5 Tempat Wisata Bangka Belitung Berikut Ini Wajib Anda Kunjungi

November 8, 2018

Pernahkah Anda mengunjungi pulau Bangka? Nah, Bangka Belitung atau Pulau Bangka adalah salah satu Provinsi Indonesia yang terletak di Pulau Sumatera. Meskipun tidak sepopuler Bali atau Lombok, pulau ini memiliki pantai yang indah dengan pasir putihnya yang khas.

Pantai-pantai yang ada di Bangka Belitung memiliki karang yang menakjubkan dan batu granit raksasa. Beberapa dari tempat wisata ini sebenarnya, jarang dikunjungi sama sekali. Tapi meski demikian, mari temukan hal-hal penting yang dapat dilakukan di Bangka Belitung.

 

Beberapa Tempat Wisata Bangka Belitung

Berikut ini beberapa obyek wisata menarik di Bangka Belitung. Yuk simak yang berikut ini.

1. Pantai Bembang

tempat wisata bangka belitung pantai bembangKarena Bangka-Belitung memiliki banyak pantai yang menarik, tidak mengherankan bahwa sebagian besar objek wisatanya adalah pantai. Kebanyakan orang yang mengunjungi pulau Bangka untuk berenang, berjemur dan menikmati pemandangan yang indah.

Tapi, pernahkah Anda mengunjungi pantai yang belum terjamah? Yup, ada pantai indah yang jarang dikunjungi di Bangka. Kunjungi tempat-tempat ini sebelum terkenal dan siapa tahu, bisa menjadi trendsetter perjalanan setelah mengunjungi Pulau Bangka. Salah satu pantai indah di Bangka Barat adalah Pantai Bembang, yang terletak di Bangka Barat. Pantai Bembang dipagari dengan susunan pohon di sepanjang pantai


Baca Juga : Harga Tiket Masuk Taman Sungai Mudal Kulon Progo, Ada Wifi Bikin Betah Seharian


2. Gunung Manumbing

wisata bangka belitung bukit menumbingPerjalanan ke Pulau Belitung tidak lengkap sampai Anda mengunjungi Gunung Manumbing. Gunung Menumbing memiliki ketinggian 333 meter di atas permukaan laut. Terletak di puncak gunung atau rumah bersejarah bernama Wisma Menumbing.

Rumah itu digunakan oleh mantan Presiden Indonesia, Soekarno, selama pengasingannya. Harga tiket masuk adalah Rp 2.500. Jadi, kunjungi Wisma Menumbing dan ambil gambar di Gunung Manumbing.

 

3.Museum Pangkal Pinang

tempat wisata di bangka belitung museum timah indonesiaMuseum Tin secara resmi dibuka pada tanggal 2 Agustus 1997. Museum ini menampilkan sejarah penambangan timah di Pulau Bangka yang berisi benda-benda bersejarah dan diorama tentang penambangan timah.

Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan pembuatan kerajinan tangan yang terbuat dari timah. Hingga saat ini, Museum Tin masih mengandalkan sepenuhnya PT.Timah Tbk. untuk pendanaan.

Perusahaan juga telah bekerja sama dengan Departemen Pariwisata dan Departemen Pendidikan. Museum Tin terletak di Jalan Ahmad Yani, Kota Pangkal Pinang. Kebun Raya Bangka

 

4. Bangka Botanical Garden

wisata bangka botanical gardenBangka Botanical Garden adalah tempat yang indah untuk dikunjungi bersama keluarga Anda. Bangka Botanical Garden mempromosikan pengembangan lahan yang tidak produktif seperti bekas lahan penambangan timah dan lahan gambut. Kebun mengubah tanah dengan tingkat pH (keasaman) di bawah 5 menjadi tanah subur yang dipenuhi berbagai tanaman, kolam ikan, dan peternakan.

Bangka Botanical Garden memiliki jalan berlantai merah yang dilapisi dengan pohon cemara yang menjulang di kedua sisinya, kolam pemancingan, pertanian organik, rumah kaca, pertanian dan peternakan. Ada juga restoran yang menyediakan susu segar dan makanan laut. Bangka Botanical Garden terletak di Jalan Raya Pasir Padi, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang.


Baca Juga : 7 Keistimewaan Yogyakarta yang Tidak Dimiliki Kota Lain di Indonesia


5. Jembatan Batu Rusa

bangka belitung jembatan batu rusaTempat wisata menarik lainnya di Bangka Belitung adalah Jembatan Batu Rusa. Ini adalah jembatan unik dengan total panjang 784.5m, penduduk setempat menyebutnya Jembatan Batu Rusa atau Jembatan Emas.

Jembatan Batu Rusa akan membantu pengembangan pariwisata serta pengembangan komersial di kawasan ini..Kehidupan malam di Bangka Belitung tidak terlalu hidup, terutama karena kegiatan malam hari di Bangka-Belitung terbatas. Sebagian besar perusahaan tutup lebih awal, membuat pulau ini sangat tenang di malam hari.

Nah, bagi Anda yang sedang berlokasi atau sedang dalam posisi di Bangka Belitung, ada bagusnya menjelajahi tempat-tempat wisata yang ada di atas. Seru-seru lho…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *