5 Tempat Wisata di Papua yang Populer di Dunia

November 20, 2018

Raja Ampat Tempat Wisata di Papua yang Populer di DuniaTempat wisata di Papua memiliki kekuatan daya tarik keindahan yang besar terhadap kunjungan wisatawan. Para wisatawan kerap berkunjung pada tempat wisata di Papua untuk melihat beberapa lokasi tempat liburan yang paling direkomendasikan karena keindahannya.

Keistimewaan yang dimiliki oleh keindahan tempat wisata terutama pada pemandangan alamnya. Semua wisata alam di Papua masih sangat asri dan terjaga kealamianya. Hal tersebut menjadi salah satu daya tarik khusus Papua sebagai tujuan tempat wisata yang harus dikunjungi.

 

Tempat Wisata di Papua Paling Populer

Liburan mengunjung tempat paling populer di Papua merupakan ide yang sangat bagus. Melakukan explore dan perjalanan wisata tersebut akan membuat anda semakin semangat selama liburan berlangsung. Langsung saja kunjungi beberapa tempat wisata paling populer di Papua dengan melihat referensinya berikut ini.

 

1. Raja Ampat

Raja Ampat Tempat Wisata di Papua yang Populer di DuniaRaja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Papua, bahkan Raja Ampat juga sudah populer didunia wisata internasional. Berbagai wisatawan mancanegara rela melakukan perjalanan jauh untuk melihat keindahan Raja Ampat.

Sampai disana, Kamu dapat melihat pemandangan alam yang menakjubkan. Pemandangan alam yang dapat Kamu lihat diantaranya hamparan lautan, bukit, wisata bawah laut dan masih banyak lagi lainnya.


Baca Juga : 9 Tempat Wisata Sekitar Danau Toba Ini Membuat Anda Bengong!


 

2. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nasional Teluk Cenderawasih Wisata PapuaKamu juga dapat mengunjungi tempat wisata di Papua yang kaya dengan koleksi satwa. Tempat wisata tersebut yaitu Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Taman seluas 1.453.500 ha ini sebagian besar didominasi area perairan sekitar 90%. Memiliki banyak sekali koleksi ikan dengan jumlah 209 jenis. Koleksi hewan moluska sebanyak 196 jenis.

Pada tempat wisata tersebut Kamu tidak hanya melihat satwa saja namun, anda bisa melakukan kegiatan seperti berenang. Rasa rileks saat bermain air disana pasti dapat membuat fikiran menjadi fresh.

 

3. Pulau Rumberpon

Wisata di Papua Pulau RumberponPulau Ramberpon merupakan tempat wisata di Papua yang masih tersembunyi. Pulau ini memiliki keindahan laut yang sangat mempesona, sehingga Kamu wajib sekali datang untuk menikmati keindahan yang ditawarkan oleh pulau tersebut.

Perjalanan menuju Pulau Rumberpon memang agak lama, yaitu menghabiskan waktu selama 5 jam jika Kamu berangkat dari Manokwari dengan menggunakan kapal. Sampai disana, Kamu tidak hanya bermain diperairan pantai saja tetapi juga dapat melihat berbawai macam satwa liar. Meski tergolong liar, satwa yang berada disana tidak akan mengganggu Kamu.

 

4. Danau Sentani

Tempat Wisata Papua Danau SentaniTempat wisata di Papua yang lebih menakjubkan lagi keindahannya yaitu Danau Sentani. Kamu dapat mengelilingi danau dengan menaiki perahu. Biasanya didekat danau ada penyewaan perahu dengan harga terjangkau.
wisata Danau Sentani memiliki hal yang menarik seperti adanya sebuah acara tahunan.

Nama acara tahunan tersebut yaitu festival Danau Sentani, biasanya festival ini diselenggarakan pada bulan Juni. Pada waktu perayaan festival, tempat tersebut sangat ramai dipenuhi oleh penduduk lokal dan wisatawan yang berkunjung.


Baca Juga : 5 Tips Sembuhkan Patah Hati dengan Traveling


 

5. Danau Paniai

Wisata Danau Paniai PapuaTempat wisata di Papua yang paling populer selanjutnya yaitu ada Danau Paniai. Keindahan danau sangat tepat dinikmati waktu senja, pasalnya pada waktu senja pemandangan sekitar danau sangat cantik. Balutan awan senja diiringi pemandangan perbukitan membuat Danau Paniai lebih istimewa. Saat senja, anda bisa melihat burung-burung mulai berterbangan ke arah danau. Mereka hingga di perahu-perahu nelayan.

Kamu dapat mengunjungi seluruh tempat wisata di Papua paling populer. Berbagai referensi tentang tempat wisata diatas membuat Kamu makin mudah menyusun tempat tujuan wisata yang akan dikunjungi.

 

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *