8 Tempat Wisata di Jakarta yang Edukatif dan Keren Abis!

Oktober 29, 2018

Jakarta, adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi karena sejarahnya yang panjang. Kota ini memiliki beragam budaya, keindahan alam yang menawan, dan perkembangan yang tidak pernah berakhir. Temukan tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi di ibukota negara Indonesia ini. Liburan jadi asyik dan tetap ada nilai edukasinya dengan datang ke destinasi-destinasi wisata dibawah ini.

 

Tempat Wisata Edukatif di Jakarta

 

1. Monumen Nasional (Monas)

tempat wisata di jakarta monumen nasionalLandmark Jakarta ini tidak hanya berfungsi sebagai sebuah menara yang menyajikan pemandangan yang megah. Adanya Monas juga sebuah museum yang menggambarkan sejarah bangsa. Bangunan ini menjulang setinggi 115 meter atau 377 kaki. Bangunan ini juga dilapisi dengan kertas emas berbentuk nyala api. Monumen Nasional berada di Gambir, Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia.


Baca Juga : Mitos Mengerikan Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu


2. Masjid Istiqlal

tempat wisata di jakarta masjid istiqlalSebagai masjid terbesar di Asia Tenggara, bangunan ini tidak akan mengecewakan wisatawan karena kemegahan arsitektur serta signifikansi budaya dan sejarahnya. Tamu agung seperti Barack Obama, Raja Salman dari Arab Saudi, dan para pemimpin dunia lainnya juga mengagumi adanya masjid ini. Masjid Istiqlal terletak di Pasar Baru, Jakarta Pusat.

 

3. Taman Suropati

tempat wisata jakarta taman suropati mentengSebuah area hijau di tengah-tengah kota yang sibuk, Taman Suropati lebih dari sekedar taman tropis yang rimbun dengan suasana yang menenangkan. Taman juga rumah dari enam monumen ASEAN yang ditempatkan sebagai simbol perdamaian dan persahabatan.

Pada siang hari, area ini ramai dikunjungi pengunjung yang datang untuk berolahraga, bermain musik, atau duduk di bangku dan menikmati alam. Taman ini juga rumah bagi ratusan merpati yang berkeliaran bebas. Taman Suropati terletak di RT.5 / RW.5, Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia

 

4. Kota Tua Jakarta

wisata di jakarta kota tuaJakarta pertama kali didirikan sebagai ibu kota oleh penjajah Belanda, dan daerah inisekarang disebut Kota Tua. Dahulu Kota Tua adalah markas besar Perusahaan India Timur Belanda. Daerah ini memiliki beberapa bangunan tua bergaya Eropa yang masih berdiri hingga saat ini.

Wisatawan dapat mengunjungi tempat itu dengan berjalan kaki atau menyewa sepeda yang dihias dengan indah. Kota Tua ini terlerak di Jalan Kali Besar Timur 4, Pinangsia, Kota Jakarta Barat, Jakarta, Indonesia.


Baca Juga : Tempat Wisata di Bengkulu yang Wajib banget Kamu Datangi!


5. Museum Fatahillah

Museum ini pertama kali dibangun oleh kolonial Belanda sebagai balai kota, bangunan ini telah dibuka kembali sebagai museum pada tahun 1974. Museum ini menunjukkan peninggalan bersejarah yang ditemukan di Jakarta. Arsitektur neo-klasik terinspirasi oleh Istana Dam di Amsterdam. Museum Fatahillah terletak di Kota Tua Jakarta, Jalan Lada, RT.7 / RW.7, Pinangsia, Kota Jakarta Barat.

 

6. Dunia Fantasi dan Ancol Dreamland

rekomendasi wisata di jakarta dufan ancolSalah satu taman hiburan terbesar di Indonesia, Dunia Fantasi memiliki sesuatu untuk semua orang, dari anak-anak hingga orang dewasa. Terletak di area yang sama, Ancol Dreamland memiliki garis pantai kota yang menakjubkan, SeaWorld, dan berbagai pertunjukan binatang. Taman Impian Jaya Ancol terletak di Kota Jakarta Utara.

 

7. Planetarium dan Observatorium Jakarta

tempat wisata di jakarta planetarium jakartaPlanetarium dan Observatorium Jakarta adalah planetarium tertua di Indonesia, yang dibangun pada awal 1960-an oleh Presiden pertama negara itu, Soekarno. Meski begitu, planetarium telah mengalami renovasi besar dan peningkatan teknologi, menjadikannya tempat yang untuk belajar dan mengamati objek ruang angkasa. Planetarium Jakarta, terletak di Jalan Cikini Raya, RT.8 / RW.2, Cikini, Jakarta Pusat.


Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Bandar Lampung yang Keren banget!


8. Taman Mini Indonesia Indah

tempat wisata jakarta taman mini indonesia indahTaman Mini Indonesia Indah merangkum budaya Indonesia yang luas dan beragam koleksi dan penggambaran rumah, pakaian, artefak, dan tradisi Indonesia. Terdapat berbagai wahana, dan bioskop yang memutar film dokumenter tentang negara. Taman Mini Indonesia Indah terletak di Ceger, Jakarta Timur.
Jika Anda sudah berada di ibukota Indonesia, pastikan Anda tidak melewatkan tempat wisata di Jakarta.

 

Itu dia destinasi wisata di Jakarta yang edukatif dan penuh dengan nilai-nilai sejarah. Bisa untuk liburan bareng sahabat ataupun liburan dengan keluarga. Tempat-tempatnya asyik baget, coba aja!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *