Kamu Harus Bangga! Ini 5 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

November 27, 2018

Lazuva.com Siapa yang tidak kenal dengan eksotisme Pulau Bali yang begitu mendunia? Ya, ternyata tak hanya Pulau Dewata saja yang menjadi ikon wisata Indonesia di mata dunia lho! Sebagai warga negara Indonesia, Kamu harus tahu 5 tempat wisata Indonesia yang mendunia berikut ini.

 

Raja Ampat

Raja Ampat Tempat Wisata di Papua yang Populer di Dunia

Sebenarnya bisa dikatakan kalau nama Raja Ampat sudah tidak asing lagi sebagai tempat wisata Indonesia yang mendunia. Rangkain gugusan pulau di propinsi Papua Barat ini terdiri dari Pulau Salawati, Pulau Misool, Pulau Waigeo dan Pulau Watanta. Tempat wisata ini terkenal karena keindahan perairan laut yang masih terjaga termasuk gugusan karang terindah di dunia. Biaya liburan ke tempat yang memiliki resor mewah ini bisa dikatakan lumayan mahal. Untuk Kamu yang ingin berlibur ala backpacker, tarif masuk sekitar 500 ribu rupiah yang belum termasuk sarana transportasi dan akomodasi di sana.

 

Pulau Komodo

Tempat Wisata Indonesia Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan spot wisata terkenal yang berlokasi di Kepulauan Nusa Tenggara, NTB. Di sini, Kamu bakal menyaksikan ratusan ekor hewan komodo yang merupakan hewan purba yang masih hidup di dunia. Selain itu, Kamu bisa menikmati pemandangan indah di Pink Beach yang eksotis. Fasilitas yang bisa Kamu pilih jika berniat liburan ke Pulau Komodo adalah menggunakan paket tur yang mematok harga ratusan ribu hingga jutaan tergantung pilihan.

Jika ingin berpetualang mandiri, sebaiknya Kamu mencari informasi lebih lanjut mengenai paket wisata ke Pulau Komodo. Pasalnya, harga sewa kapal menuju ke Pulau Komodo sekitar 1,5 juta berkapasitas 15 orang. Soal biaya akomodasi di Laboan Bajo, makan dan penginapan masih bisa dijangkau banyak kalangan.


Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Papua yang Populer di Dunia


 

Taman Nasional Bunaken

Wisata Taman Nasional Bunaken IndonesiaDi Sulawesi Utara, Kamu harus tahu ada tempat wisata Indonesia yang mendunia yaitu Taman Nasional Bunaken. Taman laut yang memiliki 20 titik spot menyelam ini memiliki ratusan spesies terumbu karang. Jangan heran kalau Taman Nasional Bunaken yang memiliki kedalaman mencapai 1.344 meter ini selalu menyedot perhatian turis asing. Biaya masuk sangat terjangkau yakni 5 ribu rupiah untuk turis lokal sedangkan asing dikenai biaya 150 ribu rupiah. Sewa peralatan snorkeling sekitar 150 ribu rupiah per satu jam.

 

Candi Borobudur

Tempat Wisata Candi Borobudur Indonesia

Tempat wisata Indonesia yang mendunia satu ini memang tidak boleh dilewatkan dari daftar. Candi Borobudur tetap mampu menyedot perhatian masyarakat luar negeri tentang sejarah nusantara. Sebagai salah satu wisata yang pernah masuk dalam jajaran 7 keajaiban dunia, Candi Borobudur memiliki fasilitas lengkap mulai toilet, tempat parkir, tempat ibadah, toko suvenir dan lain-lain. Tiket masuk candi yang terletak di Magelang ini hanya 30 ribu untuk orang dewasa lokal sedangkan turis asing dikenai biaya 20 Dollar US.


Baca Juga : Tiket Masuk & Lokasi Wisata Pule Payung, Banyak Spot Kece!


 

Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo di Indonesia

Terletak di kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Gunung Bromo merupakan tempat wisata Indonesia yang mendunia. Keindahan sunrise di Bromo sudah begitu terkenal dikalangan turis asing termasuk upacara Kasodo yang digelar tiap tahun. Tersedia banyak penginapan di dekat Gunung Bromo yang bisa Kamu sewa. Biaya masuk ke lokasi wisata ini cukup murah sekitar 27.500 pada hari kerja sedangkan turis asing harus membayar 217.500.
Informasi mengenal 5 tempat wisata Indonesia yang mendunia di atas mungkin akan menambah wawasan Kamu.

Mungkin Kamu juga tertarik mengunjungi salah satu spot wisata tersebut. Yuk, ajak orang tersayang berlibur ke tempat wisata favorit banyak kalangan di atas!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *