Rute Kedung Pedut Kulon Progo, Segarnya Berenang di Air Terjun Alami

rute-kedung-pedutRute Kedung Pedut – Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta memang menyimpan banyak potensi wisata alam yang masih asri. Belakangan ini sangat banyak obyek wisata baru yang mulai naik daun. Salah satu faktor yang mendongkrak popularitas obyek wisata tersebut adalah media sosial.

Salah satu obyek wisata yang hits karena sosial media adalah air terjun Kedung Pedut. Dari awal wisata air terjun ini di buka oleh masyarakat sekitar, banyak yang menguggah foto ke sosial media seperti facebook dan instagram dan akhirnya Kedung Pedut pun menjadi banyak di cari orang seperti sekarang ini.

Lokasi air terjun ini masih berdekatan dengan wisata air lainnya, yaitu air terjun Kembang Soka, dan wisata alam Sungai Mudal. Dengan begitu, rute menuju Kedung Pedut juga hampir sama dengan dua obyek tersebut. Kalau kamu pernah berkunjung ke Kembang Soka atau Sungai Mudal, pasti akan mudah menemukan rute Kedung Pedut.


Baca Juga : Rute Pantai Glagah Indah Kulon Progo, Pesona Benteng Pemecah Ombak


Lokasi dan Rute Menuju Kedung Pedut

Lebih detailnya, wisata alam air terjun Kedung Pedut berada di  Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, D. I. Yogyakarta. Obyek wisata alam yang dibuka pada tahun 2015 ini beraada di perbukatan Menoreh Kulon Progo. Karena lokasi yang berada di perbukitan yang masih alami, suasananya masih sangat segar dan sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai sarana refreshing menghilangkan kepenatan dan kerasnya cobaan hidup.

Rute Kedung Pedut, seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa rute menuju air terjun Kedung Pedut ini sama dengan rute menuju Kembang Soka dan Sungai Mudal. Jika kamu belum pernah menjelajah daerah perbukitan Menoreh, coba ikuti petunjuk rute berikut ini, pasti kamu akan sampai ke Kedung Pedut.

1. Berangkat dari Tugu Jogja ke arah barat sampai Ringroad Barat Demak Ijo, tetap lurus ikuti Jl. Godean

2. Pasar Godean, masih lurus sampai ketemu jembatan Sungai Progo. Setelah jembatan ada perempatan lampu merah, masih lurus menuju perbukitan Menoreh.

3. Terus saja ikuti jalanan berkelok dan menanjak khas pegunungan tersebut. Kamu akan menemui pertigaan, ambil arah kanan menuju Goa Kiskendo.

4. Setelah pintu masuk Goa Kiskendo, ada pertigaan, ambil arah kiri menuju ke Kedung Pedut.

5. Kemudian kamu akan sampai ke pertigaan Sungai Mudal, ambil rute kiri menuju air terjun Kedung Pedut. sebelumnya kamu akan menemui pintu masuk menuju Kembang Soka, tapi tetap lurus saja untuk menuju Kedung Pedut. Kamu tinggal belok kiri sekali pada pertigaan di depan. Tenang sudah ada petunjuk arahnya kok.


Baca Juga : Harga Tiket Masuk Pantai Wediombo Gunung Kidul


Jika masih bingung atau merasa khawatir takut kesasar, lihat saja rute Kedung Pedut pada peta berikut ini. Semoga perjalanan mu lancar dan mendapat pengalaman seru.


Sedikit informasi buat kamu mengenai harga tiket dan fasilitas di Kedung Pedut. Harga tiket per orangnya sebesar Rp 3.000,-. Untuk parkir morot Rp 2.000,- dan mobil Rp 5.000,-. Sangat terjangkau kan? Dijamin kamu tidak akan rugi deh.

Dengan biaya tersebut, kamu sudah bisa menikmati indahnya alam bukit Menoreh, berenang di kedung-kedung yang tersedia. Tapi bila ingin menyewa pelampung, kamu harus mengeluarkan biaya sendiri sekitar Rp 15.000,- per pelampung.

Gimana? cocok banget kan buat seru-seruan dan refreshing menghilangkan kepenatan. Kapan agenda ke sini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *