Jangan Sampai Barang-Barang ini Ketinggalan Pas Traveling

Januari 10, 2019


Traveling menjadi agenda liburan yang paling ditunggu banyak orang. Menjelajah tempat-tempat wisata yang bisa menambah pengalaman dan pengetahuan baru terasa menyenangkan. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menjadikan traveling sebagai sarana rileksasi dari aktivitas harian yang melelahkan. Agar liburan Anda lancar tanpa kendala, tak ada salahnya melakukan persiapan saat packing koper nanti. Nah, barang yang wajib dibawa traveling apa saja? Yuk, simak 7 barang yang wajib ada dalam tas Anda berikut!

barang barang yang di bawa saat traveling

1. Gadget

Liburan tanpa mengabadikan momen spesial rasanya tidak akan lengkap. Bahkan, gadget menjadi barang yang wajib dibawa traveling nomor satu. Anda jelas butuh berfoto selfie di tempat wisata, bukan? Oleh sebab itu, Anda harus mengecek ulang semua kebutuhan gadget mulai ponsel, kamera, charger, powerbank, tongsis dan headset harus masuk dalam tas ya!

2. Perlengkapan sanitasi

Barang yang wajib dibawa traveling adalah perlengkapan sanitasi. Sebaiknya Anda memiliki wadah khusus untuk menyimpan berbagai perlengkapan sanitasi seperti sikat gigi, sabun pembersih muka, shampoo, tisu basah, handuk kecil dan lain-lain. Menyimpan dalam tempat khusus akan memudahkan Anda saat membongkar tas atau koper nanti.

3. Dokumen penting

Anda tentu mengharapkan traveling yang lancar tanpa kendala. Bisa saja ada petugas yang melakukan pemeriksaan sehingga Anda membutuhkan dokumen penting. Jangan lupa bawa kartu pengenal dan dokumen penting lain seperti passport kalau Anda memang traveling ke luar negeri. Selain itu, membawa pulpen dan buku catatan sangat disarankan untuk Anda yang ingin mencatat ide segar saat traveling berlangsung.

4. Obat-obatan pribadi dan perawatan kecantikan

Kalau Anda memiliki riwayat penyakit tertentu, barang yang wajib dibawa traveling adalah kotak obat pribadi. Selain itu, jangan lupa untuk membawa obat masuk angin, sakit kepala, obat luka ringan hingga pelembab untuk mengatasi alergi. Selain itu, perlengkapan perawatan kecantikan juga disarankan untuk menjaga penampilan Anda tetap maksimal saat traveling. Minimal Anda tetap membawa bedak, pelembab kulit dan wajah serta lipstik atau lip balm.

5. Uang tunai

Meski modernitas menjamin kemudahan Anda dalam hal jual beli seperti penggunaan kartu debit atau kartu kredit, tetap miliki uang tunai. Kalau Anda menjelajah destinasi wisata yang jauh dari pusat perkotaan, kemungkinan menemukan mesin ATM sangat kecil. Tidak ada salahnya selalu menyiapkan uang tunai dalam dompet Anda agar tidak kelabakan, ya!

6. Kacamata dan topi

Selain bisa digunakan sebagai gaya penampilan yang trendi, kacamata hitam dan topi akan membantu Anda terhindar dari sinar matahari yang menyengat. Kalau Anda berlibur ke pantai, dua item ini merupakan barang yang wajib dibawa traveling.

7. Kantong plastik

Terdengar sangat sepele tetapi Anda membutuhkan kantong plastik yang bisa menjadi barang multifungsi lho! Kantong plastik ini bisa menjadi wadah pakaian kotor dan semua kebutuhan yang ingin Anda pisahkan saat traveling. Tak ada salahnya membawa beberapa kantong plastik sebagai cadangan jika terjadi hal yang tidak diduga selama perjalanan khusus Anda yang mudah mabuk perjalanan.

Selain pakaian, 7 barang yang wajib dibawa traveling di atas wajib Anda perhatikan dengan baik. Kalau membawa buah hati, tentu perlengkapan yang Anda siapkan harus lebih banyak lagi. Anda bisa membuat daftar barang yang hendak dibawa agar bisa melakukan checklist dengan mudah. Perjalanan liburan yang terencana dengan matang tentu akan membuat liburan Anda berjalan lancar. Yuk, persiapkan semua kebutuhan liburan Anda jauh hari!

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *