Ini 5 Tempat Wisata di Ambon Paling Pas Buat Liburan

November 21, 2018
Ini 5 Tempat Wisata di Ambon Paling Pas Buat Liburan

Apakah Kamu pernah mengunjungi tempat wisata di Ambon? Bila Kamu belum pernah, sebaiknya sekarang juga harus membuat rencana liburan kesana.

Liburan di Ambon pastinya tidak akan membosankan, karena Kamu disana dapat melakukan kegiatan seperti mengunjungi tempat wisata di Ambon, melihat keindahan kota dan melakukan wisata kuliner. Berbicara mengenai keindahan Ambon, ternyata kota ini sangat terkenal dengan julukan Ambon Manise.

Sebuah julukan menggambarkan bahwa kota Ambon memiliki kecantikan kota yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu banyak wisatawan yang tertarik untuk singgah beberapa hari disana, tujuannya untuk menikmati kecantikan kota yang amat luar biasa tersebut.

 

Tempat Wisata di Ambon yang Wajib Dikunjungi

Perjalanan wisata ke Ambon bisa dilakukan selama beberapa hari, dalam waktu tersebut anda harus bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di Ambon yang populer dan rekomended. Bila anda tidak mengetahui tentang tempat wisata yang berada di kota Ambon maka, lihat saja berikut ini.

 

1. Pantai Liang

Ini 5 Tempat Wisata di Ambon Paling Pas Buat LiburanMengunjungi Pantai Liang merupakan pilihan yang tepat ketika liburan di Ambon. Tempat wisata Pantai Liang pernah disebut dengan Pantai Hunimua. Pada tahun 1991 Pantai ini dinobatkan sebagai pantai paling indah di Indonesia oleh PBB.

Melihat keindahan pantai pasti membuat Kamu tidak akan pernah bosan ketika berada seharian disana. Hal yang dapat Kamu lakukan supaya tidak bosan ketika berada di pantai yaitu bermain di hamparan pasir putih, berenang di pinggir pantai, bersantai sambil menikmati suasana pantai dan menikmati kuliner yang berada dipinggir pantai.


Baca Juga : Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Jambi Paradise


2. Pemandian Air Panas Negeri Tulehu

Wisata pemandian air panas negeri tulehu AmbonSaatnya liburan di Ambon dengan mengunjungi tempat wisata pemandian air panas. Lokasi tempat wisata di Ambon ini lumayan dekat, jaraknya hanya sekitar 30 km saja dari pusat kota Ambon. Lokasi tepatnya berada di perbukitan yang pemandangan disekitarnya begitu cantik.

Kamu dapat berendam didalam air panas untuk menyegarkan tubuh dan mengilangkan beberapa penyakit. Konon pemandian air panas ini mampu menyembuhkan penyakit seperti rematik dan gangguan kulit. Selesai berendam, anda bisa berganti pakaian dan bersantai di gazebo. Disana juga fasilitas tempat karaoke, bila anda bosan duduk di Gazebo langsung saja menuju ke tempat karaoke tersebut.

 

3. Benteng Ferangi

Benteng Ferangi tempat wisata AmbonBenteng yang didirikan oleh Portugis ditahun 1575 ini sekarang digunakan sebagai tempat wisata sejarah Ambon. Bila Kamu sangat menyukai berkunjung ke tempat wisata sejarah maka, langsung ke Benteng Ferangi saja. Disana Kamu akan disambut dengan berbagai macam senjata meriam dengan ukuran sangat besar. Didalam benteng juga terdapat koleksi benda sejarah yang berharga peninggalan negara Portugis dan Belanda.


Baca Juga : Mitos Mengerikan Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu


 

4. Museum Siwalima

Museum Siwalima Wisata di AmbonSiwalima merupakan tempat wisata di Ambon yang dijadikan sebagai museum. Tempat ini memiliki bangunan sebanyak dua, pada bangunan pertama khusus untuk museum etnografi sedangkan bangunan dua khusus museum kelautan. Kedua bangunan museum menyimpan berbagai benda bersejarah seperti pakaian tradisional, peralatan rumah tangga, kesenian, benda kehidupan laut, kerrang ikan, dan masih banyak lagi lainnya.

 

5. Nusa Pombo

Tempat wisata Nusa Pombo di AmbonNusa Pombo adalah sebuah pulau yang tidak memiliki penghuni, namun Nusa Pombo memiliki keindahan bawah laut yang sangat bagus. Bila anda pergi kesana, harus melakukan snorkeling supaya dapat melihat keindahan bawah laut.

Waooww Kamu pasti suka sekali melakukan perjalanan ke berbagai tempat wisata di Ambon, karena semua tempat wisatanya sangat bagus, terjaga dan memiliki fasilitas cukup lengkap. Adanya fasilitas lengkap membuat Kamu makin nyaman ketika liburan disana.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *