Spesifikasi Surface Laptop Yang Perlu Kamu Perhatikan

surface-laptop

Microsoft bakal meluncurkan sebuah device baru, di jajaran seri Surface, setelah sebelumnya mereka mengeluarkan Surface Book, dan Surface Pro 4. Kali ini Microsoft meluncurkan Surface Laptop, yang menjalankan Windows 10 S. Dan berikut ini akan dibahas spesifikasi Surface Laptop, so, read the next!

Desain

Berbeda dengan generasi Surface sebelumnya yang merupakan device hybrid, kali ini Surface Laptop adalah device yang benar-benar laptop. Tidak seperti Surface Book atau Surface Pro yang keyboardnya bisa di lepas pasang. Surface Laptop juga masih menggunakan gaya desain yang sama dengan generasi Surface sebelumnya, desain premium seperti Surface lainnya.

Di sisi layar, Surface Laptop menggunakan jenis PixelSense berukuran 13,5-inch, rasio layar 3:2 dengan 3.4 juta pixel sehingga membuat perangkat ini terasa nyaman sekali di sisi tampilan layar. Kesan premium juga nampak pada keyboardnya yang masih menggunakan bahan yang sama dengan Surface lain.

surface-laptop

Surface Laptop ini tergolong memiliki berat yang ringan dibanding laptop lain pada umumnya, yaitu hanya 1,25 kg saja. Pada sisi depan ketebalannya hanya 9,9 mm, kemudian semakin bertambah tebal pada sisi belakang yaitu 14,47 mm. Perangkat teranyar Microsoft ini kabarnya akan hadir dengan 4 warna pilihan, yakni Burgundy, Platinum, Cobalt Blue dan Graphite Gold.

 

Spesifikasi Surface Laptop

Secara resmi, memang belum ada informasi yang menyebutkan detail spesifikasi Surface Laptop ini. Tetapi ada sejumlah rumor yang telah memberitakan mengenai spesifikasi Surface Laptop ini. Kabarnya perangkat ini akan memakai posessor Intel generasi terbaru (7th generation) yang diberi sebutan Kaby Lake ( Baca : Rumor: Intel Akan Luncurkan Coffee Lake, Basin Falls ...), dan akan ada dua pilihan untuk Core i5 atau Core i7.

Untuk penyimpanannya, bakal memakai SSD dalam beberapa variasi ukuran (128GB, 256GB, 512GB dan mungkin 1TB). Surface Laptop juga bakal punya RAM yang bervariasi juga, (4GB, 8GB dan 16GB) yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan mu sendiri.

Pada sisi baterai sangat menarik, pasalnya dikaim oleh Microsoft bahwa baterai Surface Laptop ini mampu bertahan hingga 14,5 jam lamanya. Dengan desain yang tipis, apakah Microsoft akan menempatkan baterai berkapasitas besar pada device ini?

Kelengkapan lainnya adalah USB Type-C, USB 3.0, DisplayPort, headphone jack, dan card reader, serta support keamanan berbasis Windows Hello, Omnisonic Speakers dengan Dolby Audio Premium yang berada di bagian bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *