Review Honor 7A, Harga 1 Jutaan Jangan Minta Banyak-Banyak

review-honor-7aReview Honor 7A – Honor 7A resmi dirilis di Indonesia pada awal bulan Juni 2018 lalu. Dan saya berhasil mendapatkan HP ini via flashsale di Shoopie pada tanggal 11 Juni lalu, yaa beberapa hari sebelum lebaran. Jadi ya lumayan HP baru bisa dipakai pas lebaran.

Lewat flashsale Honor 7A ini saya dapatkan di harga Rp1.899.000,- dan di luar flashsale harga resminya adalah Rp1.999.000,-. Jadi jelas, honor memposisikan HP ini di kelas entry level, tapi jangan salah, karena build quality dari Honor 7A ini terbilang sangat baik. Bodinya mantap digenggam, terasa padat dan solid banget.

 

Spesifikasi dan Harga Honor 7A Layar:

  • 5,7 inci HD (1440 x 720 piksel), rasio 18:9, 283 piksel per inci
  • Dimensi: 152,4 x 73 x 8,05 mm
  • Berat: 150 gram
  • OS: Android 8 Oreo antarmuka EMUI 8.0
  • Prosesor: Qualcomm MSM8937 octa-core
  • Baterai: 3.000 mAh
  • Memori: 32 GB (hingga 256GB via microSD)
  • RAM: 3GB
  • Kamera: 13MP + 2MP PDAF (belakang) 8MP (depan)
  • SIM card: Dual nano-SIM cards
  • Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth, USB, GPS/AGPS/Glonass
  • Sensors: Accelerometer, Proximity, Ambient, Compass, Fingerprint
  • Harga: Rp1,899 juta (Flash Sale) dan Rp1,999 juta (harga resmi)

 

 

Review Honor 7A

Kali ini saya akan coba me-review HP ini dari beberapa aspek. Diantaranya dari aspek desain, dapur pacu, kamera. Okey langsung saja simak ulasannya di bawah ini.


Baca Juga : Penjelasan Mengenai Perbedaan CPU, GPU, dan APU


Desain

Secara sekilas mata desainnya tampak cantik. Walaupun bahan bodinya terbuat dari plastik, tapi tetap terkesan kokoh dan mantap di genggaman. Feel-nya cukup enak dan pas di tangan, kualitas pengerjaannya pun sangat rapi. Mungkin malah banyak yang tidak sadar bahwa bahan bodi dari Honor 7A ini adalah plastik dan malah mengira berbahan metal.

 

Performa Dapur Pacu

Kemudian untuk urusan dapur pacu, Honor 7A di bekali dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 430, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Untuk performa HP ini bisa di bilang yaa pas-pasan. Kalau di pakai untuk urusan sosial media, Instagram, Facebook, Twitter atau untuk sekedar nonton video di Youtube HP ini masih sangat mumpuni.

Tapi jika di pakai untuk kebutuhan game sekelas PUBG saya saranin mending nggak usah deh, dari pada emosi sendiri. Tapi untuk game-game kelas ringan yaa masih terasa enak lah pas mainnya. Untuk ukuran HP Harga 2 juta kurang sedikit, memang wajar kalau performanya yaa cuma seperti ini.

 

Kamera

Setelah membahas performa, sekarang mari beralih ke sektor kamera. Untuk urusan kamera, Honor 7A sudah ngikuti tren kamera HP saat ini, yaitu Dual-Camera untuk kamera utamanya. Sensor utamanya adalah 13 Mega Piksel dan di temani sensor 2 Mega Piksel untuk menciptakan hasil foto bokeh. Hasil foto bokehnya pun tergolong cukup oke. Meskipun secara keseluruhan foto, belum bisa di bilang bagus.

Kamera depannya dibenamkan sensor 8 Mega Piksel untuk kebutuhan selfie yang sudah dilengkapi dengan fitur beauty face. Fitur ini bisa juga di atur level beautynya loh. Bicara mengenai hasil jepretannya, yaa seperti itu lah. Mau minta yang seperti apa di harga 1,9 juta? Hehee…


Baca Juga : HP 2 Jutaan Terbaru 2018 Yang Paling Layak Untuk Dibeli


 

Contoh Hasil Kamera Honor 7A

review-honor-7a review-honor-7a

review-honor-7a

Hasil kamera depan

Lain-lain

Selain komponen-komponen utama di atas, sekalian dibahas juga komponen komponen lainnya. Pertama kita bahas baterai, Honor 7A di bekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Cukupkah kapasitas baterai ini untuk di gunakan seharian? Untuk penggunaan standar terhitung sangat cukup. Penggunaan saya selama sekitar sebulan, untuk penggunaan rata-rata baterai masih bertahan seharian. Dari pagi full 100%, malam jam 9 mungkin masih tersisa 10-20%.

Kemudian untuk fingerprint termasuk sangat cepat di kelasnya. Untuk sektor ini saya sangat puas, sangat cepat dan akurat. Untuk face recognation, akan berjalan lancar apabila muka kita berada di posisi cukup cahaya. Tapi bila dalam cahaya yang agak redup, maka terlihatlah kekurangannya. Deteksi wajahnya menjadi lama dan kurang akurat.

 

Kesimpulan

Baiklah, sekarang masuk ke kesimpulan review Honor 7A ini. Untuk harga 1,9 juta HP ini sebenarnya sangat memuaskan. Kita sudah bisa menikmati berbagai fitur-fitur kekinian seperti layar 18 : 9, face recognation, dual camera, dan lain sebagainya. Tapi yaa harap dimengerti bila fitur-fitur itu apa adanya. Harga segitu yaa mau nuntut apa lagi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *