9 Tanda Bahwa Kucing Menyayangi Kita dan Mengungkapkan Rasa Sayangnya

Tanda bahwa kucing menyayangi kita || Banyak cara yang biasa di lakukan kucing untuk mengungkapkan rasa sayang kepada manusia. Bila kucing sudah nyaman dengan keberadaan kita, tak jarang perilakunya menjadi sangat manja. Kita perlu memahami tanda-tanda kucing sayang dengan kita.

tanda kucing menyayangi kita

sumber : rimma.co

Apa saja tanda-tanda itu, saya merangkumnya menjadi 9 poin ungkapan rasa sayang kucing pada manusia.

1. Mengusapkan bagian tubuhnya kepada kita

Pernah tidak saat berjalan, tiba-tiba kucingmu menghampiri dan menjerat-njerat kakimu. Kemudian mengusapkan pipinnya di kakimu seperti ada yang gatal di kepalanya, mungkin sambil di sertai dengan suara meongan juga. Memang ini kadang berarti bahwa si kucing merayu minta jatah makan. Tapi ini bisa di artikan juga sebagai ungkapan sayangnya pada kamu.

 


Baca Juga : 10 Tempat Wisata Kota Jogja di Sekitar Malioboro yang Paling Instagramable


2. Kontak mata dan memberi kedipan

Tanda kucing sayang dengan manusia juga bisa ditunjukkan dengan kontak mata dan kedipan. Pernah tidak kamu melihat kucingmu sedang berjalan keluar pintu rumah, dan kamu coba menegurnya, “hey, mau ke mana cuy?” Kemudian dia berhenti dan menengok ke arahmu sambil memandangmu dan menjawab “meongg” dan meneruskan langkahnya. Seakan ia ingin mengatakan “aku pergi dulu yaa” atau mungkin “aku cuma mau ke depan situ kok”. Woow pernah gak dapet momen seperti itu sama kucingmu?

3. Tidur di dekat kita bahkan di pangkuan

Bila si kucing sudah menyayangi kita dan sangat percaya pada kita, sering kali dia bisa tertidur di pangkuan kita. Seperti saat saya menulis artikel ini, kucing saya sedang nyenyak tidur dipangkuan saya. Yaa, bila kucing sudah merasa nyaman dan menyayangi kita, kadang perilaku manjanya sungguh keterlaluan. Tapi itulah salah satu caranya mengungkapkan rasa sayang pada mu.

4. Mendengkur saat tidur di dekat kita

Mendengkur pada kucing adalah hal yang normal. Dan apabila saat kucing berada didekat kita dan tidur dengan suara dengkuran yang biasanya keras, itu tanda bahwa kucing menyayangi kita. Si kucing tersebut merasa nyaman berada di dekat kita, apabila kucing tidak merasa nyaman, tidak akan mungkin kucing bisa tidur dan mendengkur didekat kita.


Baca Juga : Cara Mengembangkan Kualitas Diri Agar Tetap Kompetitif Melibas Pesaing


5. Suara ‘meongan’ yang terdengar aneh

Kadang suara meongan si kucing terdengar sangat mengganggu, yaa berisik sekali terutama saat ia merasa lapar. Kadang jengkel juga mendengar suara meongan yang brisik itu. Tapi ada saat-saat si kucing me-ngeong dengan irama yang tidak biasa. Iramanya seperti irama suara manusia, tetapi intonasinya ya cuma meong meong saja. Pernah mengalami seperti itu?

6. Menunjukkan bagian bawah badannya

Saat kamu mau menghampiri si kucing, kucing mu pun bereaksi dengan mengguling-gulingkan badannya dengan manja di lantai. Kemudian ia terlentang menunjukkan bagian bawah tubuhnya, seakan ingin menunjukkan padamu bahwa bagian bawah tubuhnya ingin mendapat usapan tanganmu. Saat di usap-usap bagian bawah tubuhnya pun terlihat si kucing begitu menikmatinya, terlihat dari matanya yang terpejam.

7. Kadang memberikan kita pijatan dan remasan

Pernah kah kamu dipijat oleh kucing? Yang satu ini memang sedikit aneh, tapi bila kucing sudah menyayangi kita hal seperti ini bisa terjadi loh. Biasanya pas kita berbaring, si kucing akan menghampiri lalu memijat dan meremas lengan kita. Hemmm enak sekali rasanya, sayangnya si dia hanya sebentar mijitnya.


Baca Juga : Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan Magetan, Menikmati Kabut di 1200 MDPL


8. Menggigit bagian tubuh kita

Tanda lainnya bahwa kucing menyayangi kita adalah saat si dia menggigit-nggigit jari kita. Biasannya waktu kita gendong, kucing kadang berusaha bermain dengan jari-jari tangan kita. Tak jarang gigitan-gigitan lembut pun ia lakukan pada kita. Gigitan kucing yang lembut adalah ungkapan kasih sayangnya pada kita, tapi jika ia menggigit dengan keras, mungkin ia merasa terganggu, tidak nyaman atau sedang marah.

9. Memberi sambutan saat kita tiba dirumah

Saat kamu tiba di rumah, tiba-tiba sudah ada si kucing yang menyambutmu. Berlari menghampiri mu dan mengusap-usapkan badannya ke kakimu, kadang sampai berguling-guling manja di depanmu. Itu adalah caranya mengungkapkan rasa rindunya kepada mu. Mungkin cara itulah yang mampu ia lakukan untuk mengatakan bahwa ia menyayangi mu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *