Penting! 5 Tips Hemat Mencari Tempat Liburan

tips-liburan-hematLazuva.com – Hari libur panjang akan sangat berkesan apabila dilalui bersama keluarga tercinta atau kerabat dekat. Menghilangkan tekanan dan beban sehari-hari, dan mencari waktu untuk lebih dekat dengan keluarga. Untuk menikmati quality time bersama orang-orang terdekat.

Akan tetapi, sering kali banyak orang yang khawatir mengenai pengeluaran selama liburan yang tak terkontrol. Banyak orang yang sulit mengendalikan arus uang keluar selama liburan. Pengeluaran untuk belanja, mengunjungi obyek wisata, sewa hotel, dan lain sebagainya kadang tak terasa tahu-tahu tabungan ludes di akhir bulan.

Maka dari itu berikut ini kami berikan 5 tips hemat mencari tempat liburan. Siapa bilang liburan harus habis-habisan uang, dengan langkah-langkah berikut ini bisa dihemat kok uang kita.

1. Tetapkan dana anggaran

Penting untuk menetapkan anggaran dana yang bisa kita pakai untuk berlibur. Karena tidak mungkin semua uang ditabungan mu akan Anda habiskan untuk liburan. Anda perlu membagi seberapa uang yang bisa Anda habiskan untuk liburan, dan berapa yang harus disisihkan untuk keperluan lainnya.


Baca Juga : Rute Pantai Glagah Indah Kulon Progo, Pesona Benteng Pemecah Ombak


2. Tentukan destinasi liburan Anda

Selanjutnya mulailah menentukan tujuan liburan Anda. Tips memilih tempat liburan agar lebih hemat adalah pilih lokasi wisata yang jaraknya tidak terlalu jauh antara lokasi wisata satu dengan yang lain. Dengan begitu, biaya transportasi dapat dihemat, waktu pun juga tak akan terbuang diperjalanan.

3. Cari Tempat Menginap

Carilah kerabat atau saudara yang Anda kenal di kota tersebut. Misal di kota A ada saudara Anda, maka pertimbangkan untuk liburan di kota tersebut. Karena kamu bisa numpang menginap beberapa hari dirumah saudara Anda itu. Lumayan kan bisa menghemat biaya penginapan?

4. Hindari membayar dengan kredit

Membayar dengan Credit Card memang lebih praktis, tidak perlu ribet nunggu kembalian. Tapi sering kali itu membuat kita terlalu nyaman dan lupa berapa uang yang telah kita pakai. Akhirnya tagihan membengkak, alhasil kita pun pusing dengan tagihan tersebut

5. Jangan tergiur godaan belanja

Berlibur ke kota-kota tertentu, sering kita temukan barang-barang yang unik. Sesuatu yang tidak kita jumpai di lingkungan sehari-hari. Kemudian kita tergiur untuk membeli barang-barang tersebut karena terlihat unik atau lucu.

Agar pengeluaran lebih hemat, belilah hanya barang-barang yang memang berguna dan punya manfaat untuk Anda. Jangan membeli barang-barang atas dasar lucu saja.


Baca Juga : Keistimewaan Cacing Sonari Yang Menjadikannya Dicari Banyak Orang


Semoga liburan Anda bersama keluarga dan orang-orang terdekat berjalan dengan lancar. Biaya dan keuangan bisa Anda kelola dengan baik juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *