Rekomendasi 10 Tempat Kuliah Murah di Jogja Berkualitas

Desember 7, 2021

Lazuva.com Ada banyak tempat kuliah murah di Jogja yang menawarkan fasilitas cukup lengkap dan bersaing dengan kampus lainnya. Sebenarnya harga murah untuk kuliah itu sangat relatif, dengan angka tertentu bagi sebagian orang mungkin mahal, tetapi bagi sebagian lainnya dianggap murah. 

Karena itulah pada artikel ini akan dibahas 10 tempat kuliah relatif murah yang bisa kamu pilih. Kamu tidak perlu khawatir terkait tempat kuliah murah di Jogja, karena memang cukup banyak. 

Penasaran apa saja rekomendasi tempat kuliah murah di Jogja? Simak ulasannya lengkapnya di bawah ini mengenai tempat kuliah di Yogyakarta:

Universitas Janabadra

rekomendasi 10 tempat kuliah murah di Jogja universitas janabadra

Universitas janabadra adalah salah satu kampus kuliah kelas karyawan murah di yogyakarta yang memiliki banyak keunggulan. Selain letaknya yang strategis yaitu berada di kawasan pingit, universitas janabadra juga terbilang murah untuk biaya kuliahnya.

Tempat kuliah murah di Jogja ini, untuk biaya masuk di program sarjana kamu perlu membayar biaya pendaftaran sekitar rp1.500.000. Adapun terkait biaya SPP per bulannya hanya dikenakan rp425.000. 

Cukup murah bukan? Dengan biaya demikian, rasanya tidak terlalu memberatkan calon mahasiswa.

Kamu bisa mengikuti perkuliahan dari hari Senin hingga Jumat pada pukul jam 17.00 0 hingga 21.00. Walaupun kuliah di jam malam, kamu tidak perlu takut karena memang kawasan ini jauh cukup ramai dan tidak seperti di film-film horor.

Terlebih memang banyak orang yang kuliah, sehingga kamu tidak perlu khawatir walaupun pulang larut malam.

Universitas Terbuka Yogyakarta

rekomendasi 10 tempat kuliah murah di Jogja universitas terbuka yogyakarta

Salah satu pilihan universitas biaya kuliah murah di Yogyakarta adalah universitas terbuka Yogyakarta. 

Bahkan di kampus ini kamu bisa kuliah sambil bekerja tidak perlu khawatir dengan waktu yang bentrok karena jadwal kuliah. Karena memang Universitas ini memudahkan mahasiswanya untuk bisa bekerja dan berkuliah.

Yang lebih menarik dari kampus ini adalah, ah ini versitas terbuka Yogyakarta mempunyai fasilitas perpustakaan online untuk menjadi sumber bacaan bagi para mahasiswanya. Selain itu mahasiswa di sini juga harga akan memperoleh materi belajar berupa audio ataupun modul digital.

Untuk biayanya sendiri universitas Terbuka Yogyakarta memberikan yang biaya yang yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp1.000.000 saja.


Baca Juga :

10 Daftar Tempat Kuliah Murah Di Bandar Lampung

10 Daftar Universitas Negeri Terbaik di Indonesia


Universitas Mercu Buana

universitas mercu buana tempat kuliah murah di Jogja

Seperti yang telah dibahas di atas, pengertian murah sangatlah relatif tergantung orangnya. Nah Jika kamu ingin kuliah di Mercu Buana biaya yang perlu dipersiapkan untuk uang pangkal adalah sekitar 15 juta. Adapun untuk biaya per semesternya kamu perlu membayar sekitar 8 juta.

Tidak perlu khawatir karena biaya yang disebutkan di atas ternyata bisa dicicil hingga kamu selesai belajar di sana. Hal itu tentu membedakan dengan beberapa kampus yang ada, karena tidak bisa mencicil biaya kuliah. Cukup menarik bukan?

Yang lebih menariknya lagi di kampus ini kamu bisa memilih waktu yang tepat untuk kuliah. Antara lain waktu yang bisa dipilih adalah sebagai berikut:

  • Senin sampai dengan Jumat (E-Learning) serta pada hari Sabtu pukul 7 sampai dengan 14.30 WIB.
  • Senin hingga Jumat pada pukul jam 19 hingga 21 WIB serta electronic learning
  • Senin hingga Jumat (e-learning) serta pada hari Sabtu pukul 14.30 wIB hingga 22.00 wIB

Universitas Atma Jaya Yogyakarta

universitas atma jaya tempat kuliah murah di Jogja

Kampus yang beralamat di Jalan Babarsari ini adalah salah satu universitas Yogyakarta dengan biaya murah. Banyak program studi yang bisa kamu ikuti di Universitas Atmajaya Yogyakarta ini. Selain itu kampus juga menerima siswa SMA atau SMK dari berbagai jurusan.

Untuk menjadi mahasiswa di kampus UAY ini kamu bisa mendaftarkan diri setiap hari Senin hingga Jumat kecuali tanggal merah pada pukul 9 pukul 09.00 serta pukul 12.00. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk kuliah di Universitas Atmajaya Yogyakarta ini? Jika ia segera daftarkan diri sekarang juga.

Poltekkes Permata Yogyakarta

kuliah murah di Jogja poltekkes permata Indonesia

Apakah anda tertarik untuk kuliah murah di Jogja di bidang kesehatan? 

Jika Iya maka anda bisa mendaftarkan diri di Poltekkes Permata Indonesia Yogyakarta yang merupakan perguruan tinggi milik BPPTS. Untuk bisa menjadi mahasiswa di kampus ini kamu perlu membayar biaya pendaftaran sekitar Rp150.000

Selain itu kamu perlu juga menyiapkan beberapa persyaratan lainnya seperti fotocopy raport surat Keterangan Sehat surat keterangan tidak buta warna dan lain sebagainya. 

Untuk biaya lainnya kamu perlu menyiapkan kan biaya untuk seragam, sPP tetap, SPP variabel, PPS, BP akademik, kemahasiswaan, dan juga BP harga umum.

Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa

APMD rekomendasi 10 tempat kuliah murah di Jogja

Apakah kamu tertarik untuk berkuliah di jurusan pembangunan masyarakat sebagai tempat kuliah murah di Jogja? 

Jika Iya maka kamu mungkin perlu mencari tahu lebih jauh tentang sekolah tinggi pembangunan masyarakat desa “APMD”. Kampus ini berada di Jalan timoho 317 yogyakarta dan telah mendapatkan sertifikat akreditasi institusi.

Bentuk program pembangunan masyarakat desa kamu bisa mengambil program diploma D3 dan akan dibimbing oleh dosen Prodi yang berkompeten di bidangnya. 

Tertarik kuliah di kampus ini? Anda dapat mencari informasi lebih lengkap di di situs resmi http://pmd.apmd.ac.id.

Sekolah Tinggi Teknologi Nasional

sekolah tinggi teknologi nasional

Rekomendasi tempat kuliah selanjutnya adalah STTNAS yang merupakan singkatan dari sekolah tinggi teknologi nasional. Kampus ini berada di Jalan Babarsari, sleman yang cukup populer dan memiliki banyak mahasiswa. 

Hal itu karena memang sekolah Tinggi teknologi nasional ini memberikan banyak kemudahan untuk mahasiswanya dalam mengikuti program kuliah.

Adapun jurusan yang paling banyak disukai atau favorit di kampus ini adalah teknik sipil teknik geodesi, teknik Elektro, dan tentunya Teknik Mesin. Nah untuk jadwal kuliahnya sendiri Kamu bisa mengikuti pelajaran pada pukul jam 16 hingga 20 WIB.

Untuk biaya SPP di sekolah tinggi teknologi nasional ini relatif murah yaitu berkisar Rp2.000.000 Master nya. Adapun untuk biaya masuk yang berupa sumbangan pembangunan yaitu sekitar 10 juta rupiah. 

Bagaimana, cukup terjangkau bukan?


Baca Juga :

Selain ITB, Ini Lho Daftar Kampus Negeri di Bandung

7 Tempat Kuliah Perhotelan di Malang Terfavorit


Sekolah Tinggi Multimedia Yogyakarta

STTM yogyakarta tempat kuliah murah di Jogja

Jika anda tertarik atau memiliki minat untuk kuliah di bidang multimedia, ada baiknya anda mencari informasi tentang  sekolah tinggi multimedia (MMTC) yogyakarta. Bahkan kampus ini juga menawarkan program beasiswa untuk mahasiswa wa yang ingin berkuliah di MMTC.

Tawarannya adalah untuk mahasiswa yang tidak mampu, mahasiswa berprestasi dan juga mahasiswa berprestasi non akademik. Untuk dirinya sendiri sekolah Tinggi multimedia Yogyakarta ini memungut biaya yang berbeda-beda program studinya.

Rata-rata program studi cara daftar Rp2.000.000 per semester dan juga biaya per SKS Rp. 100.000.

Institut Pertanian Stiper Yogyakarta

stiper yogyakarta

Biaya kuliah di Universitas pertanian Yogyakarta tergantung dengan prodi yang Anda ambil. Setiap program studi memiliki biaya yang berbeda-beda antara mahasiswa satu dengan mahasiswa yang lainnya. Kisaran biaya nya mulai dari Rp3.000.000 yang tentunya cukup murah dan terjangkau.

Untuk mahasiswa yang memang tidak mampu membayar biaya kuliah, pihak universitas pertanian Stiper pun menawarkan beasiswa yang bekerjasama dengan Food dan Sinarmas agribisnis.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

UMY tempat kuliah murah di Jogja

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau disingkat dengan UMY menawarkan biaya yang relatif murah untuk persemesternya. Bahkan UMY pun menawarkan keringanan biaya untuk mahasiswa yang berprestasi. Selain itu terdapat juga beasiswa untuk mahasiswa yang kurang mampu serta Bidikmisi.

Ada banyak program studi yang bisa anda pilih di Universitas Muhammadiyah ini. Semuanya kembali kepada anda tergantung kepada minat ataupun bakat yang kamu miliki.

Nah demikianlah informasi tentang 10 tempat kuliah murah di Jogja yang terjangkau dan berkualitas. Terima kasih!