5 Tips Sembuhkan Patah Hati dengan Traveling

November 16, 2018
Tips Sembuhkan Patah Hati dengan traveling atau liburan

Kamu sedang putus cinta, Butuh Hiburan? mari Liburan!

Putus cinta dan patah hati adalah hal lumrah dan banyak terjadi. Tapi tetap saja, ini bisa menjadi sesuatu yang sangat berat dan sulit di terima oleh orang yang sedang mengalaminya. Tapi tenang, ada tips sembuhkan patah hati dari Lazuva yang ampuh banget.

Ada banyak cara mengatasi putus cinta dan menenangkan jiwa mu. Salah satunya dan yang paling banyak di percaya orang adalah dengan melakukan traveling. Banyak banget orang yang sudah membuktikannya.

Traveling di percaya sebagai bentuk pelarian positif dari suasana hati yang gundah gulana dan pikiran yang semrawut. Dengan melakukan traveling pikiran mu akan lebih tenang dan akan terisi dengan wawasan baru dari dunia di luar sana.

Okey, jika kamu baru patah hati karena putus cinta dari pasangan dan membutuhkan hiburan? maka liburan lah jawabannya, alias traveling. Berikut ini 5 tips sembuhkan patah hati dengan traveling. 

 

1. Singkirkan Dulu Hal-Hal yang Mengingatkanmu dengan Mantan

Penting untuk di lakukan, singkirkan barang-barang yang berpotensi mengingatkan mu akan memori-memori masa lalu bersama si dia. Besihkan dulu foto-fotonya dari HP mu, dari dompet mu, dari instagram mu, dan dari dinding kamar mu.

Melihat foto-fotonya terus menerus malah akan membuatmu terus meratapi nasib, dan susah untuk beranjak dari kegalauan. Bersihkan semua jangan agar penyembuhan hatimu berjalan lancar.


Baca Juga : Sangat Mempesona! 5 Tempat wisata di Sabang Aceh Ini Harus Dikunjungi


2. Selalu bawa HP dan Lengkapi dengan Sosial Media yang Kamu Miliki

Ini juga tak kalah pentingnya. bawa HP yang sudah steril dari kenangan-kenangan masa lalu mu. Saat traveling bisa kamu gunakan untuk update di sosial media, instagram misalnya. Menunjukkan kebahagiaanmu kepada dunia dan teman-teman mu akan membantu mu terbebas dari pikiran galau.

Ekspresikan saja kebahagiaan traveling mu, pasti akan membuat suasana hati menjadi lebih tenang. Pastikan juga baterai HP mu aman ya.

3. Jangan Pergi Traveling Seorang Diri/Solo Traveling

Inti dari penyembuhan patah hati adalah interaksi, kamu perlu memperbanyak interaksi dengan orang lain, lingkungan, dan alam sekitar mu.

Ajak teman-teman mu yang seru-seru dan bisa menghidupkan suasana. Ini akan membantu mu untuk mengalihkan perhatian ke hal-hal yang lebih positif ketimbang terus tenggelam dalam perasaan putus cinta.

 

4. Persiapkan To Do List yang Mantap

Lakukan persiapan serapih mungkin, jangan biarkan traveling yang kamu lakukan malah jadi garing dan tidak seru. Buat daftar kegiatan yang akan kamu lakukan bersama teman-temanmu. Mulai dari mau makan apa, mau tempat wisata mana, setelah sampai apa yang akan di lakuakan. Buatlah daftar dengan sedetail mungkin.


Baca Juga : 31 Tempat Wisata BANDUNG Rekomendasi Asyik Buat Liburan


5. Memutus Komunikasi Bukan Sesuatu yang Baik Apapun Alasannya

Setelah pikiran mu tenang, dan setelah melaksanakan tips sembuhkan patah hati di atas, jangan menjadikan alasan untuk memutus silaturahmi dengan si dia. Tetap lah sapa dia pas kalian ketemu atau papasan di jalan, atau ajak ngobrol secukupnya pas ketemu di dalam sebuah acara.

 

Semoga kita semua di hindarkan dari putus cinta dan patah hati, itu tadi beberapa tips mengatasi patah hati dengan traveling atau liburan seru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *