Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan Magetan, Menikmati Kabut di 1200 MDPL

harga-tiket-masuk-telaga-sarangan-magetanTiket Masuk Telaga Sarangan | Ini dia salah satu objek wisata yang sedang difavoritkan, khususnya wisata di Jawa Timur. Telaga Sarangan yang terletak di Kaki Gunung Lawu, Magetan ini sedang naik daun. Terbukti beberapa waktu lalu harga tiket menuju lokasi wisata ini naik drastis.

Telaganya sendiri memiliki kedalaman kurang lebih 30 meter, dengan luas tanah di sekitarnya berkisar 30-an hektar. Di sekitarnya dikelilingi pegunungan-pegunungan yang seakan membentengi telaga Sarangan ini. Juga gunung lawu pastinya yang gagah menjulang tinggi, menjadi objek foto yang sangat menawan saat dipadukan dengan telaga Sarangan. Dataran tinggi ini berada di lebih dari 1200 mdpl, maka dari itu kawasan ini kerap sekali di selimuti oleh kabut.

Tidak salah bila obyek wisata satu ini menjadi idola banyak orang, dan bahkan seperti menjadi maskot wisata Kabupaten Magetan. Sejak dalam perjalanan kita sudah akan dibuat takjub dengan pemandangan sekitar jalan yang kita lintasi. Hijaunya pohon di sekitar membuat mata serasa termanjakan, dan jangan lewatkan sensasi menembus tebalnya kabut perbukitan Plaosan.


Baca Juga : Harga Tiket Masuk Taman Sungai Mudal Kulon Progo, Ada Wifi Bikin Betah Seharian


 

Fasilitas Yang Bisa Kamu Nikmati Di Telaga Sarangan

harga-tiket-masuk-telaga-sarangan-magetanSebelum membahas berapa harga tiket masuk telaga Sarangan dan biaya akomodasi lainnya, ketahui dulu fasilitas-fasilitas yang akan kamu dapatkan di objek wisata ini.

1. Banyak pilihan hotel

Tidak perlu khawatir masalah penginapan, banyak pilihan hotel di sekitar telaga Sarangan ini yang bisa kamu booking terlebih dulu. Bicara biaya, hotel-hotel di sekitar sini terhitung cukup murah. Kamu bisa menikmati pemandangan perkebunan dan perbukitan dari dalam kamar hotel. Pagi hari ketika bangun tidur, coba lihat keluar dan kamu akan melihat matahari terbit di atas awan.

2. Pemandangan menakjubkan

Yaps, pemandangann menakjubkan di Telaga Sarangan memang tak bisa di lewatkan. Keindahan pemandangan tak hanya ketika kita di telaganya saja, sejak kita di perjalanan menaiki bukit keindahan alam sudah memanjakan mata kita. Tidak akan rugi membeli tiket masuk Telaga Sarangan yang relatif mahal sekarang ini. Dedaunan hijau, ranting-ranting kering, kabut tipis-tipis, dan jalanan berkelok-kelok sangat menyenangkan untuk di nikmati.

3. Menjelajahi telaga naik Speed Boat

Salah satu fasilitas yang bisa kamu nikmati di obyek wisata ini adalah speed boat. Mengelilingi telaga menggunakan speed boat sangatlah menyenangkan. Jangan khawatir karena sudah ada driver-driver handal yang akan melayani mu. Kecepatannya pun bisa di sesuaikan dengan keinginanmu. Mungkin kamu ingin mengelilingi telaga sambil menikmati suasana, kamu bisa bilang kepada drivernya agar menjalankan speed boat dengan santai dan pelan. Atau kamu ingin tantangan yang lebih, bilanglah pada drivernya untuk kebut-kebutan, nah kamu bisa teriak sepuasnya saat di ajak ngebut sama abang-abangnya. Hehe.

4. Naik kuda mengelilingi telaga

Mengelilingi telaga juga dapat di lakukan dari pinggir telaga, di sediakan jalan memutar mengelilingi Telaga Sarangan. Namun jika memutari jalan hanya dengan jalan kaki, tentu akan sangat melelahkan. Nah ada fasilitas Kuda yang disediakan untuk pengunjung, kuda ini milik masyarakat sekitar. Kamu bisa menyewanya untuk memutari telaga, jadi kaki mu tidak akan capek. Apalagi kuda-kuda ini sudah sangat junak, sekali di ajari teknik-tekniknya oleh si bapak, kamu pasti sudah langsung bisa membawa kuda tersebut berkeliling tanpa harus di dampingi oleh pawangnya.

5. Makan sate kelinci di pinggir telaga

Warga sekitar banyak juga yang berjualan sate kelinci ataupun sate ayam di pinggiran Telaga Sarangan. Kamu bisa mencoba rasa nikmatnya makan sate hangat di pinggir telaga dengan di percantik oleh indahnya pemandangan perbukitan sekitarnya. Hawa dingin akan membuatmu lebih cepat melahab sate itu sampai tinggal lidinya saja.


Baca Juga : Harga Tiket Masuk Pantai Wediombo Gunung Kidul


 

 

Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan dan Berbagai Biaya Lain

Nah sudah mengetahui gambaran sekilas tentang Telaga Sarangan, waktunya membahas harga tiket masuk dan berbagai biaya lainnya sekarang.

Tiket masuk Rp 19.000,-/orang

Sewa speed boat Rp 60.000,-/boat; maks 4 orang

Sewa kuda Rp 60.000,-/kuda @1 putaran

Hotel/penginapan Rp 250.000,- s.d Rp 600.000,-

Harga-harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu, termasuk harga tiket masuknya.

 

Bagi yang belum tahu lokasi Telaga Sarangan ini, berikut ini kami sertakan maps lokasi agar kamu lebih mudah menemukan lokasinya. Selamat liburan yaa. Ingat, butuh hiburan, mari liburan!

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *