10 Tempat Wisata Jogja Sekitar Malioboro yang Paling Instagramable

Inilah daftar 10 Tempat Wisata Jogja Sekitar Malioboro yang cocok untuk kamu kunjungi. Banyak lokasi-lokasi yang sangat bagus untuk berfoto, pokoknya sangat pas di pasang di Instagram.

Kota Yogyakarta selalu menjadi favorit orang-orang baik dalam negeri maupun luar negeri, menghabiskan uang mereka. Yaa, menghabiskan uang dengan cara liburan. Dan Yogyakarta selalu menjadi pilihan yang menjanjikan.

 

Tempat Wisata Jogja Sekitar Malioboro

Di kota Jogja tidak hanya Malioboro saja yang menjadi icon, tapi juga banyak tempat-tempat di sekitar Malioboro yang bagus untuk di datangi. Jaraknya yang dekat dengan Malioboro, membuat mu mudah untuk menjangkau destinasi wisata ini. Apa saja destinasi wisata di dekat Malioboro

 

1. Benteng Vredeburg

wisata-jogja-sekitar-malioboro-benteng-vredeburg

sumber : jogjarove.blogspot.co.id

Benteng ini berada tepat di samping selatan malioboro, kamu bisa berfoto di depan benteng ini, bisa juga masuk untuk melihat-lihat bangunan peninggalan belanda tersebut. Museum Benteng Vredeburg buka mulai dari pagi hingga sore setiap harinya, kecuali di hari senin.

2. Titik Nol Kilometer

wisata-jogja-sekitar-malioboro-Nol-Kilometer

sumber : dolandolen.com/

Tepat di sebelah selatan Museum Benteng Vredeburg ada Titik Nol Kilometer, tempat ini juga sangat iconic di Jogja. Biasanya dari sore hingga malam banyak anak-anak muda yang nongkrong menghabiskan waktu di sekitar titik nol kilo meter ini. Sangat cocok untuk kamu nongkrong menghabiskan malam bersama sahabat-sahabatmu.


Baca Juga : Tempat Ini Menggambarkan Keindahan Jogja Di Malam Hari


3. Keraton Yogyakarta

keraton-wisata-jogja-sekitar-malioboro

sumber : tribunwisata.com

Selanjutnya ada Keraton Yogyakarta, tempat ini memang di buka untuk umum khususnya bagi para wisatawan, tentunya sangat asyik bisa berfoto-foto di dalam keraton jogja. Liburan mu juga akan terasa lebih berisi, kamu bisa liburan sekaligus belajar sejarah dan mengenal kebudayaan Yogyakarta. Kamu tertarik untuk traveling ke sini?

4. Alun-alun Utara

alun-alun-utara-jogja

sumber : jogja.tribunnews.com

Alun-alun Utara letaknya tepat di depan Keraton Yogyakarta. Di alun-alun utaran ini biasanya sering di gunakan untuk pasar malam. Ketika Maulid Nabi tiba, biasanya tempat ini di gunakan untuk mengadakan acara Sekaten. Penasaran Sekaten itu apa? Liburan ke Jogja aja pas Maulid Nabi, huehue… Saat pagi hari masyarakat sekitar memanfaatkan tempat ini untuk berolahraga.

5. Alun-alun Selatan 

alun-alun-kidul-jogja

sumber : jogjaspace.com

Jika di depan keraton ada alun-alun utara, di bagian belakang Keraton Jogja juga ada alun-alun selatan. Di malam hari alun-alun selatan ini pasti ramai di penuhi anak muda, apalagi jika malam minggu tiba, jalanan disekitarnya pasti penuh sesak. Kamu bisa menghabiskan waktu di sini sambil menikmati berbagai macam kuliner yang di sajikan para pedagang.

6. Taman Sari

wisata-jogja-taman-sari

sumber : jotuindonesia.com

Masih di komplek Kraton Yogyakarta, ada tempat wisata bernama taman sari. Taman Sari dulunya berfungsi sebagai tempat mandi para selir raja. Di dalamnya terdapat kolam pemandian dan beberapa ruangan, ada juga kamar-kamar tempat beristirahat selir-selir Sultan Yogyakarta. Jika kamu ingin mengetahui tentang sejarah tempat ini, bayar saja seorang pemandu wisata yang sudah siap melayani kamu di sana. Pemandu tersebut akan menjelaskan dengan detail mengenai seluk beluk dan latar belakang Taman Sari.


Baca Juga : Keistimewaan Yogyakarta yang Tidak Dimiliki Daerah Lain


7. Stasiun Tugu

wisata-kota-jogja-stasiun-tugu

sumber : www.industry.co.id

Selain stasiun Lempuyangan, terdapat satu stasiun kereta api lagi di kota Jogja, yaitu Stasiun Tugu. Lokasinya yang berada tak jauh dari Malioboro membuat stasiun ini tidak luput dari perhatian wisatawan. Bukan untuk menggunakan fasilitas kereta apinya. Tapi banyak juga wisatawan yang menggunakan beberapa spot bangunan stasiun tugu untuk berburu stok foto.

8. Tugu Jogja

tugu-jogja-dekat-malioboro

sumber : indopixel.id

Bangunan tugu yang satu ini pasti sudah sangat familiar untuk banyak orang. Sebab ini merupakan salah satu daya pikat kota Jogja di mata daerah lain. Di sekitar tugu ini akan di penuhi oleh remaja-remaja yang nongkrong, atau komunitas-komunitas yang berkumpul di sini, kebanyakan pada malam hari. Cari sudut foto pun sangat asyik di Tugu Jogja ini.

9. Taman Pintar

wisata-taman-pintar-jogja

sumber : www.cakrawalatour.com

Ada juga objek wisata kota Jogja yang berbasis edukasi, itu adalah Taman Pintar. Ini cocok untuk kamu-kamu yang datang ke Jogja bersama dengan anak-anak dan keluarga. Cobalah masuk ke Taman Pintar ini, pasti para anak-anak akan jenak bermain di tempat ini.

10. Pusat Oleh-Oleh Bakpia

Jika kamu wisata ke Jogja, maka oleh-oleh yang paling dibawa pulang adalah Bakpia, di sekitar komplek Jl. Malioboro ada sebuah kampung bernama desa Pathok, di daerah itu merupakan tempat segala macam merk Bakpia berkumpul. Ada Bakpia Pathok 25, Bakpia Pathok 75, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Itu tadi informasi tempat wisata Jogja sekitar Malioboro. Untuk info tempat wisata keren lainnya, kamu bisa menelusuri di artikel-artikel lain di blog ini.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *