5 Rekomendasi Tempat Wisata Malang, Jawa Timur yang Paling Wajib Kamu Datangi

September 22, 2018

Lazuva kali ini mau memberikan rekomendasi tempat wisata Malang. Kabupaten Malang yang terletak di Jawa Timur menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang harus kamu kunjungi. Malang juga terkenal sebagai produsen buah apel.

Bila kota Bandung kerap menjadi tujuan utama wisatawan dari Ibu Kota DKI Jakarta, lain lagi dengan kota Malang, daerah ini menjadi tujuan utama wisatawan dari daerah Jawa Timur, terutama dari Kota Surabaya. Apa saja tempat wisata Malang yang bagus untuk di kunjungi? Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata Malang khusus buat kamu.

1. Kampung Warna Warni Jodipan

rekomendasi tempat wisata malang

Salah satu spot foto yang paling disukai wisatawan saat berkunjung ke Kampung Warna-Warni Jodipan, Malang – source @raemysakai

Kampung warna-warni atau Jodipan Village ini hanyalah sebuah pemukiman yang kumuh di Malang, bahkan mungkin orang melihatnya saja akan merasa risih. Namun sekarang tempat ini telah di sulap menjadi bersih dan indah di pandang, tentunya dengan warna-warninya yang sangat mencolok. Bahkan berhasil di kembangkan menjadi kawasan wisata baru yang sangat diminati wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Lokasi Kampung Warna Warni Jodipan berada di Gang 1 Jodipan, Kesatrian, Blimbingan, Kota Malang. Untuk masuk ke lokasi wisata Jodipan Village ini kamu hanya perlu membeli tiket seharga Rp5.000,-/orang. Dan bila kamu membawa kendaraan pribadi, tarif parkir mulai dari Rp2.000,- untuk motor, dan Rp5.000,- untuk mobil.

Apa saja spot foto menarik di Kampung Warna-Warni Malang ini?
Banyak sekali area-area yang bagus untuk di foto, di antaranya Dinding-dinding yang warna-warni, lorong payung, tangga warna-warni, jembatan kaca, lukisan-lukisan, dan masih banyak lagi hal-hal yang menarik untuk di telusuri.

 


Baca Juga : 31 Tempat Wisata Bandung Asyik Buat Liburan


2. Batu Flower Garden Coban Rais

rekomendasi tempat wisata malang-batu flower garden

Rekomendasi tempat wisata Malang yang cocok juga untuk liburan bareng keluarga – source @yana_shuyen

Obyek wisata Malang satu ini juga termasuk destinasi yang sangat diminati wisatawan, terutama anak-anak muda yang berjiwa millenial. Batu Flower Garden mulai di resmikan sejak akhir tahun 2016 lalu, dan masih tetap ramai pengunjung hingga sekarang. Sesuai dengan tren millenial saat ini yaitu fotografi dan sosmed, tempat wisata satu ini sangat pas sekali. Banyak spot-spot foto yang unik dan cantik untuk bahan upload di media sosial.

Berapa biaya yang dibutuhkan untuk masuk ke Batu Flower garden?
Untuk dapat memasuki area wisata satu ini, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp7.000,-/orang untuk membeli tiket. Untuk parkir motor hanya perlu uang Rp2.500,- saja, tentu ini sangatlah murah bila dibanding dengan yang akan kamu dapatkan dan nikmati disana. Destinasi wisata Kota Malang satu ini berada di Oro-Oro, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Buka dari jam 7.30 pagi, hingga pukul 17.00.

 


Baca Juga : Waduk Sermo Kulon Progo dan Sejarahnya


3. Pantai Balekambang

rekomendasi tempat wisata malang-pantai balekambang

Ciptakan foto yang cool dan nice full di pantai Balekambang – source @pristyapp

Pantai Balekambang terletak di Dusun Sumber Jambe, Srigonco, bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini sudah menjadi andalan wisata Malang sekak lama, sekitar tahun 1985 wisata pantai ini sudah ada hingga sekarang. Kamu bisa bermain pasir dan ombak pantai, meliat matahari terbenam, hingga mencoba wahana flying fox dan outbond. Pantai ini juga terkenal dengan sebutan “Tanah Lot Jawa Timur”. Ini dikarenakan topografi dan suasana lingkungannya hampir mirip seperti di Pantai Tanah Lot Bali.

Ada juga lho mitos-mitos yang berkembang di Pantai Balekambang ini. Salah satunya ada mitos bahwa air di Pantai ini bisa membuat orang menjadi awet muda, maka kerap kali ada orang yang berendam lama di pantai ini, atau sekedar membasuh muka dengan air laut. Ada juga mitos yang mengatakan bahwa pasangan yang belum menikah akan kandas hubungannya bila mengunjungi pantai ini bersama-sama. Uhh ngeri yaa..

 

4. Air Terjun Coban Sumber Pitu, Pujon

rekomendasi tempat wisata malang-coban sumber pitu

Tebing tinggi yang sangat indah, bisa foto-foto cantik di tempat wisata malang satu ini – source @suna_am94

Air terjun Coban Sumber Pitu ini masih berada satu wilayah dengan Air Terjun Coban Rondo. 2 Air terjun ini memang berada dalam satu area perbukitan yang sama. Lokasi air terjun ini berada di Desa Pujon Kidul, Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Jika kamu mengunjungi tempat wisata malang yang satu ini, siap-siaplah berjalan kaki lumayan jauh. Dari tempat parkir, menuju pos informasi, dan kemudian berjalan kaki menuju lokasi air terjun Coban Sumber Pitu. Tapi tenang saja, selama perjalanan kamu bisa sambil menikmati indahnya pemandangan perbukitan, banyak petani lokal yang sedang memetik sayuran dan berkebun di ladang. Jangan lupa berhati-hati saat melewati jalur yang licin.

 


Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Wisata Dieng yang Keren


 

5. Taman Labirin Coban Rondo, Pujon

rekomendasi tempat wisata malang-labirin coban rondo

Rasakan sensasi tersesat di dalam labirin dan kebingungan mencari jalan keluar, asyik lho. source @roby.fp

Kamu ingin menguji kemampuan navigasi mu? Cocok nih, main aja ke Taman Labirin Coban Rondo. Lokasinya masih tidak jauh dari Air Terjun Coban Sumber Pitu kok. Taman Labirin ini dibentuk dari tanaman-tanaman yang memiliki tinggi sekitar 2 meter. Terasa sejuk jika kamu masuk ke dalam Labirin, tapi bisa juga menyesatkan, wkwk.

Berapa harga tiket masuk Taman Labirin Coban Rondo?
Untuk bisa menikmati rasa tersesat di dalam Labirin Coban Rondo, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp10.000,- per orang saja. Jika kamu takut tersesat, sebaiknya masuk bersama-sama dengan temanmu, atau bisa minta tolong kepada pemandu di sana.

 

Itu tadi 5 Rekomendasi Tempat Wisata Malang yang harus kamu kunjungi. Yang kami rangkum di atas hanyalah sedikit dari berbagai macam wisata di Kabupaten Malang Jawa Timur. Semoga dapat memberi tambahan informasi bagi kamu semua.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *