5 Cara Seru Menghabiskan Akhir Pekan yang Hemat Biaya

Desember 13, 2018

Akhir pekan pastilah waktu yang kita tunggu-tunggu, khususnya bagi kamu yang saat weekday sudah lelah dengan rutinitas pekerjaan yang menumpuk dan aktivitas lain yang penuh tekanan. Akhir pekan tentulah menjadi sesuatu yang sangat berharga dan harus dimanfaatkan sebisa mungkin.

5 Cara Seru Menghabiskan Akhir Pekan yang Hemat Biaya

Untuk kamu yang ingin memanfaatkan akhir pekan sebagai sarana penyegaran pikiran dan suasana hati, berikut ini ada 5 cara menghabiskan akhir pekan tapi tetap hemat biaya. Tentu saja menghemat pengeluaran itu perlu, agar dana yang kamu miliki bisa di manfaatkan untuk keperluan yang lebih penting, tidak hanya habis untuk hiburan saja.

Apa saja cara memanfaatkan akhir pekan menjadi sesuatu yang seru dan tidak perlu keluar banyak biaya? Simak 5 cara berikut ini.

 

1. Membawa bekal makanan dari rumah

Jika ingin liburan ke tempat wisata tertentu, mungkin cara ini bisa kamu terapkan agar pengeluaran dapat di minimalkan. Membawa bekal makanan dari rumah dan pergi bersama keluarga atau teman-teman ke tempat terbuka yang asri, seperti taman, pegunungan, atau pantai yang teduh.

Bersama-sama menikmati suasana alam sembari melahap masakan buatan sendiri tentu nikmat sekali. Pilih tempat yang sejuk, dibawah pohon yang rindang misalnya. Itu adalah satu ide cerdas untuk menghabiskan akhir pekan hemat biaya.

 

2. Kunjungi tempat wisata terdekat

Disekitar tempat tinggal mu pasti banyak tempat-tempat indah yang bisa kamu manfaatkan. Dan kerap kali wisata-wisata di sekitar kita justru tidak perlu biaya masuk yang mahal. Bahkan kerap kali ada yang membebaskan biaya masuknya.

Dari tempat-tempat wisata yang ada di sekitarmu, mungkin juga malah banyak yang belum kamu datangi. Padalah obyek wisata tersebut tak kalah indahnya dengan destinasi wisata luar daerah. Coba cari tahu tempat-tempat seperti taman, atau wisata alam di sekitar mu yang seru untuk akhir pekan.

 

3. Menata tanaman di kebun

Menghabiskan akhir pekan tidak harus dengan liburan ke tempat wisata kok. Kamu bisa merawat tanaman dan menata kebun. Ini kegiatan seru lho, kalo kamu nikmati waktu sehari pasti habis tak terasa.

Apalagi kamu punya banyak koleksi tanaman yang unik di rumah, pasti waktu akhir pekan akan habis untuk merawat koleksi-koleksimu. Tentu saja kamu tak perlu keluar biaya banyak di akhir pekan jika waktu mu diisi dengan kegiatan ini.

 

4. Memasak menu favorit atau resep baru

Menghabiskan akhir pekan di rumah bukan berarti tak ada hal yang seru. Kamu yang gemar memasak, bisa mencoba sedikit bereksperimen dengan memasak menu-menu baru atau memasak menu favorit mu sendiri. Tidak hanya memasak lho, tapi waktu luang bisa dimanfaatkan juga untuk bersantai bersama keluarga.

 

5. Silaturahmi ke tempat saudara dan kerabat

Satu lagi tips menghabiskan akhir pekan yang hemat biaya, datang ke tempat saudara atau kerabat dekatmu. Hal bagus bukan memanfaatkan waktu luang untuk mengunjungi rumah saudara, selain silaturahmi juga bisa di manfaatkan untuk ngobrol-ngobrol santai mengenai bisnis, atau hal lain. Lumayan bisa tambah wawasan baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *