Google Bakal Hapus Fungsi SMS Di Google Hangouts

Maret 25, 2017

google-hangoutsPerusahaan teknologi raksasa Google akan menghilangkan kemampuan mengirim dan menerima SMS pada layanan Hangouts bulan Mei mendatang. Informasi ini didasarkan pada email yang dikirim Google kepada admin G Suite.

Pengguna Hangouts akan menerima pesan pemberitahuan mulai dari tanggal 27 Maret mengenai penghapusan layanan SMS ini. Jika mereka punya aplikasi Chat yang lain, maka Hangouts akan menyarankan aplikasi itu dipilih menjadi default. Bila tidak ada aplikasi lain, maka akan disarankan untuk pergi ke Google Play.

 

Baca Juga : Harga Tarif Karst Tubing Sedayu, Menyusuri Sungai Yogyakarta

 

Untuk pengguna Google Voice akan sedikit lebih rumit, pengguna yang mengirim SMS melalui Hangouts tidak akan memiliki pilihan untuk melakukan hal yang sama mulai tanggal 22 Mei.  Tetapi pengguna yang hanya mengirim SMS via nomor Google Voice akan tetap dapat terus seperti sebelumnya

Kabar penghapusan layanan SMS di Hangouts ini diduga karena kegagalan demi kegagalan Google dalam memikat pengguna Hangouts. Google nampaknya akan berganti fokus kepada kalangan pebisnis. Google juga telah memperkenalkan aplikasi baru, yaitu Hangouts Meet Video Chat. Aplikasi ini memungkinkan 30 orang sekaligus bergabung dalam video chat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *