Suka Yang Bokeh-Bokeh? Huawei P10 Cocok Buat Kamu!

Buat kalian yang suka foto-foto bokeh, ada smartphone baru nih yang cocok buat kamu. Tidak harus pakai kamera DSLR lagi untuk membuat foto bokeh. Bokeh apa sih? Buat yang belum paham, foto bokeh adalah foto yang background-nya blur. Penjejasan sederhananya seperti itu.

Sekarang sudah hadir Huawei P10 dengan dual kamera yang akan menunjang hobi fotografimu.
Nama Huawei mulai diperhitungkan semenjak peluncuran P8 sebagai produsen Flagship dengan keunggulan pada kameranya. Tren tersebut terus dipertahankan pada P9, dan sekarang pada Huawei P10 yang pastinya disertai juga dengan berbagai peningkatan.

Huawei P10 hadir dengan fitur dual-camera dengan lensa dari Summarit Leica. Bedanya dari generasi sebelumnya adalah resolusi. Jika sebelumnya masih berukuran 12 MP x 12 MP, untuk Huawei P10  kini mengalami peningkatan menjadi 20 MP x 12 MP. Sementara itu kamera depannya menggunakan sensor 8 MP yang juga menunjang untuk selfie dengan gaya blur. Walaupun masih kalah jauh jika dibandingkan dengan kamera utamanya.

Huawei P10 juga ditunjang dengan dapur pacu yang tangguh. Huawei menempatkan prossesor Kirin 960 buatannya sendiri, disandingkan dengan GPU Mali-G71MP8 yang semakin memaksimalkan performa bermain game. Kapasitas RAM 4 GB cukup lega untuk mencukupi kebutuhan sistem Android yang rakus RAM. Memori internal cukup luas dengan kapasitasnya 64GB.

Untuk urusan User Interface (UI) Huawei menyematkan EMUI v5.1 yang berbasis Android 7.0. UI ini menarik dari segi tampilan, dan juga responsif serta performanya cukup stabil. Ditambh lagi UI ini memiliki banyak fitur gestur untuk menunjang kemudahan pengguna.

Huawei P10 menggunakan layar IPS 5,1 inci (1.920 x 1.080 piksel), nyaman untuk bermain game ataupun menonton video. Dengan ukuran layar itu, bodi keseluruhan pun berukuran 145,3 x 69,3 x 7 m, dengan berat 145 gram. Cukup nyaman ditangan, tetapi kurang disarankan untuk penggunaan dengan satu tangan.

Sayangnya dengan spesifikasi Huawei P10 yang begitu gahar, hanya ditopang dengan baterai berkapasitas 3200 mAh. Alhasil daya tahan baterai pun terasa kurang memuaskan dan terkesan sangat boros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *