Ternyata 5 Tempat Wisata di Pontianak Ini Keren Banget Sumpah!

November 23, 2018
tempat wisata di Pontianak

Tempat wisata di Pontianak yang tidak kalah menarik dengan daerah lainnya. Sebelumnya kamu harus mengetahui terlebih dahulu, kalau Pontianak merupakan kota yang disebut dengan Katulistiwa. Benar sekali, karena kota ini dilewati oleh garis Katulistiwa yang sekaligus terpisah menjadi tiga bagian dengan pembatas sungai. Tempat wisata di Pontianak tersebar di berbagai daerah yang sudah dibatasi sungai tersebut.

Sungai apa saja yang membatasi daerah yang berada di Pontianak? Diantaranya ada sungai Kapuas kecil, Kapuas besar, dan Landak. Hal ini menyebabkan perjalanan liburan ke Pontianak semakin menarik, karena kamu dapat berkunjung ke setiap daerah sambil menikmati perbatasan sungai yang indah.

 

Tempat Wisata di Pontianak Paling Keren

Liburan ke Pontianak sangat rugi, jika kamu tidak mengunjungi tempat wisata yang paling keren. Bila mengunjungi tempat wisata biasa saja pasti akan membuat kamu kecewa, oleh sebab itu pilih tempat wisata paling keren. Kamu dapat melihat tempat wisata di Pontianak pada berikut ini.

 

1. Tugu Khatulistiwa

tempat wisata Pontianak Tugu KatulistiwaTugu Khatulistiwa merupakan tempat wisata yang berada di Jl. Khatulistiwa, Siantan, Pontianak Utara, Batu Layang. Lokasinya hanya sekitar 3 km saja dari pusat kota Pontianak. Pada kawasan tugu tersebut ternyata tempat garis Katulistiwa melintang.

Tugu berdiri kokoh dengan warna hitam pada bagian atasnya, sedangkan bagian bawahnya dicat warna putih. Bangunan Tugu memiliki empat pilar yang sangat kokoh dan kuat. Kegiatan yang dapat dilakukan ketika berkunjung ke sana yaitu berfoto dengan background Tugu Khatulistiwa.

 

2. Keraton Kesultanan Kadariyah

Wisata Keraton Kesultanan Kadariyah PontianakKamu dapat berkunjung ke tempat wisata sejarah di Pontianak. Salah satunya yaitu Keraton Kesultanan Kadariyah. Lokasinya ada di Jl. T.j. Raya No 1, Dalam Bugis, Pontianak Timur. Keraton Kesultanan Kadariyah sangat dijaga oleh pihak pengelola wisata, sehingga berbagai peninggalan keraton zaman dahulu masih tertata rapi dan dapat dilihat oleh para wisatawan.

 

3. Hutan Kota (Arboretum Sylva Untan)

Hutan kota atau dikenal dengan sebutan Arboretum Sylva Untan merupakan kawasan yang menyimpan berbagai macam koleksi tanaman dan pohon khas kota Pontianak. Tempat wisata di Pontianak ini didirikan untuk tujuan pelestarian aneka ragam hayati, sekaligus digunakan untuk sebagai tempat wisata.

Wisatawan yang datang ke sana bisa melihat kawasan hutan dipenuhi dengan pepohonan hijau. Sungguh indah dan menyejukkan sekali bila melihat pepohonan tersebut, sehingga membuat suasana hati wisatawan makin tenang dan pikiran menjadi lebih fresh.


Baca Juga : Harga Tiket Masuk Pantai Wediombo Gunung Kidul Sangat Murah


 

4. Pasir Pantai Panjang

Pasir pantai panjang wisata di PontianakSuntuk berada di pusat kota maka, sebaiknya datang ke tempat wisata di Pontianak Pasir Pantai Panjang. Lokasinya hanya 17 km dari pusat kota Singkawang. Kegiatan menyenangkan bisa dilakukan di pantai tersebut, seperti bermain voli pantai, berenang, bermain pasir, duduk santai, kuliner dan masih banyak lagi lainnya.

Pada siang hari kondisi pantai sangat panas, oleh sebab itu Anda harus persiapkan membawa tabir surya untuk pelindung kulit agar tidak hitam.


Baca Juga : Tiket Masuk & Lokasi Wisata Pule Payung


 

5. Taman Alun-alun Kapuas

tempat wisata di PontianakKamu harus menikmati keramaian kota Pontianak. Tempat wisata terbaik untuk menikmati keramaian kota yaitu di taman alun-alun Kapuas. Lokasinya berada di Jl. Rahadi Usman, Tengah, Pontianak Kota. Biasanya para wisatawan yang datang ke sini melakukan kegiatan santai, hunting foto sampai melakukan wisata kuliner.

Berbagai macam tempat wisata di Pontianak yang telah disebutkan di atas, dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih tempat wisata yang paling keren dan bagus. Jangan takut salah pilih, karena seluruh tempat wisata di Pontianak di atas sudah terbukti keren dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *