Apple : Windows 10 Empat Kali Lebih Populer Daripada Mac

Apple telah menggaet beberapa figur berpengaruh pada basis pengguna Mac saat ini, sebagai bagian dari upaya untuk membuatnya dikenal secara lebih luas. Dalam pertemuan dengan TechCrunch, Apple mengungkapkan bahwa sekarang ada hampir 100 juta pengguna aktif Mac di seluruh dunia. Microsoft secara konsisten tetap mendominasi pasar desktop dan laptop sehingga angka pengguna Mac yang kecil tidak sepenuhnya mengejutkan. Kekuatan pangsa pasar Apple di sisi ponsel dengan iPhone iPad.

Sementara banyak perkiraan menunjukkan ada lebih dari 1 miliar PC bertenaga Windows digunakan di dunia, Microsoft secara resmi mengklaim ada 400 juta pengguna aktif dari Windows 10 itu sendiri. Yang membuat istimewa, Windows 10, tanpa banyak versi Windows sebelumnya, empat kali lebih populer daripada Mac.

 

APPLE MASIH MENGHASILKAN BANYAK UANG DARI MAC

apple-macbook

Baca Juga : Review Huawei Honor 8 Pro, Seperti Huawei P10 dengan Harga Lebih Terjangkau

Pangsa pasar Mac yang tidak sebanyak Windows bukan berarti Apple tidak menghasilkan uang dari komputer, justru sebaliknya. Apple juga mengungkapkan pekan ini bahwa sebagai sebuah bisnis Mac mendekati tingkat run $25 miliar, sehingga hampir cukup besar untuk dianggap sebagai Fortune 100 perusahaan dengan sendirinya.

Apple juga mengungkapkan bahwa lineup MacBook yang membuat naik 80 persen dari semua pengiriman Mac, dengan desktop seperti Mac Pro dan iMac membuat peningkatan walaupun hanya 20 persen dari seluruh penjualan Mac. Itu sebuah hasil yang mengejutkan mengingat bahwa Apple menerapkan plan baru untuk Mac Pro dan iMac mereka itu.

Meskipun banyak keluhan pengguna pada MacBook pro baru, Apple mengatakan penjualan tetap pada arah yang positif. TechCrunch mencatat bahwa penjualan MacBook Pro tumbuh sekitar 20 persen dari tahun ke tahun pada kuartal fiskal terbaru. Sekarang Apple merencanakan Mac Pro baru dengan tampilan pro, dan memperbarui model pro iMac. Pembaruan Mac Pro tidak akan tersedia tahun ini, namun perusahaan harus menyelesaikan iMac baru akhir tahun ini.

Source : The Verge

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *