Rute Pantai Glagah Indah Kulon Progo, Pesona Benteng Pemecah Ombak

pantai-glagah-indah

source : bonvoyagejogja.com

Pantai Glagah Indah adalah salah satu destinasi wisata unggulan di kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tepatnya pantai ini terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Berjarak sekitar 40 km dari pusat kota Yogyakarta dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam. Rute Pantai Glagah dari kota Jogja, bisa melewati jl. Wates ke arah Kulon Progo, dari terminal Wates, Kulon Progo kurang lebih masih 20 menit perjalanan lagi ke arah Purworejo.

Ada berbagai objek menarik yang bisa Anda kunjungi, di antaranya yaitu danau buatan. Danau ini berada di sebelah tempat parkir utama. Di sini Anda bisa menjelajahi danau dengan perahu-perahu yang sudah tersedia. Jangan khawatir, perahu ini sudah ada pengemudinya, Anda tinggal membayar sekitar Rp5.000,00/orang. Dan Anda sudah bisa menikmati asiknya sensasi dan suasana di atas perahu nelayan. Di pinggir danau buatan ini terdapat deretan tempat duduk yang bisa Anda gunakan untuk bersantai dan ngobrol-ngobrol. Dijamin suasananya tiada tara, dipinggir danau, dibawah pohon, dilengkapi dengan hembusan angin pantai, sejuk sekali.

Setelah danau, Anda bisa meanjutkan langkah ke benteng pemecah ombak, benteng ini lah yang menjadi magnet terbesar saat ini. Sejak di bangunnya benteng pemecah ombak tersebut, pantai Glagah semakin ramai di kunjungi. Banyak orang yang mengincar sisi itu untuk dijadikan spot foto. Benteng beton yang tertata secara unik membuat tempat tersebut menarik untuk di foto dalam bermacam angle. Anda bisa berjalan-jalan di atas pemecah ombak tersebut dan melihat pemandangan pantai selatan jawa yang selalu dihiasi ombak-ombak cantik. Dalam perjalanan menuju ke pemecah ombak, Anda akan di suguhi berbagai jajanan kuliner, hasil laut maupun hasil pertanian masyarakat sekitar.

pantai-glagah

Selain danau buatan dan benteng pemecah ombak, di objek wisata Pantai Glagah Indah juga terdapat dermaga wisata, dan perkebunan. Perkebunan diantaranya yang paling terkenal adalah perkebunan buah Naga, disamping ada pula perkebunan melon, semangka, dan tanaman lainnya.

Kemudian ada juga laguna, yang bisa Anda manfaatkan untuk bermain air dengan lebih leluasa karena tidak ada gelombang ombak laut yang mengganggu. Biasanya di sekitar tempat ini juga banyak orang memancing. Anda bisa menikmati tempat ini menggunakan sampan atau kano yang disewakan.

Untuk urusan main air, Anda bisa bermain air dan ombak maupun pasir pantai di sebelah benteng pemecah ombak. Namun Anda harus tetap hati-hati dalam menjaga keselamatan diri sendiri. Meskipun itu disamping pemecah ombak, tapi tetap saja ombak yang datang tetaplah deras dan berbahaya. Terlebih lagi bibir pantai yang cenderung curam, sebaiknya tidak berenang terlalu jauh. Jaga lah keselamatan diri dan orang-orang di sekitar Anda.

Bagi Anda yang gemar memancing, banyak tempat-tempat yang bisa dimanfaatkan untuk melempar kail pancing. Seperti di sepanjang sungai serang dan muara sungai serta di dermaga. Biasanya cukup banyak orang-orang yang menancapkan kail pancing di tempat-tempat tersebut.

 

Jika Anda ingin berkunjung ke sana, untuk lebih mudahnya cermati saja rute Pantai Glagah lewat Maps berikut ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *