Liburan? Nih 5 Tips Mencari Penginapan Murah Ala Traveler

Desember 6, 2018

Budget terbatas bukan alasan tidak bisa menikmati liburan akhir pekan yang menyenangkan. Anda tetap bisa menekan biaya seminimalisir mungkin saat traveling bareng keluarga. Salah satu cara yang bisa Anda terapkan adalah memilih akomodasi yang tepat. Berikut 5 tips mencari penginapan murah ala traveler yang bisa Anda pertimbangkan untuk menekan biaya liburan.

tips-mencari-penginapan-murah-ala-traveler

Rajin mengecek promo penginapan murah di website perjalanan

Cara terbaik pertama yang wajib Anda lakukan adalah mengecek promo penginapan murah. Siapa tahu Anda bakal menemukan promo penginapan murah dengan diskon yang lumayan. Tentu Anda harus berebut kursi dengan orang lain sebab kesempatan emas ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Banyak orang yang menunggu momen promosi untuk mendapatkan harga yang murah.


Baca Juga : Tiket Masuk & Lokasi Wisata Pule Payung, Banyak Spot Kece!


 

Mencari penginapan dengan level biasa

Tips mencari penginapan murah yang bisa menekan ongkos traveling adalah mencari jenis penginapan level biasa. Tentu tidak mungkin mendapatkan penginapan di hotel bintang tiga keatas dengan harga yang terjangkau. Anda harus mencari jenis penginapan berupa hotel bintang 1 atau hostel yang cenderung lebih terjangkau. A
nda juga bisa memilih model penginapan homestay atau guesthouse yang menawarkan harga lebih murah dengan kualitas tak kalah dari hotel berkelas. Tentu masing-masing memiliki untung rugi yang bisa Anda pertimbangkan kembali.

 

Pertimbangkan lokasi penginapan

Tips mencari penginapan murah tentu mempertimbangkan lokasi hotel. Lokasi tempat menginap yang ada di pinggiran kota jelas lebih terjangkau dibandingkan hotel atau penginapan yang berada di pusat kota. Meski begitu, Anda tetap harus memprioritaskan kemudahan akses menuju ke penginapan yang ada di pinggir kota tersebut. Jangan sampai Anda hanya tergiur harga murah tanpa memikirkan kembali kemudahan akses menuju ke lokasi penginapan.


Baca Juga : 5 Hal Menarik di Taman Nasional Ujung Kulon Wajib Kamu Tahu


 

Memesan jauh-jauh hari

Kebiasaan Anda yang bisa membuat biaya traveling membengkak adalah memesan penginapan secara dadakan. Tips mencari penginapan murah adalah memesan jauh-jauh hari. Biasanya tempat penginapan memberikan harga standar jika Anda memesan jauh hari. Namun, pastikan Anda memiliki jadwal terencana saat memesan penginapan jauh hari, ya!

 

Ajak keluarga atau teman

Memesan satu kamar untuk diri sendiri tentu jauh lebih mahal dibandingkan Anda rela patungan. Pesan satu kamar yang bisa ditinggali berdua jauh lebih menguntungkan dari segi finansial. Setidaknya Anda bisa menghemat anggaran liburan secara maksimal dengan mempraktekkan tips yang terakhir ini.

Tips mencari penginapan murah di atas bisa Anda coba praktekkan untuk menekan biaya liburan sebaik mungkin. Ada baiknya Anda menjadi anggota salah satu travel agency yang lebih memiliki banyak kesempatan mendapatkan harga penginapan murah. Anda bisa lebih mudah mendapatkan update informasi traveling, promo dan diskon tertentu. Kalau bisa mendapatkan keuntungan ganda, kenapa tidak? Yuk, nikmati liburan akhir pekan Anda tanpa harus terbebani biaya akomodasi ya!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *