destinasi wisata Solo kekinian yang paling populer. Anda bisa mengakses tempat wisata yang berada di Tawangmangu ini dari pusat kota Solo. Butuh waktu sekitar 1-1,5 jam menuju ke Tawangmangu dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Kalau Anda ingin naik bus jurusan Tawangmangu pun, biaya yang dibutuhkan hanya sekitar 10 ribu rupiah, kok

Ada banyak hal menarik yang ditawarkan pengelola pada wisatawan yang berkunjung seperti Rumah Papua dan Kampung Halloween. Dijamin foto-foto Anda bakal lebih fotogenic dengan latar belakang yang berbeda. Bukit Sekipan merupakan rekreasi alam yang berhawa sejuk dan nuansa asri. Sangat cocok dijadikan tempat berlibur dari segala hiruk pikuk perkotaan. 

3. Geopark Batu Seribu

Geopark Batu Seribu Solo

Mencari destinasi wisata Solo kekinian tentu mewajibkan Anda mencari informasi seputar Geopark Batu Seribu. Ya, tempat wisata ini begitu banyak dibicarakan di media sosial. Para pengunjung bisa menikmati keindahan alami di Bukit Sepikul. Pemandangan deretan bukit berbatu dilengkapi dengan hamparan sawah hijau akan memukau mata Anda. 

Fasilitas yang ditawarkan tempat wisata ini lumayan lengkap seperti arena bermain anak, kolam renang, gardu pandang, area kemah dan lain-lain. Sudah sepatutnya Anda menikmati pemandangan alam teridah di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo dengan tiket dua ribu rupiah saja. 

4. The Heritage Palace

Wisata Kekinian Solo The Heritage Palace

Wisata Solo kekinian yang harus Anda kunjungi saat berada di kota budaya ini adalah The Heritage Palace. Tempat yang baru dibuka pada bulan Juni tahun 2018 lalu ini mampu menyedot antusiasme masyarakat. Ada banyak spot wisata menarik yang harus Anda nikmati seperti Omah Kwalik, Museum Industri, Kids Town & Food Street dan masih banyak wisata yang lain. Jangan lupa menyaksikan mobil Dodge tahun 1984 yang pernah dinaiki oleh presiden RI pertama, Ir Soekarno. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan berbagai mobil-mobil kuno yang menjadi koleksi museum transportasi di The Heritage Palace.

Datang saja langsung ke Jalan Permata Raya, Tegal Mulyo, Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. Harga tiket terusan sekitar 55 ribu rupiah pada hari biasa dan 65 ribu rupiah pada akhir pekan. Harga yang sebanding dengan kepuasan berlibur di tempat wisata Solo kekinian yang ala Eropa ini.

Nah, kinia Anda memiliki referensi tempat wisata Solo kekinian yang tengah hits dikalangan wisatawan, bukan? Selain mengunjungi keraton Solo, menikmati kuliner nasi liwet atau belanja di pasar Klewer atau PGS, Anda wajib menjelajah ke setiap spot wisata menarik lain. Liburan dengan budget terbatas namun menawarkan suasana yang berbeda, kenapa tidak? Yuk, ajak orang terkasih Anda menikmati akhir pekan menyenangkan di kota Solo yang murah meriah!

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *