Tips Traveling Murah Ke Bandung Agar Dompet Kamu Tak Jebol

Mei 20, 2019

Traveling Murah Ke Bandung || Bandung memang surga wisata alam sekaligus kuliner mengingat lokasinya yang sangat sejuk dan cocok untuk dijadikan sebagai rekomendasi wisata bersama keluarga di akhir pekan atau saat libur panjang telah tiba. Berbagai tempat wisata yang ada di Bandung seperti halnya Farmhouse Lembang, Kawah Putih Ciwidey, Curug Cimahi dan beberapa lainnya bisa dijadikan pilihan untuk Kamu yang ingin menghemat uang perjalanan dengan memanfaatkan tips traveling murah ke Bandung.

tips traveling murah ke bandung

Begini tips jitu traveling murah ke Bandung

Bagi Kamu yang memang ingin berhemat selama liburan di Bandung, kini saatnya Kamu mencoba untuk menerapkan berbagai tips traveling murah ke Bandung yang sering kali dilakukan oleh para backpackers sejati. Jangan khawatir, Kamu tetap bisa menikmati keindahan tempat wisata sekalipun uang Kamu tinggal sedikit.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Kamu jadikan sebagai rekomendasi untuk berwisata murah selama di Bandung.

1. Jangan sekali-kali bawa barang dalam jumlah banyak

Untuk Kamu yang memang ingin berwisata murah meriah ke Bandung, pastikan Kamu membatasi barang bawaan Kamu. Jangan sampai barang tersebut menyulitkan Kamu untuk bisa menjelajah satu lokasi ke lokasi lainnya. Dalam tips traveling murah ke Bandung ini, Kamu harus mempertimbangkan jauh-jauh hari sebelumnya dengan memilih prioritas barang yang harus dan tidak harus Kamu bawa.

2. Gunakan jalur darat

Jika Kamu ingin berwisata ke Bandung, ada berbagai moda transportasi yang bisa dijadikan sebagai pilihan mulai dari pesawat hingga kereta api. Karena Kamu memiliki biaya yang terbatas, maka tips traveling murah di Bandung menganjurkan untuk memilih kereta api yang pastinya lebih terjangkau dibandingkan dengan pesawat terbang. Untuk mendapatkan harga yang murah, Kamu bisa memesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

3. Pilihlah penginapan yang terjangkau

Cara lain yang bisa Kamu lakukan untuk menghemat biaya perjalanan wisata ala backapacker adalah dengan menerapkan tips traveling murah ke Bandung yaitu memilih penginapan dengan harga yang terjangkau. Untuk di wilayah Bandung, penginapan yang murah dibandrol dengan tarif Rp 100,000-Rp 150,000 per malam. Pastikan juga untuk memilih penginapan yang strategis dan dekat dengan tempat umum.

4. Jelajahi setiap sudut kota dengan berjalan kaki

Jika memungkinkan untuk menjangkau sebuah tempat wisata dengan berjalan kaki, cobalah untuk menghemat uang Kamu dengan menikmati nuansa Bandung sembari berjalan kaki. Kamu akan jauh bisa menikmati keindahan kota tersebut sembari sesekali mengambil pose terbaik di beberapa sudut kota. Namun, jika jarak tempat wisata cukup jauh, tips traveling murah ke Bandung menyarankanmu untuk lebih memanfaatkan angkutan umum.

5. Prioritaskan tempat wisata yang murah

Karena Kamu memiliki dana yang sedikit untuk berwisata, tips traveling hemat ke Bandung menyarankan Kamu untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang murah atau bahkan gratis tidak perlu membeli tiket masuk. Beberapa tempat wisata murah namun memberikan kesan yang mendalam adalah Curug Maribaya, Observatorium Bosscha, Desa Ciburial dan masih banyak lainnya yang pastinya instagramable banget.

Bagi Kamu yang ingin berwisata ke Bandung namun terkendala dengan biaya, jangan sekali-kali merasa khawatir, sebab Kamu bisa mencoba langkah-langkah traveling murah ke Bandung yang akan mengajak Kamu lebih hemat selama ada di Bandung. Kamu bisa melakukannya dengan memilih tempat wisata yang murah dan terjangkau serta jangan sesekali membawa barang yang banyak karena akan membebani Kamu sendiri selama berwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *