Tips Liburan Tahun Baru Murah 2019 Happy Bersama Keluarga

November 22, 2018

Yuk lekas rencanakan liburan tahun baru 2019. Sekarang tahun 2018 sudah menjelang masa-masa akhirnya dan akan berganti lembar kalender yang baru, yaitu tahun 2019. Persiapkan liburan awal tahun mulai dari sekarang.

Tips Liburan Tahun Baru Murah 2019

Lazuva.com – Akhir tahun hingga awal tahun baru biasanya kita manfaatkan sebagai waktu berlibur. Baik itu liburan dengan keluarga maupun liburan dengan teman-teman kantor. Memang ini adalah momen yang tepat untuk merencanakan liburan. Sebelum tahun baru juga terlebih dahulu ada libur natal, ini membuat tahun baru mempunyai masa libur yang panjang.

Liburan tahun baru 2019 mendatang haruslah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Ini untuk mewujudkan harapan Anda mengenai liburan tahun baru murah. Ya, salah satu tips membuat biaya liburan lebih murah adalah dengan merencanakan sejak jauh-jauh hari sebelum hari libur tiba.

Tips Liburan Murah Tahun baru 2019

Nah, selain satu tips di atas tadi, ada beberapa tips tambahan lagi nih untuk memangkas ongkos liburan atau membuat liburan tahun baru jadi murah. Apa saja tips yang bisa Anda lakukan? Berikut ini tips dan trik liburan murah tahun baru dari Lazuva.com

1. Diskusikan Tujuan Wisata Bersama Keluarga

Biasanya, antara orang tua dan anak memiliki keinginan liburan yang berbeda-beda, destinasi wisata yang di inginkan pun berbeda. Nah ini perlu di diskusikan dengan baik dan demokratis. Agar semua anggota keluarga merasa happy menjalani liburan.

Cari titik tengah yang bisa mengakomodir semua keinginan-keinginan dari keluarga Anda, baik keinginan orang tua maupun anak-anak. Jika awalnya baik, pasti akan menjadi liburan yang menyenangkan untuk semuanya.

2. Ingat Anggaran Dana Liburan Anda

Memang liburan bersama keluarga tidak sama dengan liburan kantor yang harus menghitung biaya secara rinci. Tetapi menetapkan budget untuk liburan sangatlah penting. Dengan hal ini akan bisa membantu kita menentukan tujuan liburan tahun baru kita. Dan juga yang paling penting adalah mencegah kita dari perilaku boros.

3. Menabung Dari Sekarang

Agar tidak terlalu membebani arus pengeluaran dari kantong Anda, ada baiknya mulai menyisihkan uang mulai dari sekarang untuk liburan saat tahun baru nanti. Sisihkan beberapa rupiah dari penghasilan Anda. Jangan sampai setelah pulang liburan malah mendapati saldo rekening jebol.

4. Jangan Ragu Booking Sejak Awal

Beberapa hal yang perlu di persiapkan, misalnya transportasi dan penginapan atau hotel sangat disarankan untuk dipilih dan di booking sejak jauh hari. Selain berpotensi menolong agar biaya liburan tahun baru menjadi lebih murah. Juga berguna agar kita bisa memilih transportasi dan hotel yang terbaik.

5. Jaga Kesehatan dan Kondisi Fisik Agar Fit Saat Liburan

Apa jadinya jika tahun baru tiba dan sudah waktunya liburan, tapi malah ada anggota keluarga yang sakit? Tentu ini tak di harapkan. Kondisi fisik yang fit sangatlah berharga agar kita bisa merasakan nikmatnya liburan.

Itu lah 5 tips liburan tahun baru 2019 untuk membuat liburan Anda bersama keluarga menjadi seru, berkesan tapi tetap bisa menghemat pengeluaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *